3 Perawatan Kulit Sensitif untuk Mengatasi Jerawat

Beauty | Sabtu, 2 Juli 2022 10:12

Reporter : Shania Suha Marwan

Tanpa membuat masalah kulit lain muncul, kamu dapat mencoba beberapa perawatan wajah ini. Simak yuk!

Dream - Pemilik kulit sensitif, cenderung lebih mudah mengalami beragam permasalahan kulit karena kondisi kulit yang cepat bereaksi terhadap beberapa faktor seperti udara, bahan kimia, hingga produk-produk perawatan kulit tertentu.

Begitu juga dengan permasalahan kulit yang menghampiri 'si kulit sensitif' seperti jerawat, hingga iritasi yang menyebabkan kulit jadi kemerahan. 

Saat jerawat muncul, biasanya pemilik kulit berminyak akan mudah mengaplikasikan beragam produk, agar jerawat bisa teratasi. Namun, hal itu tidak berlaku untuk pemilik kulit sensitif.

Kamu perlu menjalankan beberapa tahapan sedikit berbeda untuk perawatan kulit sensitif agar mengurangi risiko timbulnya masalah kulit lain.

Jadi, seperti apa perawatan itu?

3 Perawatan Kulit Sensitif untuk Mengatasi Jerawat
Foto: Ilustrasi/Shutterstock
2 dari 2 halaman

Simak sampai habis, yuk!

  • Jangan Pakai Produk Terlalu Banyak 

Di poin ini, pastikan kamu jangan menggunakan produk dengan kandungan tinggi karena bisa bikin kulit lebih kering.

Kamu dapat coba beberapa produk perawatan wajah yang memiliki sedikit kandungan seperti salicylic acid atau benzoyl peroxide untuk membersihkan pori-pori dan jerawat.

  • Gunakan Pelembap 

Tidak mengaplikasikan pelembap pada kulit sensitif dapat membuat kulit kamu menjadi lebih sensitif. Kamu dapat menggunakan pelembap yang tidak menyebabkan pori-pori tersumbat. 

  • Memilih Produk Spot Treatment 

Jerawat biasanya muncul pada beberapa bagian tertentu di wajah. Untuk mengatasi jerawat, kamu dapat mencoba menggunakan spot treatment yang kandungan bahan aktifnya tidak terlalu tinggi tepat di jerawat. 

Sumber: Skincare

Join Dream.co.id