Cara Tepat 'Double Cleansing' untuk Pemilik Oily Skin

Beauty | Selasa, 28 Juni 2022 10:12

Reporter : Shania Suha Marwan

Apakah kamu termasuk pemilik wajah berminyak?

Dream - Memiliki kulit wajah sehat tanpa merasakah masalah kulit berkepanjangan bisa kamu dapatkan dengan menjaga kebersihannya sepanjang waktu. 

Soal kebersihan kulit wajah bukan sekadar mencucinya dengan air sabun saat ingin tidur saja, tapi kamu wajib banget lakukan double cleansing baik sebelum maupun selesai beraktivitas.

 Ilustrasi© shutterstock

Melakukan double cleansing artinya kamu melakukan pembersihan wajah dua kali, pertama dengan pembersih berbahan dasar minyak, dilanjutkan dengan cuci wajah. 

Pemilik kulit berminyak akan cocok dengan teknik ini karena langkah tersebut memiliki manfaat yang berbeda. Lalu, di mana perbedaannya?

Cara Tepat Double Cleansing untuk Pemilik Oily Skin
Foto: Ilustrasi/Shutterstock
2 dari 2 halaman

Simak penjelasannya!

Ketika membersihkan wajah dengan pembersih berbahan dasar minyak atau cleansing oil akan meluruhkan sunscreen, makeup waterproof, hingga minyak kotor yang ada di wajah.

Lakukan dengan teknik seperti memijat ke seluruh area wajah, lalu kamu basuh dengan air atau kapas untuk mengangkat kotoran-kotoran di wajah.

Untuk tahapan akhir yang mana adalah langkah kedua, kamu dapat cuci wajah menggunakan sabun yang berfungsi mengangkat kotoran seperti keringat dan debu yang menempel.

Selain itu, cara ini juga akan membuat kamu memastikan cleansing oil yang digunakan sebelumnya bersih dengan sempurna. 

Dengan melakukan double cleansing, wajah akan terasa lebih bersih dan segar.

Sumber: Skincare

Join Dream.co.id