Model Kerudung Segiempat Bikin Si Mata Empat Makin Keren, Bye Hijab Berantakan!

Modest Fashion | Kamis, 22 September 2022 18:12

Reporter : Shania Suha Marwan

Berikut ini adalah cara kamu yang menggunakan kacamata pakai kerudung segi empat!

Dream - Hijaber tampil dengan gaya stylish bukan lagi hal yang mustahil. Banyak model kerudung yang bisa diaplikasikan untuk membuat penampilan menjadi anggun sekaligus tetap menutup aurat di bagian kepala.

Meski banyak model kerudung yang bisa disontek, para hijaber yang menggunakan kacamata masih punya tambahan tugas. Selain memilih warna dan jenis kerudung yang sesuai outfit, kamu juga harus memastikan model kerudung nyaman saat memakai kacamata. 

Salah satu tantangan bagi hijaber berkacamata adalah model kerudung akan menjadi berantakan ketika kacamata sering dilepas dan digunakan. Pada beberapa kasus, kacamata bahkan bisa mengubah bentuk kerudung yang sudah susah-susah disusun. 

Tips paling dasar untuk para hijaber berkacamata ternyata terletak dan jenis bahan kerudung yang digunakan. Bahan yang tak licin dianggap lebih aman karena kerudung yang dirangkai tetap akan mengikuti bentuk wajah. 

Model Kerudung Segiempat Bikin Si Mata Empat Makin Keren, Bye Hijab Berantakan!
Instagram/yaymutiaraInstagram/yaymutiara
2 dari 4 halaman

Trik ini dibagikan hijaber yang memiliki akun Instagram @yayMutiara yang dalam beberapa kesempatan menampilkan gaya hijab dengan menggunakan kacamata.

Untuk jenis kerudungnya, pemilik akun dengan 36 ribu follower ini memperlihatkan turorial menggunakan kerudung segi empat yang tampilannya simpel tapi tetap dapat digunakan pengguna hijab berkacamata. 

Hal pertama yang disarankan Mutiara adalah hijaber harus memilih terlebih dahulu jenis kerudung yang akan digunakan. Dalam kesempatan kali ini, dia memiliki kerudung segi empat yang kemudian dilipat menjadi bentuk segitiga. 

3 dari 4 halaman

Kerudung yang sudah dilipat itu kemudian dipasang dengan menempatkan kedua sisi sama panjang. Untuk membuatnya kuat sematkan jarum pentol di bagian dagu. 

Pastikan saat memasangnya di kepala, kerudung membingkai kepala kamu dengan sempurna dan tidak berantakan. 

Setelah dirasa rapi, ambil salah satu sisi kerudung dan lilitkan melewati atas sisi satunya. Biarkan ujungnya berada di depan dada. 

 © Instagram/yaymutiara

Ujung sisi yang tadi dililitkan, lalu kamu ikat secara simpul bersama sisi satunya, dan rapikan. 

Setelah itu, kamu tinggal menggunakan kacamata yang kamu miliki, tanpa bentuk kerudungnya jadi berantakan!

(Sah, Sumber: Instagram/yaymutiara)

 

 

4 dari 4 halaman

      View this post on Instagram

A post shared by Y A Y! (@yaymutiara)

Join Dream.co.id