Begini Cara Lipat Hijab Segiempat Agar Tetap Tegak dan Tidak Lecek

Modest Fashion | Sabtu, 24 September 2022 08:40

Reporter : Cynthia Amanda Male

Begini cara melipat dan menyimpan hijab agar tidak harus disetrika sebelum dipakai.

Dream - Sebagian wanita yang mengenakan hijab mungkin pernah kesulitan menjaga bentuk hijabnya agar tetap tegak. Berbagai trik pun dicoba untuk membuat hijab tetap tegak dan rapi saat beraktivitas. Mulai dari menyetrika hijab setiap sebelum digunakan hingga menyemprotkan hairspray di pucuk hijab sebelum dibentuk lebih lancip.

Sayangnya, tidak semua orang sukses menjaga bentuk hijab tetap rapi dan tegak dengan kedua cara tersebut. Apalagi, ketika hijab terlalu lama dilipat atau digantung dengan cara yang salah dan meninggalkan bekas lipatan.

Akibatnya, penampilanmu pun terganggu akibat hijab yang kurang rapi jika tidak disetrika dengan hati-hati sebelum dipakai. Maka dari itu, kamu harus memperhatikan cara penyimpanan hijab agar tidak perlu disetrika sebelum dipakai dan tetap rapi serta tegak. 

Berikut trik dari akun TikTok @modhahijab dalam menyimpan dan melipat hijab agar tetap rapi serta tidak meninggalkan bekas lipatan.

Begini Cara Lipat Hijab Segiempat Agar Tetap Tegak dan Tidak Lecek
Menggunakan Hijab Segiempat. (Source: Shutterstock)
2 dari 7 halaman

Jangan menyimpan hijab dengan cara dilipat menjadi persegi panjang dan digantung di hanger. Melipat hijab menjadi segiempat atau menggulungnya juga bisa memperjelas bekas lipatan. Sehingga, hijab akan terlihat kurang rapi dan sulit dibentuk.

 Trik Melipat Hijab© TikTok @modhahijab

Foto: TikTok @modhahijab

Jika ingin lebih rapi, mudah dibentuk, dan tegak, lipat hijab hingga berbentuk segitiga. Lalu, lipat kembali menjadi bentuk segitiga lebih kecil hingga mencapai ukuran yang sesuai keinginan. Melipat hijab menjadi bentuk segitiga akan mencegah munculnya bekas lipatan dan mempermudah pemakaian hijab.

4 dari 7 halaman

`Akal-akalan` MUA Bikin Hijab Pengantin Anti Badai, Kocak tapi Sukses

Dream - Selain makeup, pakaian yang akan dikenakan pengantin juga berpengaruh besar pada penampilan di hari istimewa mempelai. Setelah menyelesaikan dandanan, seorang Makeup Artist (MUA) juga harus memastikan kerapihan dan penampilan pakaian pengantin.

Perhatian terutama diberikan MUA ketika menata hijab atau rambut para pengantin. Selain teknik biasa, seorang MUA juga harus memiliki ide out of the box saat mempertahankan bentuk hijab sesuai keinginan. 

Fashion hack itulah yang ditunjukan dalam sebuah video dari akun Instagram @adeliasariy. Sang MUA yang yang terlihat sedang menata hijab pengantin dengan melilitkan ujungnya ke belakang leher harus berpikir kreatif agar bagian depan dari kerudung tetap tegak.

5 dari 7 halaman

 Trik Hijab Unik© Instagram @adeliasariy

Foto: Instagram @adeliasariy

Ide anti-mainstrem yang dilakukan MUA adalah menggunakan kertas atau karton di sela-sela rambut bagian atas dan kerudung. Jika dilihat dari atas, kertas itu menutupi seluruh wajahnya dari sang penganting.

" Pengantin dikerjain (x) Akal-akalan MUA , biar kerudung tegap berdiri, anti badai (v)," tulis perekam video.

6 dari 7 halaman

Terlepas dari gaya hijabnya, pengantin telah menggunakan makeup yang berhasil membuat penampilannya terlihat seperti boneka Barbie. 

Mulai dari alis yang tebal dan rapi, bulu mata palsu, lensa kontak biru, eyeliner, maskara, shimmer eyeshadow, blush pink, kontur, highlight, hingga lipstik pink.

 Trik Hijab Unik© Instagram @adeliasariy

Foto: Instagram @adeliasariy

 

7 dari 7 halaman

Melihat trik unik tersebut, warganet pun memberikan berbagai komentar. Ada juga yang mengaku pernah melakukan trik serupa untuk membuat hijab tetap rapi.

" Sama kayak aku pas nikah MUA ku juga pake faceshield buat tegakin kerudung," kata @kurniasihnovia12.

" Kirain biar ga diliat keluaga, biar ga komen," komentar @haiiyoy.

" Auto panic," ujar @fza.azn.

(Sah, Sumber: Instagram @Adeliasariy)

Join Dream.co.id