Pakai Jam Tangan Bertabur Berlian Rp21,9 M, Gaya Ronaldo Dicibir Norak

Men Fashion | Jumat, 28 Agustus 2020 12:13
Pakai Jam Tangan Bertabur Berlian Rp21,9 M, Gaya Ronaldo Dicibir Norak

Reporter : Sugiono

Dikritik karena dianggap tidak serasi dengan baju Ronaldo.

Dream - Sudah tak diragukan lagi jika Cristiano Ronaldo adalah pemain sepak bola terbaik di dunia. Dia bahkan menjadi pesepakbola pertama yang menyandang status triliuner.

Pada 2020, bayaran pesepakbola asal Portugal ini mencapai US$105 juta atau sekitar Rp1,53 triliun per tahun. Gaji sebesar itu cukup untuk membeli 35 mobil Bugatti Chiron.

Dengan kekayaan yang melimpah Ronaldo sudah tentu bisa menikmati kemewahan dalam hidup. Mulai dari mobil dan rumah mewah hingga aksesori mahal, seperti jam tangan misalnya.

Ronaldo bahkan sering terlihat memakai sejumlah jam tangan mewah bermerek, seperti Rolex, Jacob & Co., Richard Mille, Hublot, Bulgari dan Breguet.

2 dari 5 halaman

Jam Tangan Mewah Ronaldo Harganya Rp21,9 M

Kebanyakan koleksi jam tangan Ronaldo bertahtakan berlian. Seperti jam tangan Franck Muller Cintree Tourbillon seharga US$1,5 juta atau sekitar Rp21,9 miliar yang dia pamerkan melalui sebuah foto di Instagram.

Melalui postingan tanggal 23 Agustus tersebut, Ronaldo tampak berpose dengan pasangannya, model Spanyol Georgina Rodríguez.

Namun yang menarik perhatian bukan Georgina yang tampak seksi dengan balutan busana merah yang membentuk tubuhnya. Tapi penampilan Ronaldo dengan jam tangan Franck Muller-nya.

3 dari 5 halaman

Penampilan Ronaldo Dianggap Norak

Bintang Juventus ini tampak mengenakan kemeja Louis Vuitton dengan kancing setengah terbuka yang memperlihatkan kalung berkilauan.

Sementara di pergelangan tangan kiri, dia memakai jam tangan Franck Muller perak dengan taburan berlian yang hampir menutupi semua bagiannya. Kacamata kotak turut menghiasi penampilannya.

Namun perpaduan kacamata kotak dan kemeja bercorak ditambah dengan jam tangan berlian yang dikenakan Ronaldo justru dianggap aneh dan norak. Meski punya koleksi baju dan aksesori supermahal, selera berbusana Ronaldo dipertanyakan.

Jam tangan tersebut bukannya indah, justru sangat mewah dan menawan. Namun dikritik karena dianggap tidak serasi dengan baju Ronaldo yang terkesan kasual.

4 dari 5 halaman

Kecenderungan Aneh Orang Superkaya

Foto Ronaldo di Instagram itu juga mengungkap kecenderungan aneh orang-orang superkaya. Selera mereka rupanya sudah tidak sama lagi dengan orang kebanyakan.

Bagi orang superkaya macam Ronaldo, Rolex bukan lagi jam yang keren, mobil Maserati barangkali membosankan, atau merek Brooks Brothers akan dianggap kumuh.

Karena itu, agar tetap berada di barisan papan atas, orang superkaya akan memakai aksesori yang harganya jauh lebih mahal, seperti jam tangan Franck Muller. Ibaratnya, jika bisa membeli wagyu sirloin, mengapa kita justru makan cheeseburger?

5 dari 5 halaman

Semua Itu Hanya Masalah Selera

Meski begitu, selera setiap orang superkaya berbeda. Karena selera itu cerminan kepribadian masing-masing. Ambil contoh saja Warren Buffet atau CEO Facebook Mark Zuckernberg.

Meski mereka sangat kaya, tapi Buffet dan Zuckernberg tidak pernah mengungkapkan citranya melalui koleksi jam tangan sangat mewah dan mahal.

Buffet hanya memakai Rolex Day-Date yang sama dengan yang dia miliki selama bertahun-tahun. Zuckernberg bahkan tidak pernah memakai jam tangan sama sekali.

Terlepas dari itu semua, biarkan Ronaldo mengenakan apa yang dia inginkan. Karena semua itu hanya masalah selera. Mungkin kita saja yang terlalu nyinyir karena belum pernah merasa kaya seperti dia.

Sumber: DMarge

Join Dream.co.id