2 Cara Manfaatkan Air Beras untuk Perawatan Kulit Wajah

Beauty | Senin, 4 Juli 2022 12:12

Reporter : Shania Suha Marwan

Kini, air bekas cucian beras jangan dibuang begitu saja, ya, Sahabat Dream!

Dream - Jika biasanya air bekas cucian beras dibuang begitu saja, mulai sekarang cara tersebut dihilangkan, ya, Sahabat Dream.

Karena kamu bisa gunakan air bekas cucian beras sebagai perawatan wajah. Tak cuma untuk kecantikan wajah, tapi air beras memiliki banyak manfaat lainnya seperti kesehatan rambut.

 Ilustrasi© Shutterstock

Dengan air beras, kamu bisa mendapatkan kulit jadi lebih terhidrasi, pori-pori bersih, dan memperkuat lapisan pelindung kulit.

Ditambah dengan kandungan vitamin, antioksidan tinggi, dan mineral dalam air beras mampu jadi bagian perawatan kulit yang sayang banget jika diabaikan.

2 Cara Manfaatkan Air Beras untuk Perawatan Kulit Wajah
Foto: Ilustrasi/Shutterstock
2 dari 2 halaman

Begini cara mengaplikasikannya!

Untuk menggunakan air beras sebagai produk perawatan wajah, kamu bisa coba beberapa cara untuk membuatnya. Berikut beberapa teknik membuat air beras untuk rangkaian perawatan kulit yang bisa kamu ikuti:

Teknik Rebus

Ini adalah teknik yang paling mudah yang bisa kamu lakukan. Caranya kamu cukup mencampur beras dan air dengan perbandingan 1:2, lalu direbus.

Air rebusan dari beras tadi, tinggal kamu saring dan tunggu hingga dingin.

Campuran ini bisa kamu simpan di kulkas selama 1 minggu. Kamu bisa menggunakan campuran ini sebagai toner, ataupun masker wajah.

Rendaman

Siapkan dua gelas beras, cuci hingga bersih. Selanjutnya, taruh beras yang sudah bersih dalam satu wadah, tambahkan 3 gelas air, dan biarkan direndam selama 30 menit hingga satu jam.

Setelah disaring, kamu bisa menggunakan sebagai toner, ataupun menjadikannya campuran dari masker wajah yang kamu akan gunakan.

Sumber: Femina.in 

Join Dream.co.id