Hobi Sepatu Mahal Uya Kuya, Investasi Atau Pemborosan?

Men Fashion | Senin, 30 September 2019 14:17
Hobi Sepatu Mahal Uya Kuya, Investasi Atau Pemborosan?

Reporter : Nur Ulfa

Simak penuturan Uya.

Dream - Presenter Uya Kuya dikenal memiliki banyak hobi mewah. Mulai dari kucing, mobil klasik, sampai mengkoleksi sepatu mahal. Bahkan ia memiliki sepatu dengan harga mencapai Rp200 juta.

" Kisaran Rp 400 ribu. Paling mahal sepatu (Nike Air) Jordan X Cartwright Chicago yang kisaran Rp80-200 juta tergantung ukuran dan sizenya," kata Uya Kuya di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, kemarin. 

Terlihat begitu boros karena membeli sepatu mencapai ratusan juta rupiah, Uya menilai sebaliknya. Menurut suami dari Astrid Khairunisa ini, sepatu-sepatu mahal yang dikoleksi justru punya nilai tambah. 

" Banyak sepatu bekas yang gue jual dan laku. Itu gue jual untung loh. Jadi gue beli barang mewah dan branded untuk investasi. Sama aja kayak gue usaha," ucapnya.

Salah satu sepatu yang memberikan keuntungan untuknya, yakni Nike Jordan. Mulanya, ia membeli dengan harga belasan juta. Tapi saat ia jual menjadi Rp217 juta.

" Kalau gue jual lagi pasti untung. Makanya siapa bilang gue hambur-hamburin uang beli sepatu mahal? Orang buat investasi kok," jelas Uya. (ism)

2 dari 4 halaman

Uya Kuya Ngamuk Sepatu Rp200 Juta Dibakar Anaknya dan Billy Syahputra

Dream - Uya Kuya marah besar kepada putranya Sydney Agusto Putra Utama (Nino). Sebab sepatu kesayangannya yang harganya ratusan juta dibakar Nino dan Billy Syahputra.

Awalnya Nino meminta izin kepada ayahnya untuk melakukan eksperimen tugas sekolah dengan membakar barang. Uya tidak tahu barang yang dibakar adalah sepatu kesayangannya. Tapi Uya langsung memberi izin dan meminta putranya berhati-hati.

" Halo pah aku boleh izin ada tugas sekolah membakar sesuatu. Eksperimen membakar barang," kata Nino dikutip Dream dari Youtube Nino Kuya, Sabtu 28 September 2019.

 Uya kya kena prank

" Iya hati-hati yah. Boleh tapi hati-hati yah. di depan yah. tugas sekolah kan. Papa sebentar lagi pulang," kata Uya Kuya.

Mendapatkan izin dari ayahnya, Nino langsung memasukan sepatu tersebut ke dalam api. Tapi tiba-tiba Uya datang dan memadamkan api. Dia terlihat marah dan terkejut sepatunya dibakar.

" Nino ngaco. Astagfirullahaladzim. Tadi bilang eksperimen malah," kata Uya kesal.

" Kan papa sudah izinin," jawab Nino.

 Uya kya kena prank

Uya Kuya juga bertanya kepada Billy dan menyalahkan adik kandung almarhum Olga Syahputra.

" Lo ngajarin anak gue. Gue serius, kalau lo bercanda boleh tapi jangan kaya gini," kata Uya.

" Demi tuhan, gue tidak bercanda. Lo ada di sini gimana ceritanya," kata Uya.

3 dari 4 halaman

'Anak Gue Gak Mungkin Bil'

Uya Kuya marah besar melihat sepatunya terbakar. Dia kemudian menuduh Billy dan menunjukan harga sepatu lewat website resminya. Billy kemudian menghitung harganya sepatu.

" Lihat nih Bil gue tidak mengada-ada. harganya 13,500 dolar. Lo lihat dong, lo pikir harganya dua juta tiga juta kan," kata Uya.

Benar saja saat dihitung harga sepatu merah brand Jordan itu harganya jika dihitung mencapai Rp191 juta.

Uya menyalahkan Billy, dia tidak percaya anaknya melakukan hal tersebut kalau tidak ada orang lain yang menyuruhnya.

 Uya kya kena prank

" Anak gue tidak mungkin Bil, kalau tidak ada yang suruh," kaya Uya.

Ternyata semua kejadian itu hanya rekayasa. Nino tanpa sepengetahuan Uya dan Billy membuat prank. Nino membakar sepatu palsu milik ayahnya.

" Selamat papa kena prank. Ini sepatu yang asi ini yang palsu. Bang Billy juga kena prank kaya papa," kata Nino.

Sumber : youtube.com/Nino Kuya

4 dari 4 halaman

Uya Kuya Labrak Deddy Corbuzier

Dream - Uya Kuya bertandang ke rumah Deddy Corbuzier. Dia melabrak presenter berkepala pelontos itu karena mengkritik penampilannya. Uya merasa Deddy membencinya.

" Gue ke rumahnya mau tannya langsung, dia ada masalah apa sama gue," ujar Uya Kuya di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat 20 september 2019.

Padahal, Uya merasa tidak punya masalah dengan Deddy Corbuzier. Sehingga dia merasa heran mengapa Deddy ikut campur soal gaya berpakaiannya.

" Intinya dia bilang dari atas ke bawah branded. Sok-sokan pakai barang bermerek. Terus gue tanya apa masalah lo, kalau dia enggak suka sama penampilan gue, ruginya dia apa," tutur Uya.

Menurut Uya, jika Deddy tidak suka, seharusnya tidak usah mengumbarnya ke muka umum. Karena bagi Uya setiap orang punya gaya dalam penampilan masing-masing.

" Intinya jangan samakan prinsip dia dengan orang lain. Tapi intinya kalau gue ada yang ga suka dengan dia. Secara personal gue sama Deddy nggak ada masalah," ujarnya.

Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone
Join Dream.co.id