Baju Ber-AC Ini Cocok untuk Kamu yang Hidup di Negara Tropis

Men Fashion | Selasa, 30 Juli 2019 16:48
Baju Ber-AC Ini Cocok untuk Kamu yang Hidup di Negara Tropis

Reporter : Idho Rahaldi

Perangkat tersebut diberi nama 'Reon Pocket', yang pada dasarnya adalah perangkat AC berukuran kecil.

Dream - Cuaca panas menjadi keluhan banyak orang yang tinggal di negeri tropis, seperti Indonesia. Cuaca panas membuat badan gerah.

Karena itulah Sony mengembangkan perangkat portabel unik yang sangat berguna bagi orang-orang yang tinggal di kawasan tropis.

Alat ini diklaim mampu menyesuaikan suhu tubuh penggunanya supaya tetap nyaman, meski udara di luar sedang panas-panasnya.

Perangkat tersebut diberi nama 'Reon Pocket', yang pada dasarnya adalah perangkat AC atau pendingin berukuran kecil dan ringan.

2 dari 6 halaman

Terhubung ke Smatrphone

Menurut The Vocket, perangkat portable ini memanfaatkan pendinginan termoelektrik untuk memastikan penggunanya enggak kepanasan atau kedinginan, kemanapun perginya.

Cara penggunaanya pun cukup simpel, kamu tinggal masukkan 'Reon Pocket' ke dalam baju khusus berkantung yang telah disediakan.

Nah setelah itu kamu tinggal menyesuaikan suhu melalui aplikasi yang terhubung ke smartphone.

Perangkat ini dikabarkan bisa bertahan selama 90 menit dengan pengisian daya selama dua jam. 
Konon, satu paket Reon Pocket beserta kemeja khususnya ini dihargai sekitar 130 dolar Amerika Serikat atau setara Rp1,8 juta.

Rencananya, Sony akan meluncurkan Reon Pocket tahun depan dan kemungkinan besar hanya dipasarkan untuk wilayah Jepang.

3 dari 6 halaman

Ini Videonya

4 dari 6 halaman

Headphone Nyaman bagi Hijabers

Dream - Sony baru saja mengenalkan headphone WH-1000XM3 di pasar Indonesia. Headphone ini sejatinya telah diluncurkan di IFA Berlin, Jerman, pada Oktober 2018.

Sejak muncul, headphone ini telah menarik minat kritikus dan pengguna. Sebab, Sony mengklaim, headphone ini mampu meredam suara dari luar. Kemampuan ini mungkin didapat karena desainnya yang ergonomis di kepala, termasuk para pengguna hijab.

" Jadi secara desain itu (menyesuaikan) bentuk kepala. Tidak hanya kerudung, kacamata pun dia ada sensor yang tetap optimal secara kualitas suara dan tidak akan bocor," kata Video and Sound Product Marketing Sony Indonesia, Ali Ichsan, di Jakarta Pusat, Rabu 28 November 2018.

Headphone WH-1000XM3 didesain memang lebih ramping dan ringan dibanding pendahulunya. Earcup didesain lebih dalam dan bantalan headband yang lebih tebal. Berat headphone ini pun hanya 225 gram.

Desain yang nyaman itu tak melupakan kemampuan audionya. Ali menyebut, headphone ini memiliki HD Noise Canceling Processor QN1.

Dengan perangkat canggih itu, headphone ini memiliki tiga fitur yang menyesuaikan aktivitas penggunanya, yaitu ketika sedang duduk, berjalan, dan traveling berdasar sambungan ke perangkat gawai.

Ali menjamin fitur itu tak akan mengganggu keamanan pengguna. " Fitur ambience akan membaca ketika akan berjalan. Itu berpindah secara otomatis. Tapi, kalau kita ganti secara manual itu bisa di-adjust juga," ujar dia.

5 dari 6 halaman

Tinggal Sentuh untuk Berbincang

 Headphone Sony WH-1000XM3

Keunggulan lain dari headphone ini yaitu mode layar sentuh. Meski fitur ini sudah ada di beberapa headphone, Sony memanfaatkan fitur ini dengan apik.

Salah satunya ketika pengguna berhadapan dengan lawan bicara. Dengan menyentuh headphone pada telinga kanan, suara yang kencang akan perlahan mengecil, sehingga pengguna dapat mendengar apa yang diucapkan lawan pengguna.

Ini sangat berkebalikan ketika headphone ini diuji dihadapan replika suara mesin pesawat terbang. Saat mode noise canceling aktifkan, pengguna akan merasakan kenikmatan mendengar dentuman bass dan ritme melodi pada musik yang diputar.

6 dari 6 halaman

Baterai Bertahan Sehari

Ponsel ini mampu dilengkapi dengan bluetooth versi 4.2 dan NFC. Dari segi baterai, ponsel ini mampu bertahan selama 30 jam pemakaian normal.

" Headphone ini dilengkapi fast charging. Untuk pengisian baterai selama 10 menit, itu bisa memutar musik selama 5 jam," kata Ali.

 Sony WH-1000XM3

Headphone ini juga dilengkapi kemampuan Google Assistant, Apple Siri, dan Amazon Alexa.

Setiap pembelian headphone ini akan mendapat wadah khusus sebagai penyimpanan, serta kabel koneksi, kabel USB, dan adaptor colokan pesawat.

Sony WH-1000XM3 saat ini dijual pre-order hingga 4 Desember 2018 dengan paket bundle wireless speaker XB-10. WH-1000XM3 dibanderol seharga Rp5.999.000

Terkait
Wasiat Terakhir Ustaz Arifin Ilham
Join Dream.co.id