G-Shock Edisi Dragon Ball Z, Keren!

Men Fashion | Senin, 6 Juli 2020 13:13
G-Shock Edisi Dragon Ball Z, Keren!

Reporter : Razdkanya Ramadhanty

Dalam kolaborasi itu menghasilkan sebuah produk jam tangan edisi spesial G-Shock x Dragon Ball Z.

Dream - Bagi kelahiran tahun 90-an tak asing dengan salah satu kartun ini. Dulu, kita rela bangun pagi agar tidak ketinggalan salah satu episodenya. Ya, Dragon Ball Z.

Nah, sekarang ada kabar gembira bagi Sahabat Dream yang rindu Son Goku? Ia akan kembali namun bukan ke layar kaca, tetapi ke tangan Anda dalam bentuk jam G-Shock.

Casio secara resmi mengumumkan telah berkolaborasi bersama anime Dragon Ball Z. Dalam kolaborasi itu menghasilkan sebuah produk jam tangan edisi spesial G-Shock x Dragon Ball Z.

Jam tangan pria itu memakai basis G-Shock seri GA 110 dan mempunyai warna bodi fluorescent orange, dengan imbuhan grafis karakter Son Goku pada permukaan tali jam hingga bodinya.

G Shock Dragon Ball Z© Dream

2 dari 5 halaman

Fitur-fitur ini dilengkapi dengan banyak detail berwarna emas (tangan, penanda jam, penghitung). Ada juga logo Dragon Ball Z di bagian belakang kasing.

Dilengkapi pula dengan stopwatch, countdown timer, daily alarms, speed display, dan automatic calendar.

Jam tangan terbaru casio ini diketahui memiliki semua fitur populer G-Shock. Termasuk fitur world time yang memungkinkan pengguna untuk melihat waktu di kota-kota besar dan 29 zona waktu.

3 dari 5 halaman

G Shock Dragon Ball Z© Dream

Wow. Keren banget ya, Sahabat Dream. G-Shock x Dragon Ball Z baru akan dirilis akhir musim panas ini dan akan dijual seharga 26.400 JP Yen atau sekitar Rp3,5 jutaan.

Gimana Sahabat Dream? Tertarik untuk mengenang masa lalu lewat jam G-Shock Dragon Ball Z.

(Sumber: world of buzz)

4 dari 5 halaman

Tips Merawat Jam Tangan Otomatis

Dream – Di dunia jam tangan ada teknologi yang dinamakan automatic quartz. Model jam ini menggabungkan konsep pengisian daya dari pergerakan mekanis otomatis dengan jam bertenaga listrik.

Melirik jauh ke belakang, sistem operasional jam tangan kinetic ini sebetulnya ditemukan, dikembangkan, serta dipatenkan oleh perusahaan jam ternama asal Jepang, Seiko.

Meskipun harganya yang cukup mahal, jam tangan ini diklaim lebih awet dibandingkan jam berdaya baterai. Namun seperti produk elektronik lain, jam kinetik juga membutuhkan perawatan khusus.

Perawatan pertama yang harud diperhatikan adalah menghindari menggunakan jam tangan saat beraktivitas berat seperti berolahraga. Jam tangan kinetik rawan terbentur jika kamu melakukan aktivitas ini .

Benturan bisa mengakibatkan mekanisme pergerakan otomatis bisa terganggu. Jam tangan ini memang dirancang untuk memasok energi dari pergerakan lengan sehari-hari.

Selanjutnya beralih pada strap jam tangan. Kamu bisa merawat jam tangan ini dengan membersihkan tali jam menggunakan alkohol. Gunakan cotton swab untuk membersihkan bagian sela pada strap.

5 dari 5 halaman

Tips Merawat Jam Tangan Tahan Air

Jam tangan yang dilengkapi dengan fitur water resists atau water proof bukan berarti tahan 100 persen jika terkena air. Lepas dan simpan jam terlebih dulu jika ingin melakukan aktivitas seperti berenang.

“ Kalau dipakai saat cuci tangan gak apa-apa, tapi biasanya kalau ke pantai dan berenang saya lepas dulu sih,” ujar Manajer Seiko Indonesia, Kevin Lie, di Jakarta, Selasa 15 Oktober 2019.

Kevin menyarankan pengguna menyimpan jam tangan itu di tempat yang bersih dan kering. Jam ini juga bisa diletakkan di kotak khusus untuk menyimpan jam.

“ Jika perlu, berikan silica gel agar tidak lembab,” kata dia.

Join Dream.co.id