Smartwatch Retro-Digital, Bantu Monitor Kesehatan Saat Pandemi

Men Fashion | Senin, 5 Oktober 2020 12:36
Smartwatch Retro-Digital, Bantu Monitor Kesehatan Saat Pandemi

Reporter : Sandy Mahaputra

Tak cuma multifungsi, tapi juga memiliki design klasik yang kekinian.

Dream - Jam tangan sudah lama menjadi bagian dari gaya hidup. Selain karena kebutuhan, jam tangan tak bisa lepas dari gaya keseharian seseorang. 

Tapi kini, jam tangan digital bertebaran di mana-mana. Dengan gaya dan model yang bervariasi, banyak fitur yang ditawarkan. 

Tapi Amazfit Neo menawarkan hal yang berbeda. Bagi pecinta gaya klasik dan modern, Amazfit Neo menjadi solusi. 

Dream berkesempatan untuk mengulas Amazfit Neo. Yay or Nay?

Airloji pintar ini punya penampilan retro dengan kemampuan digital terkini, tentu ini jadi nilai plus. Ringan dan multifungsi. Cocok buat kamu yang bergaya hidup aktif. Dipakai juga sangat nyaman.

 Jam tangan Amazfit Neo
© Dream.co.id

Multifungsi karena jam tangan ini memberikan manfaat informasi kesehatan dan kebutuhan yang sangat berharga. Maka itu, jam tangan ini sangat berfaedah sekali buat kamu-kamu yang rajin berolahraga.

Hadir dengan tiga warna, hitam, hijau, dan merah membuat kamu pasti kebingungan menentukan pilihan. Yup, semuanya kece-kece sih.

2 dari 4 halaman

Punya Fitur Menggoda

Amazfit Neo menampilkan gaya desain retro-digital menarik. Memiliki fungsi olahraga dan kebugaran, serta kinerja baterai yang mumpuni.

Arloji pintar ini juga membantu melacak dan mengeola ritme kebugaran atau ingin mengetahui lebih banyak dan mendalam tentang informasi kesehatan.

Amazfit Neo merupakan arloji pintar yang tepat yang terus tampil menawan di suasana manapun. 

 Jam tangan Amazfit Neo
© Dream.co.id

Saat ini masyarakat sedang beradaptasi dengan gaya hidup yang lebih bersih. Sembari menjalankan praktek jaga jarak sosial atau bekerja dari rumah.

Tak dipungkiri, pandemi membuat orang Indonesia di kota-kota besar untuk semakin giat berolahraga, karena membantu mengurangi stres. 

Oh iya, Amazfit Neo juga memiliki fitur sensor optik PPG BioTracker yang mampu melacak detak jantung 24/7.

 Jam tangan retro digital Amazfit Neo
© Sandy Mahaputra/Dream

Mulai dari memantau detak jantung ketika beristirahat, zona detak jantung dan nilai interval detak jantung, memberikan peringatan detak jantung abnormal serta informasi real time yang membantu pengguna lebih memahami kesehatan jantungnya.

Gak cuma itu, smartwatch ini juga memiliki fitur yang memungkinkan pengguna memantau kualitas tidur. Setelah menyelaraskan Amazfit Neo dengan aplikasi di smartphone, pengguna dapat mempelajari lebih lanjut durasi tahapan tidur ringan dan lelap, termasuk tahap tidur Rapid Eye Movement (REM) saat bermimpi dan tidur siang.

3 dari 4 halaman

Spesifikasinya

Layar bersisi empat dengan sudut tumpul ditambah 4 tombol fungsi fisik. Tentu semakin melekatkan kesan retronya, karena smartwatch ini tidak memiliki fitur layar sentuh.

 

Layarnya mengusung teknologi always-on yang sehingga layar akan selalu menyala untuk menunjukkan waktu.

Selain itu, dibekali fitur lift to wake (angkat-nyala) yang memungkinkan pengguna untuk mengaktifkan layar dengan cepat saat hendak membaca waktu.

 Jam tangan Amazfit Neo
© Dream.co.id

Dengan berat hanya 32 gram berbalut body plastik tahan lama serta tali PUR, Amazfit Neo ditenagai baterai berkapasitas 160 mAh, diklaim dapat bertahan hingga 4 minggu dengan sekali pengisian daya.

Bahkan bisa bertaha 1 bulan leebih 1 minggu, jika digunakan dalam mode dasar, tanpa pelacakan jantung sekaligus mematikan penggunaan blutooth.

 Jam tangan retro digital Amazfit Neo
© Sandy Mahaputra/Dream

Jam tangan pintar ini juga sudah mengantongi sertifikasi tahan air hingga 50 meter, sehingga pengguna masih tetap dapat menggunakanya walaupun sedang berenang.

Buat kebutuhan konektivitas jam tangan ini dapat terhubung melalui Bluetooth 5.0 BLE ke aplikasi Zepp dan bekerja dengan perangkat Android dan iOS.

 Jam tangan retro digital Amazfit Neo
© Sandy Mahaputra/Dream

Termasuk dapat menyinkronkan pesan teks, email, dan pemberitahuan dengan menampilkan ikon. Saat dicoba untuk dihubungkan dengan smartphone cukup mudah.

4 dari 4 halaman

Berapa Harganya?

 Jam tangan retro digital Amazfit Neo
© Sandy Mahaputra/Dream

Bagi yang berminat meminang smartwatch ini, harga pre-order Amazfit Neo yakni Rp479.000. Untuk pembelian pre-order ini mulai 27 September hingga 1 Oktober 2020, dan jumlahnya terbatas yaitu hanya 200 produk saja.

 Jam tangan retro digital Amazfit Neo
© Sandy Mahaputra/Dream

 

Sedangkan untuk periode penjualan, akan berlangsung pada 2 Oktober hingga 9 Oktober 2020 di Amazfit Official Store di Shopee dengan harga Rp499.000. Bagi 200 pemesan pertama, nantinya akan mendapatkan lapisan pelindung layar secara gratis.

Gimana tertarik?

Join Dream.co.id