Tips Pilih Skin Care untuk Kulit Sensitif ala Billy Davidson

Men Fashion | Kamis, 25 Juli 2019 11:24
Tips Pilih Skin Care untuk Kulit Sensitif ala Billy Davidson

Reporter : Cynthia Amanda Male

Kalau kamu pilih yang seperti apa?

Dream - Billy Davidson membuka rahasia wajahnya yang glowing. Dia ternyata rutin mengenakan skin care. Aktor tampan ini rutin mengenakan sheet mask di sela-sela kesibukan.

" Saya suka karena enggak repot dibawa-bawa dan hanya butuh waktu sepuluh menit, cocok untuk yang mobile banget," ujar Billy di BSD, Tangerang Selatan, Rabu 24 Juli 2019.

Pemain film Dear Love ini biasanya memakai sheet mask setelah berolah raga, sebelum tidur, dan saat traveling.

 Billy Davidson

Aktor 27 tahun itu mengaku sangat selektif memilih skin care karena jenis kulitnya cukup sensitif. Dia selalu mengecek kandungan di dalamnya.

" Aku selalu cek bahannya ada yang berbahaya atau enggak, ada kandungan parabennya atau enggak, dan pilih face wash yang pHnya rendah supaya enggak jerawatan," ungkap kekasih Patricia Devina ini.

 shutterstock

Salah satu sheet mask favoritnya adalah yang beraroma lemon. Wajahnya pun terasa lebih glowing dan bersih setelah mengenakan sheet mask.

" Di Korea aja cowoknya rajin pakai masker udah ada buktinya, kulit mereka pori-porinya kecil dan bagus banget," kata dia.

2 dari 5 halaman

Apakah Menepuk Wajah adalah Cara Tepat untuk Memakai Skincare?

Dream - Jika kamu kerap memijat wajah saat menggunakan toner, face cleanser dan pelembap, teknik ini sangat berbeda dengan sebagian besar orang di Korea dan pakar kecantikan.

Belakangan ini dunia internet sedang diramaikan tren menepuk-nepuk wajah.

Hal ini dikarenakan ahli kecantikan Korea percaya bahwa menepuk-nepuk produk pada kulit mampu meningkatkan aliran darah dan tingkat energi pada kulit.

 shutterstock

3 dari 5 halaman

Ternyata bermanfaat

Menepuk-nepuk wajah sebagai salah satu trik kecantikan juga mampu merangsang kolagen dan membuat kulit lembut dan kenyal. Hal tersebut sudah diterapkan pada proses microneedling dan dermaplanning.

 shutterstock

Menurut para ahli kecantikan, proses menepuk-nepuk wajah seharusnya tidak menyakitkan.

Kamu hanya perlu memberikan sedikit tekanan agar produk bisa menembus kulit dengan lebih baik dan meningkatkan aliran darah untuk mengaktifkan sel-sel wajah.

Sumber: Times of India

4 dari 5 halaman

Beda-beda Skincare untuk Satu Wajah, Aman?

Dream - Tidak selamanya kita bisa membeli semua produk dari serangkaian kosmetik yang diproduksi sebuah brand.

Justru, seringkali kita menggabungkan produk dari berbagai brand untuk sekali pakai dalam sehari-hari.

Tapi, amankah memakai produk dari berbagai brand untuk dijadikan satu rangkaian perawatan kulit?

" Kembali lagi ke kita, jadi harus tahu bahan aktif yang cocok untuk kulit dan skincare yang sudah dipakai," ujar Hafiza Fikri, Spesialis Kulit dan Kelamin di Sheraton Grand, Jakarta Selatan, Selasa, 16 Juli 2019.

Beberapa bahan aktif yang biasa ditemukan dalam suatu produk adalah retinol dan berbagai jenis zat asam (acid).

" Misalnya retinol, apakah produk kita ada kandungan retinol dan apakah kita cocok pakai bahan itu. Kalau pakai yang memgandung zat asam, oh ternyata saya nggak bisa campur dengan yang mengandung zat basa," jelasnya.

Sebenarnya, hampir semua produk perawatan kulit bisa digabung dengan yang lainnya, selama produk tersebut tidak berfungsi sebagai obat.

" Kalau mutlak tidak boleh dicampur itu jarang ya. Selama bahannya masih bersifat kosmetik, itu tidak masalah. Tapi kalau kulitnya sensitif, ya nggak bisa pakai retinol dan hydrocyd karena nanti too much," tutupnya.

5 dari 5 halaman

Tahapan Memakai Skincare di Malam Hari

Dream - Setelah beraktivitas seharian di luar ruangan, kulitmu membutuhkan perawatan ekstra. Kamu perlu menghilangkan kotoran agar kulit bisa beristirahat dengan sempurna dan bebas dari masalah kulit.

Tapi sebelum memakainya, Sahabat Dream perlu mengetahui urutan pemakaian produk skincare supaya lebih efektif dalam menjaga kesehatan kulit.

Berikut tahapan pemakaian skincare menurut Spa Essentia Product Representative, Julia Kawilarang.

1. Membersihkan Kulit Wajah

" Memang kita tidak bisa melihat debu yang menempel di wajah dan menganggap air bisa membersihkan wajah. Padahal, sisa kotoran akan masuk ke dalam kulit dan menyebabkan blackheads atau jerawat," ujarnya di Gaya Spa Wellness, JakartaSelatan, Jumat 21 Juni 2019.

Maka dari itu, kamu perlu membersihkan wajah dengan micellar water, milk cleanser dan face cleanser agar bebas dari kotoran maupun makeup.

2. Menyegarkan Kulit Wajah

" Setelah cleansing, lanjutkan dengan toner untuk memberikan kesegaran pada wajah dan mengangkat lebih dalam kotoran yang masih tertinggal, karena toner memiliki sifat mengangkat kotoran lebih banyak" .

3. Mengangkat Sel Kulit Mati

" Meski tidak dianjurkan setiap hari, namun tahapan ini sangat penting. Karena setiap hari pasti ada kulit mati, yang kalau tidak diangkat akan terjadi penebalan, menyebabkan wajah kusam dan tidak cerah bercahaya," katanya.

Kamu bisa memakai scrub atau lulur wajah yang dijual di pasaran. Namun, pastikan kandungan dan formulanya terlebih dahulu sebelum membeli.

Jangan lupa mencobanya di beberapa area di wajah untuk memastikan kembali keamanannya, karena formula face scrub yang salah lebih berisiko merusak kulit.

4. Menutrisi Kulit

" Pakailah masker selama 10-15 menit untuk menutrisi, melembapkan dan memberikan kekencangan kembali pada kulit serta membantu mengecilkan pori-pori," ungkapnya.

5. Melembapkan Kulit

" Jangan lupa memakai serum dan pelembap setelah melewati tahapan sebelumnya supaya wajah tetap kenyal serta lembap," tutupnya.

ANGRY BIRDS 2, Animasi Lucu dengan Pesan Tersembunyi - Wawancara Eksklusif Produser John Cohen
Join Dream.co.id