Kerap Menghantui! Ini 7 Kesalahan Pria Saat Berpakaian

Men Fashion | Kamis, 24 Oktober 2019 17:12
Kerap Menghantui! Ini 7 Kesalahan Pria Saat Berpakaian

Reporter : Idho Rahaldi

Ada baiknya sebagai cowok juga perlu memperhatikan penampilan...

Dream - Sebagai pria yang selalu ingin praktis, kemungkinan besar kamu pasti pernah melakukan kesalahan pakaian yang tak kamu sadari.

Secara natural, cowok memang merupakan mahluk yang menggunakan apa saja yang terasa nyaman dan malas untuk ribet memikirkan baju yang matching.

Namun ada baiknya sebagai cowok juga perlu memperhatikan penampilan.

Karena salah berpakaian juga bisa berakibat fatal loh, seperti menjadi pusat perhatian dalam arti negatif, kehilangan first impression yang baik, dan beberapa hal lainnya.

Nah berikut beberapa kesalahan berpakaian pria yang kerap terabaikan. Dilansir dari brightside.me, yuk intip ulasannya di bawah ini:

2 dari 5 halaman

Salah Gaya

1. Bergaya dengan menggunakan kemeja putih dan celana formal

 Pria

Akan terlihat kurang menarik jika kamu bergaya dengan menggunakan kemeja putih dan celana formal tanpa dasi atau setelan jas.

Jika kamu memakai kemeja putih, cobalah gunakan jeans atau celana non-formal lainnya. Untuk tampilan yang lebih casual dengan celana formal, kamu bisa memilih kemeja dengan warna yang lebih gelap.

2. Tidak memakai kaus kaki

 Pria

Sandal adalah satu-satunya alas kaki yang boleh kamu gunakan tanpa kaus kaki. Mengapa demikian? Karena kaki yang berkeringat dan masuk ke dalam sepatu, bisa menyebabkan lecet di kaki, belum lagi akan mengeluarkan bau tak sedap.

3 dari 5 halaman

Tidak Memikirkan Tipe Tubuh

3. Menggunakan dasi tanpa memikirkan tipe tubuh

 Pria

Salah mengukur panjang dasi dapat berakibat fatal pada setelah formal. Panjang dasi yang benar adalah tepat di kepala ikat pinggang. Jika dasi yang dikenakan terlalu panjang atau terlalu pendek, maka akan memberikan kesan kurang profesional.

4. Membuka kancing kemeja terlalu banyak

 Pria

Kamu hanya perlu membukan 1 atau 2 kancing baju di bawah kerah untuk tampilan lebih chic dan santai. Jika kamu menghadiri acara non formal seperti barbeque-an, kamu juga bisa membuka 2 kancing di bagian bawah ujung kemeja.

Ingat, terlalu banyak memperlihatkan bagian dada cocoknya hanya digunakan saat di pantai!

4 dari 5 halaman

Berlebihan Aksesoris

5. Berlebihan menggunakan aksesoris

 Pria

Banyak pria ingin menggabungkan semua aksesoris yang mereka miliki dalam satu pakaian. Ini bisa berarti gelang, arloji, topi, dasi, ikat pinggang yang dikenakan sekaligus.

Perlu diingat bahwa memiliki gaya selera yang baik adalah kemampuan untuk memadukan semua detail kecil ke dalam tampilan, tanpa membebani secara berlebihan.

6. Warna Ikat Pinggang dan Sepatu yang Nggak Matching

 Pria

Ini berlaku untuk gaya berpakaian formal yang memang ‘haram’ hukumnya menggunakan variasi warna terlalu banyak.

Perbedaan warna ikat pinggang dan sepatu akan membuat kontras yang menyebabkan berkurangnya kesan profesionalitas.

5 dari 5 halaman

Pakai V-neck

7. Memakai Baju dengan Model Deep V-Neck

 Pria

Pernah lihat cowok lain yang pakai kaos dengan V-Neck terlalu bawah sehingga bagian dadanya (dan bulunya) terlihat jelas?

Mungkin maksudnya mau menarik perhatian para wanita di sekitarnya, tapi penampilan seperti itu malah membuat mayoritas dari mereka ilfeel.

Kalau punya dada bidang, minim bulu, dan lagi di pantai, silakan aja kalau mau pamer dengan baju model ini.

Kenangan Reza Rahadian Makan Siang Terakhir dengan BJ Habibie
Join Dream.co.id