Garmin Luncurkan 4 Varian Smart Watch Bergaya Klasik

Men Fashion | Rabu, 27 Maret 2019 06:15
Garmin Luncurkan 4 Varian Smart Watch Bergaya Klasik

Reporter : Cynthia Amanda Male

Meski klasik namun tetap trendy

Dream - Fungsi jam tangan tengah beralih dari hanya sekadar penunjuk waktu menjadi aksesoris multiperan. Desain jam pun semakin beragam menyesuaikan selera penggunanya yang selalu berubah.

Jenis jam tangan kini sudah menyediakan banyak fitur. Selain fungsi utama sebagai petunjuk waktu, jam dapat digunakan untuk mengukur jumlah langkah, lama waktu istirahat, detak jantung, hingga kegunaan yang belum terpikirkan sebelumnya.

Soal tampilan lebih banyak lagi variasinya. Dari smart watch bergaya sporty hingga jam tangan berdesain stylish nan elegan .

 Garmin

Smartwacth multifungsi inilah yang diperkenakan Garmin. Bergaya stylish, perusahaan jam tangan asal Amerika ini meluncurkan koleksi Spring Seriesnya, yaitu Vivomove HR.

" Kami menyediakan hybrid smartwatch, yang mana ini adalah jam analog yang dilengkapi digital notification dan informasi aktivitas kita," ungkap Rian Krisna, Marketing Manager Garmin Indonesia di Hotel Morissey, Jakarta Pusat, Selasa 26 Maret 2019.

2 dari 3 halaman

Terhubung ke Aplikasi Smartphone

Koleksi Spring Series ini mengukur detak jantung, jumlah langkah dan segala aktivitas lainnya. Yang membedakanya dari produk lain adalah smartwatch Garmin ini dapat difungsikan tanpa harus mengetuk layar atau mengaktifkan fitur.

Pantauan aktivitas kita sehari-hari akan disimpan datanya secara langsung lewat aplikasi di smartphone.

 Garmin

" Ada grafiknya nanti. Misalnya, rata-rata waktu tidur, aktivitas dan detak jantung per hari atau per minggu. Bahkan, bisa dibandingkan dengan pengguna Garmin lainnya dan mendapatkan insight seberapa aktif kita sebaiknya."

Menonjolkan sisi fashion, Garmin menggunakan material tali terbuat dari kulit. Namun bukan berarti kemampuannya menjadi menurun. 

" Ada water resistancenya juga. Jadi kalau mau wudhu lebih bebas. Tapi jam ini lebih ke fashion, bukan yang keringat gitu. Bukannya nggak bisa, hanya nggak disarankan," kata Rian.

3 dari 3 halaman

Pengisian Daya

Pengisian daya jam tangan ini cukup mudah dan bisa bertahan lama. Dengan mengisi ulang baterai sampai penuh, smartwatch Garmin ini bisa digunakan selama 5-20 hari.

" Baterainya bisa tahan 1 minggu atau kurang kebih 5 hari jika notifikasinya nyala terus. Untuk full analog, bisa tahan 20 hari tanpa smartwatch" .

Jenis strap kulit dari Italia yang digunakan pun berbeda-beda, yaitu embossed kulit buaya berwarna hitam dan cokelat tua, serta kulit berwarna putih dan sawo matang.

Varian terbaru dari Garmin ini sudah bisa dibeli di Erafone dan Tokopedia dengan pilihan warna 24K Gold, 18K Rose Gold dan silver. " Jam tangan ini dibanderol mulai dari Rp3.999.000," tutupnya.(Sah)

Suasana Cair Roger Danuarta dan Ayah Cut Meyriska di Meja Makan
Join Dream.co.id