Si.Se.Sa Hadirkan Hampir 100 Set Koleksi Busana Syar'i di Akhir Tahun

Modest Fashion | Jumat, 25 November 2022 07:13

Reporter : Cynthia Amanda Male

Selain busana syar'i, koleksi ini juga dilengkapi pakaian sarimbit yang bisa dikenakan keluarga.

Dream - Jelang akhir tahun tidak memadamkan semangat desainer lokal untuk menghadirkan beragam karya terbaik. Beberapa brand lokal justru menghadirkan berbagai pilihan busana yang bisa dikenakan untuk menyambut tahun depan.

Salah satu brand lokal yang menghadirkan koleksi terbarunya adalah Si.Se.Sa. Brand yang didirikan oleh kakak beradik Siriz Tentani, Senaz Nasansia, serta Sansa Enandera ini menampilkan koleksi bertajuk 'True Colors' pada Annual Fashion Show 2022.

Tema itu sendiri diambil dari warna yang mendominasi koleksi Si.Se.Sa, yaitu pastel serta warna gelap. Koleksi busana syar'i itu terdiri dari 11 rangkaian, yaitu Tranquile Collections, Alfresco Collections, Monogram Collections , SI.SE.SA & TI.TE.TA Collections, Rustic Floral Collections, SI.SE.SA & SI.SE.SA Man Collections, Sparklie Collections, Twin Collections, S.SE.SA Violet, Black Collections, dan Brand Ambassador Parade Collections.

 Angelina Sondakh di Annual Fashion Show Si.Se.Sa© Ghina Arifin

Foto: Ghina Arifin

Terhitung sebanyak 91 set koleksi gamis dengan detail tiered dan ruffle berpotongan loose, hijab syar'i, baju koko, serta celana bahan ditampilkan dalam pagelaran yang dilaksanakan pada Rabu kemarin di The Tribrata, Jakarta Selatan.

 Citra Kirana dan Rezky Aditya di Annual Fashion Show Si.Se.Sa© Ghina Arifin

Foto: Ghina Arifin

Acara tersebut juga dihadiri sejumlah publik figur. Di antaranya adalah Angelina Sondakh, Annisa Trihapsari dan Sultan Djohrghy, Dhini Aminarti dan Dimas Seto, Citra Kirana dan Rezky Aditya, Priska Paramitha, Aurel Hermansyah, Inneke Koessherawati, Aquene Djorgi, Teuku Syaira, serta Fenita Arie sebagai pembawa acara.

Laporan: Ghina Arifin

Si.Se.Sa Hadirkan Hampir 100 Set Koleksi Busana Syari di Akhir Tahun
Koleksi Terbaru Si.Se.Sa. (Source: Ghina Arifin)
2 dari 9 halaman

Tampil Modis nan Anggun dalam Balutan Busana Syar’i Si.Se.Sa

Dream - Tetap bertahan dan eksis di masa pandemi, Si.Se.Sa kembali membuka butik di kawasan Jakarta Selatan. Butik ini merupakan bentuk adaptasi Si.Se.Sa untuk terus berinovasi dan unggul dalam persaingan di dunia fesyen. 

“ Kunci dalam kondisi pandemi seperti adalah kreativitas, adaptasi. Kami tidak berhenti mengeluarkan kreativitas dan koleksi kami di masa pandemi,” jelas Merry Pramono, Founder of Si.Se.Sa pada pembukaan Butik Si.Se.sa di kawasan Jakarta Selatan, 23 Oktober 2021

Pada kesempatan ini, Si.Se.Sa juga meluncurkan 9 koleksi dengan total 55 rancangan busana premium terbarunya.  Intip yuk 9 koleksi rancangan busana Si.Se.Sa tahun ini.

Home Dress

 Sisesa© Foto: Ferdike Yunuri Nadya/ Dream.co.id

Koleksi Si.Se.Sa yang didesain untuk pakaian rumah ini memiliki cutting dan siluet loose. Model yang dipilih yaitu model yang girly, dengan bahan chiffon berwarna pastel untuk dipakai sehari-hari. 

Terdapat 2 pilihan printing yaitu hand-drawing tulip dan monogram yang bisa dipilih. Home dress ini berpadu dengan khimar bergo berbahan crepe

3 dari 9 halaman

Sport

Tampilan lebih casual dengan gaya sporty dan bahan yang menyerap keringat dengan maksimal, akan didapat dalam koleksi ini. 

 Sisesa© Foto: Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

Jaket berpadu dress dan khimar dari material kaos tampil menarik dengan pilihan warna-warna gelap maupun terang seperti mustard dan navy blue bisa. Tetap bisa fashionable saat olahraga nih Sahabat Dream.

4 dari 9 halaman

Man Casual

Kali ini Si.Se.Sa juga meluncurkan koleksi untuk kaum adam. Ada dua pilihan yakni Man Casual dengan model polo shirt berpadu dengan warna-warna khas.

 Sisesa© Foto: Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

Koleksi Man Semi-Casual untuk busana pria berbahan linen. 

 

5 dari 9 halaman

Floral Beach

Siluet girly jadi andalan dalam koleksi ini, dengan warna-warna cerah dan pastel dalam material berbahan ringan. 

 Sisesa© Foto: Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

Padu padan busana dengan aksesoris untuk liburan ke pantai atau ke alam terbuka, bisa tetap dipakai dengan nyaman dalam sequence Si.Se.Sa floral beach.  

6 dari 9 halaman

Abaya & French Khimar

Koleksi ini berfokus pada khimar yang panjang dan model abaya loose, berbahan chiffon dengan warna hitam dan warna-warna pastel. 

 Sisesa© Foto: Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

Abaya & French Khimar dirancang sedemikian rupa untuk langsung bisa dipakai dengan model niqab dan cocok untuk melengkapi aktivitas ibadah di tanah suci. 

Terdapat pula dengan handmade bordir bertema mozaik yang sangat elegan.

7 dari 9 halaman

Sweet Rainbow

Desain model bertumpuk, berbahan chiffon premium dengan Swarovski adalah pilihan elegan untuk formal look.

 Sisesa© Foto: Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

 Sisesa© Foto: Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

 Sisesa© Foto: Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

Kesan elegan dan nyaman pun tak terbantahkan dalam koleksi yang lekat dengan warna-warna cerah ini. 

8 dari 9 halaman

Batik

Kekayaan warisan batuk Indonesia dalam balutan busana syar’i nan elegan tercipta dalam koleksi ini. 

 Sisesa© Foto: Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

Batik rupanya juga bisa disajikan dalam gaya feminin yang manis dengan warna-warna yang lebih lembut dan bahan yang ringan sekaligus nyaman.  

 

9 dari 9 halaman

Wedding

Busana untuk momen istimewa dengan warga abu-abu dan full taburan Swarovski layak menjadi impian kaum muslimah.

 Irish© Foto: Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

Tampil cantik dalam balutan busana syar’i kini bisa diwujudkan untuk acara-acara istimewa, Sahabat Dream.

Join Dream.co.id