Zoha Rahman Ungkap Rasanya Pakai Hijab saat Syuting Spider-Man

Lifestyle | Jumat, 5 Juli 2019 17:36
Zoha Rahman Ungkap Rasanya Pakai Hijab saat Syuting Spider-Man

Reporter : Annisa Mutiara Asharini

Ia begitu bangga menjadi karakter berhijab pertama di Marvel Cinematic Universe.

Dream - Sejak dirilis 3 Juli, film Spider-Man: Far From Home sukses menghibur pecinta Marvel. Setelah peristiwa Avengers: Endgame, Spider-Man harus menghadapi ancaman baru sekaligus melindungi teman-teman sekelasnya saat berlibur ke Eropa.

Menariknya, salah satu murid di rombongan kelas Peter Parker begitu mencuri perhatian. Ia adalah Zoha Rahman, karakter wanita berhijab pertama yang muncul di Marvel Cinematic Univers (MCU).

 Zoha Rahman

Zoha Rahman (Instagram @zoha_purplemush)

Penampilan aktris berdarah Pakistan itu tidak terbilang singkat. Zoha selalu muncul bersama teman-teman Peter Parker mulai dari perjalanan mereka ke Roma, Czech, London, hingga kembali ke Amerika Serikat.

Zoha tidak berasal dari kalangan artis, melainkan alumni jurusan hukum dan berniat menjadi seorang ahli hukum. Namun ia banting stir ke bidang akting dan modelling.

" Aku berusaha meyakinkan orang tuaku bahwa ini merupakan sebuah karier. Aku ingin merepresentasikan umat Muslim di media," tutur Zoha, dilansir dari Teen Vogue.

2 dari 3 halaman

Tidak Tahu Mendapat Peran Hijabers

Wanita yang menetap di Inggris itu merasa adanya ketidakadilan bagi umat Muslim yang kerap memainkan peran penjahat di berbagai film.

" Walaupun tidak berhijab di kehidupan sehari-hari, tapi aku Muslim dan ingin mebawa keadilan bagi para sesama," katanya.

 Zoha Rahman

Foto: Instagram @zoha_purplemush

Zoha pada awalnya mengeikuti audisi tanpa mengenakan hijab. Ia tidak tahu bahwa peran yang akan dimainkan merupakan karakter berhijab.

3 dari 3 halaman

Respon Positif

Setelah dinyatakan lulus, ia begitu bersemangat karena mendapatkan peran tersebut. Sang sutradara kemudian meminta Zoha mengirimkan selfie dengan memakai hijab sebelum melakukan fitting kostum.

Turut berperan dalam gebrakan terbaru di MCU, Zoha merasa bangga karena berhasil menjalin pertemanan dengan para artis terkenal di film arahan Jon Watts.

 Zoha Rahman

Foto: Instagram @zoha_purplemush

" Ada banyak waktu luang ketika syuting dan kami habiskan untuk bermain game dan menonton TV. Berkeliling dunia bersama mereka begitu menyenangkan. Mereka benar-benar sangat rendah hati," ujarnya.

Zoha mengaku tidak mendapat pandangan miring ataupun diskriminasi mengenai kehadirannya sebagai Muslimah Pakistan berhijab di keluarga besar MCU.

Ia juga mendapat respon positif dari seluruh umat Muslim di dunia, termasuk teman-temannya. " Banyak teman-teman yang memintaku untuk mengajak mereka menyaksikan penayangan perdana," imbuhnya.

Suasana Cair Roger Danuarta dan Ayah Cut Meyriska di Meja Makan
Join Dream.co.id