Tips Tutupi Kemerahan di Wajah dengan Makeup

Beauty | Kamis, 10 Februari 2022 13:30

Reporter : Shania Suha Marwan

Wajib tahu nih, Sahabat Dream!

Dream - Kulit kemerahan kerap dialami banyak orang. Penyebab permasalahan kulit satu ini sangat beragam. 

Paparan sinar matahari, iritasi, dan alergi, dapat menjadi penyebab munculnya kemerahan pada kulit. Tapi tenang, jika kamu berada di kondisi yang mewajibkan untuk berpenampilan tanpa menggunakan masker seperti online meeting kamu bisa atasi masalah tersebut dengan riasan wajah, Sahabat Dream.

Tapi sebelumnya, pastikan kamu menenangkan area kulit wajah yang kemerahan dengan gel lidah buaya agar tak memberi efek samping berlebih pasca ditutupi makeup sebagai solusi urgent.

Selain itu, kamu juga harus perhatikan tahapan penggunaan makeup untuk menutupi kemerahan pada kulit wajah, ya! 

Tips Tutupi Kemerahan di Wajah dengan Makeup
Ilustrasi/Shutterstock
2 dari 2 halaman

Perhatikan baik-baik

Gunakan Colour Corrector 

Cara termudah untuk menyamarkan kemerahan di kulit adalah dengan menggunakan colour corrector. Cobalah untuk mengaplikasikan colour corrector berwarna hijau di kulit, sebelum mengaplikasikan produk makeup lainnya. 

Pilih Foundation yang Lembut 

Saat memiliki kulit yang kemerahan, cobalah untuk tidak menambah iritasi di wajah. Pilihlah produk-produk yang memiliki kandungan menenangkan, melembapkan, serta lembut.

Pilihlah foundation yang ringan dan lembut untuk menutupi kemerahan di kulit tanpa membuatnya bertambah parah. 

Gunakan Sponge 

Untuk meratakan produk yang sudah diapliaksikan di wajah, cobalah menggunakan sponge yang lembap. Hindari membaurkannya dengan kuas yang kasar untuk menjaga kulit tetap tenang. 

Kunci dengan Bedak 

Setelah semua produk cair teraplikasi, kunci dengan bedak agar tidak bergeser. Dengan cara ini kamu dapat menjaga kulit tetap terlihat cantik dengan makeup yang on poin!

Sumber: Makeup

Join Dream.co.id