Tips Pakai Kerudung Pashmina Sesuai Bentuk Wajah Hijaber Kacamata

Tutorials | Jumat, 24 Juni 2022 10:12

Reporter : Shania Suha Marwan

Jangan sampai tampilan kerudung yang tak sesuai bikin mood jadi drop.

Dream - Manusia diciptakan Yang Maha Kuasa dengan paras wajah berbeda-beda. 

Namun dari perbedaan itu membuat kita bisa jadi lebih aware dengan fashion yang dikenakan. Terutama ketika mengenakan kerudung, karena hal tersebut sangat berpengaruh dengan hasil penampilan yang diberikan.

Termasuk buat kamu yang merupakan pengguna kacamata, salah satu kesalahan para hijaber kacamata jika tidak menyesuaikan bentuk hijab adalah wajah jadi terlihat lebih kecil atau justru bulat.

Untuk menghindari hal tersebut, wajib halnya untuk terus mencari dan mencoba segala bentuk hijab untuk menyesuaikan tampilan hijab untuk kamu si kacamata.

Pemilik akun YouTube, NiasiscaWRD, membagikan tips menggunakan pashmina sesuai bentuk wajah untuk pengguna kacamata. Kamu pun bisa mengikuti trik hijaber yang disinyalir bernama Nia berikut ini!

Tips Pakai Kerudung Pashmina Sesuai Bentuk Wajah Hijaber Kacamata
Foto: YouTube/NiaSiscaWRD
2 dari 2 halaman

Bentuk wajah mu seperti apa?

  • Wajah Bulat 

Gunakan kerudung pashmina dengan salah satu sisi lebih panjang dibanding sisi satunya. Lipat kerudung mengikuti bentuk wajah, dan gunakan jarum pentol di dagu. 

Mundurkan sedikit kerudung agar membuat ilusi seakan bentuk wajah lebih panjang. Terakhir, sisi yang panjang dapat kamu lilitkan melewati leher. 

  • Wajah Kotak 

Gunakan kerudung pashmina sama panjang, lalu langsung ikat kedua sisi ke belakang leher tanpa menggunakan jarum pentol, agar memberikan ilusi bayangan untuk wajah serta terlihat lebih tirus. 

  • Wajah Segitiga 

Gunakan salah satu sisi kerudung lebih panjang dengan menyematkan jarum pentol di bagian dagu. Selanjutnya, sisi yang panjang dililitkan melewati atas kepala, untuk memberikan layer di atas kepala. 

  • Wajah Oval 

Gunakan kerudung pashmina dengan salah satu sisinya lebih panjang dari sisi satunya. Lalu, lipat kerudung mengikuti bentuk wajah, dan langsung lilitkan kerudung ke belakang leher, tanpa menggunakan jarum pentol tambahan.  

Sumber: YouTube/NiaSiscaWRD 

Join Dream.co.id