'Lahirnya' Talenta Baru Desainer Busana Pria di JFW 2019

Men Fashion | Kamis, 25 Oktober 2018 11:29
'Lahirnya' Talenta Baru Desainer Busana Pria di JFW 2019

Reporter : Idho Rahaldi

Tampilan kece busana rancangan kesepuluh finalis Lomba Perancang Mode Menswear, yang dipamerkan di Jakarta Fashion Week (JFW) 2019.

Dream - Indonesia tak akan kekurangan desainer bertalenta. Tak hanya untuk wanita, fashion para kaum Adam pun akan selalu tampil koleksi baru seiring bermunculannya desainer busana pria.

Setidaknya itulah yang terlihat dari rancangan busana sepuluh finalis Lomba Perancang Mode Menswear, yang dipamerkan di Jakarta Fashion Week (JFW) 2019.

Setelah satu bulan perjalanan, kesepuluh finalis berhasil menerapkan konsep " Reflection of Culture" untuk tema pakaian pria ready-to-wear.

Para finalis terdiri dari Anita dari Surabaya, Agung dari Batam, Christina dari Jakarta, Dhiya Fajri dari Tangerang, Elsa dari Jakarta, Eleska dari Jakarta, Jeanne dari Jakarta, Rizky Julpra dari Jakarta, Sonya Rezqia dari Jakarta, dan Temma Prasetyo dari Jakarta.

Masing-masing desainer itu memamerkan enam koleksi dari tema yang mereka pilih sendiri.

 Menswear

Bertempat di Atrium Senayan City, Jakarta, Selasa 23 Oktober 2018, di ajang Jakarta Fashion Week 2019, penampilan terakhir sekaligus pengumuman bagi pemenang LPMM 2018 menjadi hal yang menegangkan bagi para finalis.

 Menswear

Usai proses penjurian yang ketat, akhirnya terpilih Elsa dari Jakarta sebagai pemenang favorit yang mengangkat tema " Modern Marine" . Sementara peringkat ketiga disabet oleh Anita dari Surabaya dengan koleksi " Memoir of a Bygone Era" yang terinspirasi dari kenangannya akan masa lalu.

 Menswear

Temma Prasetyo memegang peringkat kedua dengan " Flame" sebagai judul koleksinya. Dan akhirnya, gelar pemenang LPMM 2018 diberikan kepada Eleska Susanto dari Jakarta dan koleksinya, " Stripe Tribe" .

(Sah/ Sumber: jakartafashionweek.co.id)

Suasana Cair Roger Danuarta dan Ayah Cut Meyriska di Meja Makan
Join Dream.co.id