Warna-Warni Koleksi Modest Wear di JFW 2022, Terinspirasi Disney Frozen, Floral Hingga Wanita

Lifestyle | Selasa, 23 November 2021 12:12

Reporter : Ferdike Yunuri Nadya

Intip yuk tiga koleksi modest wear ini

Dream - Tema modest wear dipilih untuk melanjutkan kesuksesan Jakarta Fashion Week (JFW) tahun lalu. Fashion untuk busana muslim terbukti menjadi salah satu kategori fashion yang banyak diminati oleh konsumen Indonesia.

Tren itu juga terbukti dari hasil survei platform belanja online Lazada yang menemukan tiga keyword di kategori fesyen yang paling banyak dicari selama pandemi.

 Lazada© Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

" Tiga keyword yang paling dicari di kategori fesyen adalah pattern, streat wear dan modest wear," jelas Irene Inonu, VP of Marketing Branding Strategist Lazada Indonesia pada konferensi pers Lazada Style Space Energy In Motion, 22 November 2021.

Menggandeng desainer berbakat tanah air, Lazada merangkul sembilan desainer, yang diantaranya akan menampilkan koleksi modest wear yakni Heaven Lights, Geulis, dan Aleza.

Koleksi Aleza menghadirkan koleksi " The A Women" yang menggambarkan kekuatan sosok wanita yang aktif, modern dan mandiri dalam mendefinisikan dirinya melalui style.

 Aleza© Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

" Kami terinspirasi dari kesibukan wanita apapun profesinya, ada pekerja kantoran, ibu, seniman, entrepreneur dan banyak profesi lainnya," jelas Sarah, Owner Aleza pada konferensi Lazada Style Space Energy in Motion, Wyl's Kitchen, 22 November 2021.

Melalui perpaduan gaya yang tegas namun tetap memiliki sentuhan feminim, koleksi ini menggambarkan perpaduan karakter wanita melalui style sebagai jati diri yang unik.

Warna-Warni Koleksi Modest Wear di JFW 2022, Terinspirasi Disney Frozen, Floral Hingga Wanita
Sumber Foto: Doc Lazada
2 dari 3 halaman

Magical Enchantment yang Terinspirasi dari Film Frozen II

Pada koleksi modest wear bersama Lazada tahun ini, Geulis ikut mewarnai JFW 2021 dengan busananya yang terinspirasi dari salah satu kisah Disney.

 Geulis© Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

Geulis berkerjasama dengan Disney untuk membuat busana yang terispirasi oleh cerita Disney Frozen II. Dari cerita ini Geulis mengangkat tema besar yakni Magical Enchantment yang dituangkan dalam koleksi runway dengan potongan dress, top, dan tunic printed.

" Terinspirasi dari frozen dan ada elemen hutan, dan kami ambil warna biru dan juga warna magenta. Warna magenta ini menggambarkan hutan yang ada di film tersebut," jelas Markus, Brand Marketing Manager Geulis pada kesempatan yang sama.

 Geulis© Doc Lazada

Selain itu juga hadir elemen-elemen yang diambil dari film Frozen ini yakni snowflakes dan bunga yang dipadukan dengan pattern dari Geulis.

Siluet A line dress, blouse dan tunic juga akan hadir dalam koleksi 16 look yang akan dipresentasikan dalam JFW 2022.

3 dari 3 halaman

Floral and Nature

Selain itu, pada koleksi modest ini, Heaven Light juga akan hadir dengan koleksi “ Floral dan Nature”. Inspirasi utama dari koleksi ini adalah keindahan alam Indonesia.

 Doc Lazada© Doc Lazada

Koleksi ini mengajak untuk tidak hanya menikmati keindahan alam sebagai sumber inspirasi, namun juga bersama bergerak untuk menjaga keindahan tersebut.

Heaven Lights, Geulis dan Aleza akan menampilkan koleksi busana modest wear pada 27 November 2021 pukul 19.00-20.00 WIB secara live streaming melalui kanal LazLive dari aplikasi Lazada dan di channel JFW 2022.

Fashion modest wear begitu diminati oleh konsumen Indonesia. Buktinya, kanal Lazada Amanah yang menghadirkan seluruh kebutuhan konsumen muslim, termasuk busana muslim sejak pertama kali diperkenalkan hingga saat ini mengalami peningkatan hingga 3x lipat.

Tidak hanya pada koleksi modest wear, Lazada Indonesia juga menggandeng banyak desainer berbakat tanah air yakni Nona.id, Never too Lavish, Nadjani, Gagne, Reclays dan Beespoke Jeans. Ketiga fashion show dengan tema style yang berbeda yakni pattern, streetwear dan modest wear dapat disaksikan pada tanggal 25 hingga 27 November 2021.

Join Dream.co.id