Tutorial Kerudung Simpel Arumi Bachsin Biar Secantik `Bu Wagub`

Modest Fashion | Sabtu, 1 Oktober 2022 07:00

Reporter : Shania Suha Marwan

Yuk lihat gimana cara Arumi Bachsin kenakan kerudung ala ibu pejabat

Dream - Mengurangi aktivitas di dunia artis, tak membuat pesona Arumi Bachsin menghilang. Sebagai seorang istri wakil gubernur Jawa Timur, Emil Dardak, Arumi kini bahkan lebih sibuk karena harus selalu tampil di depan publik.

Jika sebelum menikah lebih banyak berhadapan dengan kamera, wanita blasteran Belanda ini harus bertemu langsung dengan masyarakat.

Menghadapi audiens yang berbeda, ada satu hal yang tak berubah dari penampilan Arumi. Wajahnya senantiasa terlihat cantik, terlebih dengan kerudung yang selalu dipakainya sejak menjadi istri pejabat. 

Penampilan Arumi itu terlihat ketika mendampingi sang suami yang menghadiri Rakernas Dekranas tahun 2022 di Istana Wakil Presiden Jakarta. Aktivitas itu diunggah ke video blog (Vlog) akun YouTube miliknya.

Selain berisi aktivitas di pertemuan tersebut, Arumi juga sempat menyelipkan tutorial mengenai gaya kerudung yang biasanya dia kenakan saat menghadiri acara tertentu. 

Tutorial Kerudung Simpel Arumi Bachsin Biar Secantik `Bu Wagub`
Youtube/ Arumi Bachsin
2 dari 5 halaman

Hal pertama yang dibagikan Arumi saat menata penampilan berkerudungnya adalah membentuk rambutnya sesuai dengan model yang diinginkan.

 © Youtube/ Arumi Bachsin

Untuk membuat rambut tak berantakan, Arumi menggunakan bandana di atas kepalanya. Tak lupa Arumi memberikan tips kepada followernya untuk memilih bandana sesuai warna rambut yang kalian miliki. 

Selain membuat rambut tak berantakan, Arumi tenyata menggunakan bandana untuk menyematkan jarum pentol ataupun peniti saat menggunakan hijab. Agar lebih aman, Ia juga menambahkan bobby pin untuk membuat bandananya tetap pada posisinya sepanjang hari. 

 © Youtube/ Arumi Bachsin

3 dari 5 halaman

Setelah itu, Arumi mengambil kerudung segi empat yang sudah dilipat menjadi segitiga dan diletakan di atas kepala. Kerudung itu ditata dengan membuat kedua sisi sama panjang. 

 © Youtube/ Arumi Bachsin

Tak seperti gaya jilbab umumnya, Arumi tidak menyematkan jarum pentol di bagian bawah dagu, Jarum pentol justru disematkan di bagian dalam dari kedua sisi bandananya untuk membuat penampilan lebih rapi. 

 

4 dari 5 halaman

 © Youtube/ Arumi Bachsin

Setelah itu, untuk kedua sisi yang berada di bagian depan, tinggal dirapikan sesuai keinginan saja. Agar tetap aman, Arumi juga menyematkan jarum pentol pada ujung kedua sisi kerudung di bahunya. 

5 dari 5 halaman

(Sah, Sumber: Youtube/ Arumi Bachsin)

Join Dream.co.id