5 Langkah Merias Wajah Pria Agar Terlihat Flawless Natural

Men Fashion | Selasa, 15 Desember 2020 15:33
5 Langkah Merias Wajah Pria Agar Terlihat Flawless Natural

Reporter : Cynthia Amanda Male

Buat penampilan wajahmu lebih kece dengan riasan natural.

Dream - Meski lebih sering dikenakan oleh wanita, faktanya pria juga membutuhkan makeup. Apalagi, jika bekerja di industri hiburan.

Tentunya, riasan pria lebih sederhana dibandingkan wanita. Produk yang digunakan juga lebih sedikit.

Kecuali, jika berprofesi sebagai model yang harus mengikuti konsep riasan tertentu. Biasanya, wajah pria dirias untuk menyamarkan pori-pori, noda pigmentasi serta mempertegas beberapa fitur.

Jika ingin merias wajah dan belum tahu apa yang harus dilakukan, berikut tutorial riasan pria oleh Makeup Artist Billie Gene dilansir dari Makeup.com.

2 dari 4 halaman

Langkah 1: Memakai pelembap

 Memakai Pelembap
© Shutterstock.com


Gunakanlah skincare sebelum makeup. Pemakaian skincare akan membuat kulit lebih sehat, mencegah jerawat akibat paparan bahan kimia pada makeup serta mempermudah pengaplikasian produk riasan.

Jangan lupa untuk menggunakan pelembap yang cocok dengan jenis kulit dan berbahan ringan agar tidak membuat kulit wajah terasa 'berat'.

3 dari 4 halaman

Langkah 2: Jangan mengaplikasikan base makeup ke seluruh wajah

 Mengaplikasikan Makeup
© Shutterstock.com


Mengaplikasikan makeup ke seluruh wajah hanya akan membuat riasanmu terlihat kurang natural.

Gunakanlah foundation atau concealer hanya untuk menyamarkan noda pigmentasi. Lalu, ratakan menggunakan jari agar terlihat lebih natural dan riasanpun tidak tergeser oleh aplikator.

Kamu bisa menggunakan color corrector sesuai kebutuhan jika noda pigmentasi seperti lingkaran hitam dan jerawat terlihat terlalu kontras. Setelah color corrector mengering, lalu gunakan concealer.

Hindari pemakaian produk yang terlalu dewy atau matte. Kedua jenis tersebut hanya akan membuat riasanmu kurang natural. Sesuaikan formula base makeup dengan jenis kulitmu.

Langkah 3: Pertegas bentuk alis

Jika wanita terbiasa memakai produk alis berwarna cokelat, hitam atau abu-abu, pria lebih cocok menggunakan brow gel transparans agar lebih natural.

Terkadang, memakai produk alis berwarna justru membuat alis terlalu tebal dan aneh.

Sehingga, pemakaian brow gel transparan akan lebih natural untuk mempertahankan dan merapikan bentuk alis. Kecuali jika alismu terlalu tipis dan membutuhkan sedikit pigmen atau warna untuk mempertegas bentuknya.

4 dari 4 halaman

Langkah 4: Menggunakan lip balm

Produk bibir tidak hanya digunakan oleh wanita. Kini banyak pria yang mulai memerhatikan kesehatan kulit, termasuk bibir.

Sehingga, memakai produk bibir seperti lip balm tidak asing lagi bagi pria. Gunakanlah lip balm yang mengandung shea butter atau aloe vera agar bisa melembapkan dan mencegah bibir pecah-pecah.

Langkah 5: Menggunakan setting powder


 Membaurkan Setting Powder
© Shutterstock.com


Baurkan setting powder secukupnya menggunakan buffing brush ke seluruh wajah agar riasanmu lebih tahan lama.

Beberapa setting powder juga mampu menyamarkan pori-pori, sehingga wajah terlihat lebih flawless.

(Sumber: Makeup.com)

Join Dream.co.id