Adidas Rilis Sneakers Liam Gallagher, Simple dan Berkelas

Men Fashion | Minggu, 25 Agustus 2019 16:02

Reporter : Idho Rahaldi

Kece abis!

Dream - Baru-baru ini Adidas menggandeng eks pentolan Oasis, Liam Gallagher untuk ciptakan sneakers eksklusif.

Diberi nama Padiham LG SPZL, sneakers ini rencananya akan dirilis bersamaan dengan album Gallagher yang akan datang, Why Me? Why Not?

 Liam Caragher© dream.co.id

Sepetu ini berwarna suede krem berpadu dengan kulit di bagian atas, dengan sol yang serasi.

Gallagher dan tim Spezial mendapatkan inspirasi dari Padiham SPZL original, yang sebelumnya pernah dipakai Gallagher saat sebuah pertunjukan eksklusif di London pada bulan Juni.

Gaya Adidas vintage yang digali oleh Gary Aspden ini kental dengan tampilan lebih netral dan sederhana.

Adidas Rilis Sneakers Liam Gallagher, Simple dan Berkelas
Foto: The Vocket
2 dari 5 halaman

Simple

Fitur lain dari desain termasuk branding foil emas, zig-zag cut eyestay, zig-zag leather Three Stripes dan outsole krem.

 Adidas© dream.co.id

Sneakers ini juga mendapatkan desain tongue baru, yang menampilkan wajah Liam Gallagher.

" Saya sudah mengenal Liam selama lebih dari 20 tahun."

" Dia adalah salah satu orang yang telah memakai dan mendukung apa yang kami lakukan dengan adidas Spezial sejak hari pertama. Sehingga kolaborasi ini berkembang secara organik," ujar Gary Aspden.

3 dari 5 halaman

Lidahnya Khas

Aspden menambahkan, ia dan tim membuat beberapa penyesuaian pada pola atas dan tongue. Bagian-bagian itu dianggap sebagai part yang paling penting.

 Adiddas© dream.co.id

" Liam memberikan komentar pada masing-masing sampel, hingga versi final. Kami mempresentasikannya untuk pertama kali di belakang panggung saat pertunjukannya di Hackney," kata dia.

Edisi terbatas Liam Gallagher x Adidas Spezial Padiham LG SPZL bisa didapatkan di toko-toko Adidas Originals, dan secara online mulai 30 Agustus 2019.

4 dari 5 halaman

Sneaker Anti-Mainstrem Adidas untuk Sehari-hari

Dream - Adidas kembali meluncurkan produk terbaru jelang penutupan akhir tahun 2017. Mengambil nama Prophere, seri ini menghadirkan siluet terbaru Adidas Original.

Prophere terinspirasi dari model sepatu running era 90an di bagian depannya. Sepatu ini diklaim memiliki looks paling bold di antara seri lainnya dengan outsoles tebal bermotif unik.

" Ini desainnya sangat bold. Diperuntukkan buat customer kita yang anti mainstream dan setting the trend in the mid of sneakers era," tutur Cinita Dewi Mayakitri, Omni Channel Manager, di Our Daily Dose, Jakarta Pusat, Kamis 14 Desember 2017.

Gabungan street lifestyle pada seri ini terlihat semakin unik dengan tiga stripes berbeda dan susunan tali menali sedikit rumit. Prophere baru tersedia dalam satu warna, yakni black/solar red dengan dominasi warna hitam dicampur percikan warna solar red yang merupakan warna neon.

 Adidas Prophere© Gladys Velonia

Cita menegaskan jika Prophere tidak diperuntukkan sebagai sepatu running. Sebab, sepatu ini dibuat sebagai jawaban akan lifestyle costumer masa kini, yang ingin sepatu untuk sehari-hari.

Salah satu sneakers addict, Bill Satya mengatakan meski bentuknya besar, Prophere sangat nyaman digunakan sehari-hari bahkan untuk berjalan jauh sekalipun.

" Awalnya sempet ragu nyaman atau tidak nih. Pas udah dicobain ternyata nyaman banget. Buat jalan jauh juga oke," ucapnya.

5 dari 5 halaman

Ketertarikan Konsumen Adidas

Cinita mengatakan peluncuran sepatu seri baru di penghujung tahun merupakan momentum yang tepat untuk memulai 2018 dengan lebih banyak gebrakan.

 Adidas Prophere© Gladys Velonia

Turunnnya daya beli masyarakat juga tidak terpengaruh dengan hadirnya koleksi terbaru. Bahkan, kata Cinita, warna lain Prophere akan segera diperkenalkan pada spring break 2018.

" Aku juga sempat dengar sih ya daya beli menurun segala macem. Tapi produk kita ini sangat kuat, bahkan meraih peningkatan dari tahun lalu, cuma kita tidak bisa sebutkan angkanya," tambah Cinita.

Adidas Prophere diluncurkan secara serentak di dunia pada hari ini, 15 Desember 2017. Anda bisa menemukannya di beberapa toko pilihan, salah satunya di ODD Senayan City.

" Harganya Rp2 juta. Karena ini unisex, jadi ukurannya start dari empat sampai sebelas."

Join Dream.co.id