6 Kebiasaan yang Selalu Dilakukan Cowok Stylish

Men Fashion | Senin, 13 Januari 2020 13:36
6 Kebiasaan yang Selalu Dilakukan Cowok Stylish

Reporter : Idho Rahaldi

Ikuti, dijamin auto-tampan...

Dream - Populer, tampil keren, dan selalu terlihat stylish ternyata tak semudah yang dibayangkan.

Para lelaki yang dikenal selalu bergaya stylish, atau bisa dibilang fashion icon rupanya menyiapkan segala sesuatunya untuk bisa tampil sempurna.

Lantas apa saja yang mereka lakukan agar selalu bisa tampil kece di setiap kesempatan?

Melansir Times of India.indiatimes.com, yuk simak 6 kebiasaan yang selalu dilakukan oleh para lelaki stylish:

2 dari 6 halaman

Menyiapkan Outfit di Malam Sebelumnya

 

 Men Stylis© dream.co.id

Inilah yang membuat mereka selalu terlihat keren. Mereka sudah menyiapkan pakaian yang akan dikenakan pada malam sebelumnya. Totally well prepared.

2. Rajin mencari inspirasi

 Men Stylis© dream.co.id

Agar penampilan mereka enggak terlihat membosankan, para cowok stylish biasanya juga tak bosan mencari inspirasi di internet dan juga majalah-majalah fashion. Mereka akan terus memperbarui penampilan mereka.

3. Berkomitmen kepada aroma tubuh, parfum!

 Men Stylis© dream.co.id

 Men Stylis© dream.co.id

Lelaki wangi akan lebih mudah dihargai oleh seseorang. Maka temukanlah aroma terbaik untuk tubuhmu dan patenkan.

3 dari 6 halaman

Simplicity

4. Perhitungkan risiko

 Men Stylis© dream.co.id

Meskipun cowok stylish selalu up to date dengan tren terbaru. Namun sebagai catatan besar, mereka juga harus memahami tren apa yang patut diikuti atau tidak.

Tidak serta-merta mengikuti semua tren secara membabi buta. Pilih yang cocok dan nyaman untuk digunakan.

5. Simplicity

 Men Stylis© dream.co.id

Berpakaian simple tidak boleh diremehkan. Pertama pakaian simple tidak akan ketinggalan zaman.

Kedua jika kamu bisa berpakain simple namun tetap terlihat berkelas, maka kamu si lelaki stylish sesungguhnya.

6. Kunjungan terjadwal ke tukang cukur

 Men Stylis© dream.co.id

Sama seperti pakaian, cowok stylish juga patut memperhatikan rambut dan jenggot. Karena rambut dan jenggot yang lusuh dapat merusak penampilan. Jadwalkan kunjungan rutin ke salon untuk tetap menjaga penampilanmu.

4 dari 6 halaman

7 Tips Gaya Berpakaian untuk Cowok Bertubuh Pendek

Dream - Bagi sebagian pria, memiliki tubuh pendek merupakan masalah tersendiri. Selain tidak punya pilihan banyak soal ukuran pakaian, pria bertubuh pendek juga kurang percaya diri dalam bergaul, terutama saat ingin dengan seorang wanita.

Pria bertubuh pendek sebenarnya bisa membeli baju atau celana di toko pakaian sesuai ukuran mereka. Tapi, ukurannya biasanya jarang tersedia.

Toko pakaian malah lebih suka menyediakan pakaian bagi mereka yang bertubuh gemuk dengan ukuran hingga XXXL.

Sementara ukuran pakaian pria yang standar masih dirasa kebesaran. Mereka masih harus menyesuaikan ukurannya di tukang jahit agar pas di badan.

Meski begitu, bukan berarti pria bertubuh pendek tidak bisa bergaya dengan pakaiannya. Dengan mengikuti panduan atau tipsfesyen yang dilansir oleh Fashionbeans.com berikut ini, pria bertubuh pendek bisa tampil meyakinkan dengan gaya berbusananya.

 5 Tips Gaya Berpakaian untuk Cowok Bertubuh Pendek© shutterstock.com

Selalu membawa contoh celana yang saat ini nyaman dipakainya

Tidak dipungkiri jika celana yang dijual di toko pakaian selalu kebesaran bagi pria bertubuh pendek. Karena itu, selalu bawa contoh celana yang saat ini dirasa pas dan nyaman.

Jika memang tidak menemukan ukuran yang sesuai dengan celana tersebut, tetap beli yang baru. Setelah itu bawa ke tukang jahit agar ukurannya bisa disesuaikan dengan celana yang dibawa dari rumah.

 5 Tips Gaya Berpakaian untuk Cowok Bertubuh Pendek© shutterstock.com

Menciptakan ilusi seolah tubuh tinggi

Pakaian yang kamu pakai sebaiknya bisa menciptakan ilusi seolah tubuhmu tinggi. Caranya kamu bisa memakai atasan dan bawahan yang memiliki warna sama atau paling tidak hampir senada. " Kenakan blok warna yang sama, atau kalau bisa sangat mirip," kata Luke McDonald, dari Thread. " Itu akan membuat tubuhmu tampak lebih tinggi karena kontrasnya lebih sedikit."

5 dari 6 halaman

Memasukkan Baju ke dalam Celana

Gaya adalah tentang proporsi, dan jika kamu pria pendek, berarti harus membuat kaki terlihat panjang. Cobalah untuk memasukkan baju ke dalam celana dan kemudian angkat celana hingga pinggang. Ini akan menambah tubuh sedikit ramping dan tinggi beberapa sentimeter.

 5 Tips Gaya Berpakaian untuk Cowok Bertubuh Pendek© shutterstock.com

Hindari pakaian lebar

Bagi pria bertubuh pendek, haram hukumnya memakai pakaian lebar. Baju dan celana sedikit ketat jadi koleksi wajib pria bertubuh pendek. " Pakaian lebar akan membuatmu tambah terlihat pendek," kata McDonald.

Memakai croppedjacket

Sama seperti celana panjang, outfit pendek seperti croppedjacket dapat menaikkan garis pinggang beberapa inci. " Itu membuat tubuh tetap terlihat proporsional," kata Tom Saunders, yang merekomendasikan croppedjacket atau bomber. Hindari mantel panjang hingga di bawah lutut.

6 dari 6 halaman

Fokus pada Area Ini

Memakai chunkyshoes

Shunkyshoes dengan tumit gaya Kuba akan menambah tinggi badan beberapa sentimeter. Namun sepatu seperti ini terlihat tebal dan berat. Sebagai gantinya, pilih sepatu chunky dad trainers, sepatu komando, atau sepatu bot besar.

 5 Tips Gaya Berpakaian untuk Cowok Bertubuh Pendek© shutterstock.com

Fokus pada area atas

Usahakan orang yang diajak bicara selalu fokus pada bagian atas tubuh kamu. " Cari cara untuk menarik mata lawan bicara fokus pada bagian atas, bukan ke bawah," kata McDonald. " Kamu bisa tetap memakai celana netral dan mengenakan kemeja dan sweater dengan pola atau gambar."

Roger Danuarta Ogah Lihat Cut Meyriska Tampil Modis
Join Dream.co.id