Jangan Malu! Ini Alasan Penting Pria Harus Rutin Pedicure

Men Fashion | Jumat, 8 Mei 2020 08:47
Jangan Malu! Ini Alasan Penting Pria Harus Rutin Pedicure

Reporter : Dwi Ratih

Jangan malas merawat diri!

Dream - Pedikur biasanya hanya dilakukan para perempuan untuk memanjakan dan mempercantik diri. Namun, pedikur ternyata juga harus dilakukan para pria, lho!

Tahukah kamu jika pedikur tidak hanya bagian dari memanjakan diri tetapi juga membuat kaki jadi sehat dan bersih. Maka tidak ada salahnya jika pria juga rutin melakukan pedikur.

Harus diakui jika pria seringkali tidak merawat kaki mereka. Padahal menggunakan sepatu setiap saat membuat pedikur menjadi kebiasaan penting yang harus mereka lakukan.

Dilansir dari Boldsky, berikut beberapa alasan pria juga harus melakukan pedikur.

ilustrasi pedicure laki-laki© Shutterstock

Menghilangkan kulit keras

Wanita sering pergi pedikur untuk mendapatkan kaki yang lembut dan indah. Mereka menggunakan krim kaki secara teratur untuk menjaga kelembutannya. Walau bagaimanapun, pria juga memiliki kulit kasar di kaki dan terutama di sekitar pergelangan kaki.

Merendam kaki dalam air hangat dan menggosoknya dapat membantu menghilangkan kulit keras di kaki.

2 dari 5 halaman

Menghilangkan bau kaki

Kaki yang terperangkap dalam sepatu, dapat membuat kaki menjadi bau. Tidak peduli berapa banyak kita mencucinya dengan sabun, baunya tidak menghilang sepenuhnya. Pedikur adalah cara yang bagus untuk membuat kaki Anda lembut dan menghilangkan bau.

Ini adalah kesempatan besar relaksasi

Jika kamu belum mengetahuinya, pedikur tidak hanya menyegarkan kaki, tetapi juga pikiran. Proses pedikur dilakukan dengan santai dan ini membantu untuk beristirahat. Relaksasi sangat diperlukan dalam kesehatan.

ilustrasi pedicure laki-laki© Shutterstock

Membuat kaki sehat dan indah

Proses pedikur yaitu merendam, menggosok, memotong kuku dan melembabkan. Semua langkah ini akan memanjakan kaki. Ini menghilangkan kulit mati dari kaki dan kotoran menumpuk di dekat kuku, sehingga membuat kaki yang sehat dan indah.

3 dari 5 halaman

Cara Melakukan Pedikur Sendiri di Rumah

Mungkin kamu mengira pedikur di salon menggunakan produk yang bagus. Kamu tidak perlu menggunakan produk yang sama dengan yang ada di salon.

Yang kamu butuhkan hanyalah scrub kaki, gunting kuku, dan krim atau pelembab kaki.

Berikut cara melakukan pedikur di rumah.

1. Keluarkan kakimu dari rendaman air dan gunakan handuk lembut untuk mengeringkan kaki
2. Gunakan scrub kaki untuk menghilangkan kulit mati dan kulit kasar, bersihkan kotoran dengan gunting kuku
3. Potong kuku kamu menggunakan gunting kuku
4. Gunakan pengikir kuku, mulailah mengikir dari satu sisi kuku dan perlahan-lahan bergerak ke sisi yang berlawanan
5. Setelah selesai, bilas kaki dan keringkan
6. Oleskan sedikit pelembab pada kaki

Selesai. Selamat mencoba!

Laporan: Cindy Azari

4 dari 5 halaman

Tips Obati Cantengan yang Bisa Dilakukan di Rumah

Dream - Urusan kuku jari kaki yang tumbuh ke dalam atau yang biasa disebut cantengan jangan kamu sepelekan. Karena selain menyebabkan luka dan rasa sakit, jari kamu akan mudah infeksi.

Untuk itu, perlu kamu obati secara cepat agar tidak bermasalah serius. Untuk pengobatan pertama, Sahabat Dream bisa lakukan di rumah dengan mudah.

Rendam kaki dengan cuka apel

Cuka apel sebagai produk yang memiliki banyak manfaat. Layaknya ramuan, cuka apel punya sifat antiseptik, anti-inflamasi, dan anti-bakteri yang kuat. Cuka apel dapat membantu menghilangkan infeksi dalam sekejap.

Tambahkan 1/4 cangkir cuka sari apel ke bak air hangat dan rendam kaki selama 20 menit, lalu angkat dan diamkan kaki mengering. Lakukan setiap hari untuk hasil yang terbaik.

ilustrasi cuka apel© Shutterstock

5 dari 5 halaman

Pilih alas kaki yang tepat

Seringkali kita salah memilih alas kaki, sehingga menimbulkan berbagai macam masalah pada kaki, seperti cantengan.

Jangan memakai hal-hal yang terlalu ketat dan kencang, karena kulit tidak bisa bernafas. Hal tersebut juga memungkinkan untuk terjadi infeksi pada kaki. Sebaliknya, kenakan alas kaki yang pas dan nyaman di kaki.

ilustrasi sepatu© Shutterstock

Rendam kaki dengan sabun

Alternatif lain untuk mengobati cantengan adalah merendam kaki dalam air sabun yang hangat.

Sabun memiliki sifat anti-bakteri dan membantu mencegah segala jenis infeksi. Pastikan untuk melakukan ini 2-3 kali sehari dan lihatlah perbedaannya.

ilustrasi rendam kaki© Shutterstock

Taruh kapas di bawah ujung kuku

Salah satu obat yang diklaim ampuh untuk cantengan adalah meletakkan kapas di bawah ujung kuku, untuk mendorongnya tumbuh ke arah yang benar.

Pastikan untuk merendam bola kapas kecil dalam cairan antiseptik sebelum melakukan treatment di atas, sehingga tidak menyebabkan infeksi apa pun. (Miss Kyra)

Laporan: Raissa Anjanique

 

Join Dream.co.id