Tips Merawat Rambut Hijaber Sesuai Jenis yang Dimiliki

Beauty | Senin, 27 Juni 2022 10:12

Reporter : Shania Suha Marwan

Perawatan rambut harus sesuai dengan rambut untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Dream - Sahabat Dream pernah nggak mengalami di mana tidak merasakan efek dari perawatan rambut yang telah dilakukan secara rutin?

Jika pernah, tandanya kamu kurang memperhatikan jenis perawatan yang sesuai dengan tipe rambut yang dimiliki. Sebab setiap orang memiliki jenis rambut yang berbeda-beda.

Sebut saja misalnya kamu memiliki jenis rambut keriting namun kerap melakukan perawatan untuk rambut lurus, tentu saja efek yang dihasilkan tidak terasa secara maksimal. Terlebih buat para hijaber yang menutup rambutnya dalam kurun waktu lama di keseharian.

Jadi, mulai sekarang pastikan kamu mengetahui karakter rambut serta mencari perawatan yang tepat untuk jenis rambut yang dimiliki. Mari kita simak penjelasannya berikut ini!

 

Tips Merawat Rambut Hijaber Sesuai Jenis yang Dimiliki
Foto: Ilustrasi/Shutterstock
2 dari 2 halaman

Apa jenis rambut kamu?

  • Rambut Lurus 

Jika kamu memiliki jenis rambut lurus, yang perlu kamu lakukan adalah menggunakan heat protector setiap melakukan penataan rambut.

Selain itu, menggunakan masker rambut yang dapat meminimalisir rambut kering dan rusak juga bisa dilakukan untuk memaksimalkan perawatan.

Kamu bisa mencoba beberapa perawatan rambut yang mengandung jojoba oil atau argan oil, untuk melembapkan rambut. 

  • Rambut Bergelombang

Untuk kamu yang memiliki rambut bergelombang, apakah kamu sering dihadapi dengan masalah rambut kusut?

Jika iya, penting untuk kamu menggunakan conditioner tanpa bilas, agar rambut lebih mudah diatur. Produk ini akan membuat tampilan rambut terlihat lebih rapi, tanpa membuatnya terlihat lepek. 

  • Rambut Keriting 

Pemilik rambur keriting, ingin rambutnya terlihat terdefinisi, dan bersinar.

Agar mendapatkan rambut keriting impianmu, jangan ragu menggunakan serum rambut yang akan menambahkan kesan rambut bersinar dan melembutkan rambut sangat pas. 

Sumber: Function of Beauty

 

Join Dream.co.id