Tips Mix and Match Celana Pendek untuk Pria

Men Fashion | Selasa, 15 Juni 2021 19:12

Reporter : Putu Monik Arindasari

Untuk para pria, ada beberapa tips simple yang dapat kalian ikuti agar dapat tampil kece dengan celana pendek.

Dream - Celana pendek merupakan outfit populer yang digandrungi banyak orang, termasuk para pria. Awalnya, celana pendek dirancang sebagai seragam sekolah dan pramuka. Namun kini, celana santai tersebut biasa dipakai dalam berbagai aktivitas.

Zaman yang berkembang juga membuat outfit ini hadir dengan berbagai macam model dan varisi. Munculnya banyak model serta variasi membuat padu-padan celana pendek harus dilakukan dengan tepat.

Untuk para pria, ada beberapa tips simple yang dapat kalian ikuti agar dapat tampil kece dengan celana pendek.  Apa saja tipsnya? Simak di bawah ini.

Tips Mix and Match Celana Pendek untuk Pria
Celana Pendek (Foto: Shutterstock)
2 dari 7 halaman

Jika Memakai Denim Shorts

Merupakan outfit klasik, celana pendek denim atau denim shorts sangat cocok dipakai oleh banyak orang. Tampilannya yang kasual dapat dipadukan dengan atasan berwarna cerah, kaus dengan kerah bundar atau kaus biasa.

 Denim Short
© Shutterstock

Jika ingin tampil super santai, kamu bisa memakai scoop neck tee yang memiliki kerah lebar ke bawah. Jangan lupa untuk menambahkan sneakers sebagai pelengkap gayamu.

Paduan yang Cocok untuk Chino Shorts

Chino shorts merupakan celana pendek yang penting dimiliki saat menyambut musim panas. Pola jahitan yang dibuat sedemikian rupa sangat sesuai dengan cuaca yang terik. Chino short biasanya hadir dalam warna netral yang dapat kamu kombinasiukan dengan meheka polo atau kemeja berjenis button-down oxford.

3 dari 7 halaman

OOTD Menarik dengan Linen Shorts

 Linen Shorts
© Shutterstock

Celana pendek linen atau linen short merupakan salah satu outfit yang mudah dipadukan dengan outfit lainnya. Untuk mendapat OOTD yang menarik, kamu bisa mix and match dengan sweater ringan. Tambahkan blazer berbahan linen apabila ingin tampil sedikit formal.

Santai dengan Knitted shorts

Celana jenis ini dapat dipakai sebagai busana loungwear. Memberikan kesan santai, knitted short dapat kamu kombinasikan dengan atasan kasual seperti,kaus dengan kerah bulat, atau kaus polo.

Hindari penggunaan kemeja saat memakai knitted shorts. Padukan knitted shorts dengan alas kaki santai

4 dari 7 halaman

Pilih Alas Kaki yang Cocok

 Pilih Alas Kaki yang Cocok
© Shutterstock

Celana pendek merupakan jenis outfit yang kasual. Oleh karena itu, kamu disarankan menghindari pemakaian sepatu atau boots formal saat memakai outfit ini. Alih-alih memakai alas kaki formal, sebaiknya padukan celana pendek dengan sneakers, sepatu boat, sepatu espadrilles dan loafers.

(Sumber: timesofindia.indiatimes.com)

5 dari 7 halaman

5 Alas Kaki Nyaman Digunakaan saat 'Work From Home'

Dream - Pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung selama setahun lebih menyebabkan seluruh aktivitas harus dilakukan dari rumah, termasuk bekerja. Work From Home (WFH) atau bekerja dari rumah menjadi istilah baru yang gencar digaungkan.

Berbeda saat sedang berada di kantor, bekerja dari rumah tidak menuntut pegawai berpakaian yang terlalu formal. Suasana yang lebih santai merupakan salah satu keuntungan bekerja dari rumah.

Selain outfit yang tak terlalu formal, alas kaki juga dapat kamu pilih sesuka hati. Namun kenyamanan jadi faktor yang harus  dipertimbangkan saat memilih alas kaki untuk bekerja dari rumah.

Dilansir timesofindia.indiatimes.com, ada 5 jenis alas kaki yang dapat kamu gunakan dengan nyaman namun tetap fashionable saat sedang bekerja dari rumah.

Pakai Sandal Santai

 Pakai Sandal Saat WFH
© Shutterstock

Tak dapat dipungkiri, sandal jadi salah satu alas kaki yang cocok digunakan saat beraktivitas di dalam rumah. Tampilannya yang simple namun tetap fashionable membuat sandal cocok dikenakan saat Work From Home.

Pilih jenis sandal yang membuat mu terasa nyaman. Mungkin kamu bisa coba mengenakan sandal berjenis thong atau cross-straps. Lalu tentukan warna yang serasi saat dipadukan dengan outfit kerja yang kamu pakai.

6 dari 7 halaman

Tampil Nyaman saat Di Rumah

Nyaman dengan Sepatu Slip On

 Sepatu Slip On
© Shutterstock

Jika ingin tetap tampil dengan sepatu saat bekerja dari rumah, kamu bisa mengenakan sepatu slip on. Mudah digunakan, sepatu berbentuk slip on ini cocok untuk kamu yang tak ingin tampil ribet dalam balutan sepatu.

Bentuknya yang lebih terbuka membuat slip on memberikan rasa nyaman dan sejuk saat digunakan. Kamu bisa memilih slip on berjenis mules dengan bagian tumit yang terbuka atau pantofel dengan bagian atas yang lebih terbuka.

Fashionable dengan Balerina Flat

 Balerina Flat
© Shutterstock

Balerina Flat merupakan salah satu jenis flat shoes yang nyaman digunakan. Perpaduan casual dan mewah membuat sepatu jenis ini bisa digunakan saat pergi ke kantor atau menghadiri pesta. Namun balerina flat juga dapat digunakan saat di rumah saja lho!

Dengan balerina flat, tampilan mu tetap fashionable walaupun hanya ngantor dari rumah saja. Jangan lupa pilih warna yang sesuai dengan nuansa outfitmu.

 

7 dari 7 halaman

Tampil Fashionable saat WFH

Sneakers Bisa Jadi Opsi

 Pakai sneakers
© Shutterstock

Sangat populer, sneakers jadi sepatu yang dipilih untuk menjalani aktivitas sehari-hari. Walaupun menutupi seluruh bagian kaki, sepatu jenis ini tetap memberikan rasa nyaman saat digunakan. Kenyamanan yang diberikan membuat sneakers tetap bisa kamu kenakan saat berkerja dari rumah.

Tampak Tinggi dengan Sepatu Platform

 Sepatu Platform
© Shutterstock

Sepatu platform bisa jadi pilihan nyaman jika kamu ingin tampak lebih tinggi tanpa menggunakan sepatu high heels. Tak seperti sepatu high heels, bentuk platform yang datar menyebabkan tidak ada perbedaan ketinggian antara tumit dan ujung jari kaki sehingga sepatu jenis ini nyaman digunakan.

Kenyamanan yang diberikan platform membuat sepatu ini sangat cocok dikenakan untuk menjalani aktivitas keseharian, termasuk saat bekerja dari rumah.

Join Dream.co.id