Tutorial Kerudung Pashmina Simpel untuk Hangout

Modest Fashion | Minggu, 2 Oktober 2022 07:01

Reporter : Shania Suha Marwan

Berikut ini adalah cara untuk mengggunakan kerudung pashmina yang simpel namun cocok digunakan saat hangout.

Dream - Tampilan kerudung bisa kamu sesuaikan dengan busana yang digunakan. Tentunya agar tampilan selalu rapi dan sopan.

Jika kamu tipe yang suka menggunakan outfit dengan tampilan kasual yang santai, kamu bisa melengkapi tampilan kerudung yang juga santai.

Tampilan kerudung effortless, yang terlihat agak berantakan tapi menarik, sangat pas dipadukan dengan outfit kasual untuk hangout yang santai. 

Tutorial Kerudung Pashmina Simpel untuk Hangout
Instagram/yaymutiara
2 dari 6 halaman

Jika kamu ingin menggunakan tampilan kasual untuk hangout bareng teman-teman, ada cara menggunakan kerudung yang pas. Kerudung  dapat membingkai wajah namun tidak terlalu kaku. 

Ikuti saja cara memakai kerudung pashmina akun Instagram @yaymutiara. Ia memperlihatkan cara simpel untuk styling pashmina.

Dalam tutorialnya,  kerudung yang dikenakan Mutiara adalah kerudung model pashmina dengan warna hijau emerald.

3 dari 6 halaman

Sebagai langkah awal, kerudung pashmina tersebut dikenakan dengan salah satu sisinya lebih panjang dan disematkan jarum pentul pada bagian bawah dagu. 

 © Instagram/yaymutiara

Setelah itu, sisi yang pendek dibawa ke bagian belakang. Dibiarkan di sana untuk memberikan aksen manis dari belakang. 

 © Instagram/yaymutiara

Sisi panjang kerudung dililitkan ke atas kepala, hingga ujungnya berada di depan bahu, namun pada bagian depannya tersebut dibolongkan. Hal ini untuk kemduian diselipkan ujung sisi kerudung yang tadi sudah dililitkan. 

Setelah itu, tinggal merapikan sisi kerudung yang membingkai wajah tadi. Hasilnya, akan terlihat adalah tampilan effortless, dan membuat ilusi pipi yang terlihat lebih tirus. 

 © Instagram/yaymutiara

Kerudung model seperti ini, cocok untuk kamu kenakan bersamaan dengan outfit kasual. Makin keren jika ditambahkan kacamata. (mut)

 

Sumber: Instagram/yaymutiara 

 

 

4 dari 6 halaman

      View this post on Instagram

A post shared by Covered Scarf HQ (@coveredscarf)

5 dari 6 halaman

Kerudung Segi Empat Tak Berantakan, Cari Tahu Caranya

Dream - Ada banyak cara yang dapat kamu lakukan untuk mengkreasikan bentuk kerudung segi empat. Seringkali setelah kita sudah style kerudung, beberapa jam kemudian kondisinya berantakan.

Terutama jika kita banyak bergerak. Saat menggunakan kerudung segi empat, ujung kerudung kadang hanya kita sampirkan ke belakang atau diikat secara asal.

Hal ini sebenarnya membuat tampilan kerudung jadi terlihat berantakan. Sebenarnya ada trik untuk membuatnya tampak rapi dan tahan lama.

Berikut ini, adalah langkah-langkah menggunakan kerudung segi empat yang simpel, tapi tidak mudah berantakan dari akun Instagram @iniharirose.

  • Ciput

Pertama kamu perlu menggunakan ciput di bagian dalam kerudung. Hal tersebut untuk membuat rambut kamu tidak berantakan, dan kerudung tidak licin di atas kepala. 

 Jarum pentul© Instagram @iniharirose.

  • Jarum Pentol

Selanjutnya, untuk mengunci bentuk kerudung, gunakan jarum pentol pada bagian dagu. Bentuk kerudung sesuai bentuk wajah dengan pas agar tidak mudah berantakan. 

6 dari 6 halaman

  • Tambahan Jarum Pentol 

Untuk memastikan kerudung tetap aman bentuknya, kamu perlu 3 jarum pentul tambahan. Pasangkan di kedua telingga untuk menyatukan kerudung dan ciput, serta bagian atas kening. 

 Lipat kerudung© Instagram

  • Silangkan Sisi 

Terakhir, untuk menyilangkan kedua sisi ke bagian belakang, yang perlu dilakukan adalah mengambil salah satu sisinya, dan dibawa ke bagian belakang secara perlahan. 

Baru kemudian, sisi satunya juga lakukan hal yang sama agar rapi.  Setelah itu, baru kamu ikatkan di bagian belakang, dan letakkan pada bagian dalam kerudung. 

 

Join Dream.co.id