5 Kebiasaan yang Bikin Cowok Selalu Tampil Ganteng

Men Fashion | Jumat, 17 Januari 2020 17:36
5 Kebiasaan yang Bikin Cowok Selalu Tampil Ganteng

Reporter : Idho Rahaldi

Enggak mahal kok.

Dream - Jika dulu cowok mandi lebih dari 15 menit saja langsung dikira 'belok', tetapi kini zaman telah berubah. Cowok tak lagi segan memperhatikan kebersihan tubuh dan kerapihan penampilannya.

Bahkan, pergi ke salon untuk perawatan sudah biasa dilakukan oleh cowok masa kini. Tetapi, trik untuk selalu tampil ganteng sebenarnya cukup simpel.

Kamu tidak perlu banyak menghabiskan uang untuk membeli pelembap, gel, atau krim agar terlihat maskulin.

Cukup dengan membangun kebiasaan sehari-hari yang cepat dan sederhana seperti di bawah ini:

2 dari 6 halaman

Rutin ke Barber Shop

Potongan rambut menentukan kepribadian. Enggak peduli semaskulin apa kamu terlihat, jika potongan rambutmu lusuh tentu akan berpengaruh sama keseluruhan penampilan.

Men Fashion© dream.co.id

Ilustrasi : Shutterstock

Amati tingkat pertumbuhan rambut. Ini akan membuat kamu mengetahui seberapa sering harus memotong rambut.

Kebanyakan cowok menunggu hingga rambutnya berantakan sebelum akhirnya memangkasnya. Kamu harus lebih baik daripada itu.

Kuncinya ialah proaktif (bukan reaktif) terhadap kerapian rambut.

Kamu mungkin membutuhkan potongan rambut sebulan sekali, dua minggu sekali, atau tiga minggu sekali. Buat saja jadwal rutin potong rambut.

3 dari 6 halaman

Temukan Aroma Khas Tubuhmu

Aroma pas buat cowok adalah lembut dan memiliki ciri khas. Tentunya enggak mau kan aroma yang kamu hasilkan terlalu tajam dan membuat orang di sekitarmu 'pingsan'.

Men Fashion© dream.co.id

Ilustrasi : Shutterstock

Daripada gonta-ganti parfum, mending kamu tentukan maksimal dua merek yang menurutmu sesuai dengan karaktermu. Ketika parfum sudah berpadu dengan aroma asli tubuh, kamu bakal mampu menciptakan ciri khasmu sendiri.

4 dari 6 halaman

Gunakan Scrub Secara Rutin

Membersihkan wajah setiap hari tidak cukup. Kamu perlu sesuatu untuk membersihkan sel-sel kulit mati dan kotoran di wajah.

Men Fashion© dream.co.id

Gunakan scrub minimal seminggu sekali. Misalkan, tiap hari Senin pagi. Bisa saja kan wajah kamu kotor akibat kebanyakan main di akhir pekan?

Tapi kalau mau, kamu juga bisa melakukannya setiap kali wajahmu terasa kusam dan kotor.

5 dari 6 halaman

Bercukur

Jika kamu menyukai tampilan wajah bersih, maka kamu harus rutin mencukur kumis dan jenggot. Bercukur adalah salah satu cara termudah dan efektif untuk mengubah penampilan secara drastis.

Men Fashion© dream.co.id

Jangan pernah lupa mencuci alatnya sebelum dan sesudah bercukur. Hal ini akan memastikan pori-pori kulit tetap bersih, bebas minyak dan tidak tersumbat.

Lupa membersihkan muka bisa menyebabkan munculnya jerawat dan kotoran lain yang tidak sedap dipandang mata.

6 dari 6 halaman

Jangan Lupakan Hal Remeh Seperti Kuku

Kuku yang panjang dan kotor nggak bakal enak dipandang mata. Pastikan kamu memotong kuku seminggu sekali.

Men Fashion© dream.co.id

Lakukan ini setelah mandi, karena kuku akan lebih mudah dipotong saat lunak. Gosokkan hand lotion untuk menyiasati kutikula dan kulit kering di sekitar kuku. Simpel aja, kan?

Tuh, menjadi ganteng bukan berarti kamu harus ikut perawatan di pusat perawatan yang mahal. Perawatan bisa kamu mulai sesaat setelah kamu bangun dan sebelum kamu tidur. Selayaknya bahagia, menjadi ganteng itu sederhana.

Join Dream.co.id