Nggak Melulu Gamis, Kombinasi Fashion Ini Lengkapi Gaya Berpakaian saat Lebaran

Men Fashion | Sabtu, 4 April 2020 07:30
Nggak Melulu Gamis, Kombinasi Fashion Ini Lengkapi Gaya Berpakaian saat Lebaran

Reporter : Iwan Tantomi

Biar tampil makin kompak, nggak ada salahnya melengkapi gayanya dengan beberapa busana pria islami yang lagi kekinian.

Ada begitu banyak persiapan yang wajib dilakukan jelang Lebaran. Bukan hanya urusan mudik, tapi sampai penampilan saat merayakan hari kemenangan. Sahabat Dream sendiri sudah merencanakan untuk tampil dalam balutan gamis, tapi bagaimana dengan pasangan?

Biar tampil makin kompak, nggak ada salahnya melengkapi gayanya dengan beberapa busana pria islami yang lagi kekinian.

Kemeja dan Celana Sirwel

Kalau biasanya pasangan tampil cuek, nggak ada salahnya untuk menyarankan tampilan yang lebih modis di hari Lebaran nanti. Tanpa perlu mengurangi kenyamanannya, si dia bisa tampil kren dengan perpaduan kemeja lengan pendek dan celana cingkrang yang lebih populer dengan model celana sirwal. Pilih sirwal kantor yang punya bahan halus dan tebal sehingga cocok buat acara yang lebih formal.

Gaya Basic dan Modern

Pasangan enggan membeli baju baru buat Lebaran? Coba utak-utik item fashion yang dimiliki untuk tampilan yang modern. Padupadankan saja kaus polos berwarna gelap seperti hitam atau navy lalu kombinasikan dengan celana slim fit dan sneakers. Walau cukup santai dan nyaman saat bersilaturahmi ke beberapa rumah kerabat, tetap terihat sopan dan kompak dengan penampilanmu, berkat warna pakaian yang netral.

Abaya Saudi

Pasangan ingin tampil beda tapi bingung mencari inspirasi yang tepat untuk Lebaran? Usulkan abaya yang merupakan busana muslim dari Timur Tengah. Ciri khasnya terdapat pada baju terusan yang panjangnya mencapai mata kaki atau lebih. Dengan bordiran khas Saudi, busana ini akan memberikan kesan lebih religius, apalagi jika dilengkapi dengan aksesoris seperti sorban yang dibebatkan di kepala atau membalut leher dan bahu.

Slim Fit Koko dan Celana Jins

Ingin tampil lebih polished, slim fit koko bisa jadi pilihan tepat. Tetap nyaman saat sepanjang hari bersilaturahmi dengan keluarga dan kerabat, busana khas Lebaran yang dikombinasikan dengan celana jins panjang ini dijamin bikin pasangan tampak gagah. Didukung bahan kain yang dapat menyerap keringat, nggak heran kalau busana pria ini banyak disukai apalagi modelnya pun cukup bervariasi.

Kurta

Selain slim fit koko, kurta juga bisa jadi alternatif bagi pasangan yang ingin tampil kasual dengan sentuhan yang lebih modern. Ada dua tipe kurta yang banyak beredar di pasaran, yaitu kurta Turki dan Pakistan.

Bedanya, kurta Pakistan punya motif yang lebih beragam dan bahannya lebih tipis sehingga cocok dikenakan saat hari sedang panas-panasnya. Sedangkan kurta Turki tampak lebih formal dengan modifikasi di bagian leher dan bahan kain yang digunakan pun lebih tebal sehingga dapat melindungi tubuh dari hawa dingin.

Kunci untuk tampil kompak dengan pasangan ada pada padupadan warna atau motif. Mumpung ada promo,penuhi semua kebutuhan Ramadan di Tokopedia. Serta nikmati berbagai promo Ramadhan, hadiah dan penawaran menarik lainnya mulai 1 April-13 Mei 2020. Jangan lupa top up OVO, karena dengan OVO transaksi belanja online jadi lebih praktis! (adv/eth/tmi)

Terkait
Join Dream.co.id