'Jas Ujan' Kekinian Ala Jokowi Kembali Hits!

Men Fashion | Jumat, 26 Oktober 2018 16:15

Reporter : Idho Rahaldi

Outfit Presiden Joko Widodo lagi-lagi menarik perhatian netizen.

Dream - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mungkin bisa dibilang jadi sosok trendsetter dalam urusan busana jaket. Kali ini, orang nomor satu di Indonesia ini kembali menarik perhatian khalayak lewat outfit jaket yang dikenakan.

Setelah membuat tren baru dengan jaket bomber dan jaket jeans saat touring, Jokowi tampil dengan jaket parka berwarna terracota saat meresmikan Ideafest 2018 di Jakarta Convention Centre (JCC), Jumat 26 Oktober 2018.

Mengutip Liputan6.com, Jokowi menyebut jaket itu merupakan produk lokal dari brand asal Bandung, Ame Rain Coat.

" Harganya Rp 499 ribu. (Merk) Ame Rain Coat," Ungkap Jokowi.

Ayah tiga anak ini menambahkan, jika jaket parka tersebut bisa dikenakan baik saat hujan maupun tak hujan.

Ia mengaku membeli langsung di lokasi pameran yang digelar selama dua hari, hingga 27 Oktober 2018.

'Jas Ujan' Kekinian Ala Jokowi Kembali Hits!
Presiden Joko Widodo Dan Jaket Baru Yang Sedang Digandrunginya (Foto: Setkab.go.id)
2 dari 2 halaman

Serba Serbi Parka Jokowi

Jika dilihat dari situs resminya, ameraincoat.com, parka yang dikenakan Jokowi merupakan produk terbaru dari series Authentic dengan pilihan size dari XS sampai XL.

 Parka
© dream.co.id

Dalam penjelasannya, warna terracota diharapkan dapat memberi kesan cerah di hari bercuara hujan yang cenderung kelabu. Parka ini dilengkapi dengan hoodie berbahan spesial dan double layer bermaterial anti-air.

Ia dilengkapi dua kantong di bagian depan kanan dan kiri. Sebagaimana terlihat, parka ini terbilang memiliki potongan panjang. Selain kancing, ia juga dilengkai seleting yang mencegah air bisa masuk.

Serba anti-air di bagian luar, layer kedua dari parka yang dikenakan Jokowi adalah katun yang membuatnya jadi nyaman dipakai. Kendati warnanya cukup 'berani', parka ini mudah dikombinasikan dengan pakaian berwarna terang atau gelap.

(Liputan6.com)

Join Dream.co.id