Tangis Pecah di Film `Warisan Olga`

Showbiz | Selasa, 17 November 2015 20:02
Tangis Pecah di Film `Warisan Olga`

Reporter : Amrikh Palupi

Tangis kerinduan pecah saat mengenang sosok Olga Syahputra lewat film 'Warisan Olga'. Dalam film garapan Raymond Handaya ini terdapat foto-foto dan video dokumentasi pribadi Billy tentang Olga.

Dream - Gala premier film `Warisan Olga` yang diputar perdana semalam di XXI Epicentrum Jakarta Selatan, membuat para penonton tidak bisa membendung tangis. Saat ending film " Warisan Olga" ditampilkan, tangis penonton pecah. 

Tidak hanya penonton, bahkan seluruh keluarga besar mendiang Olga Syahputra pun menangis. Seperti kedua orangtua Olga Saputra, Billy serta kakak dan adik almarhum. 

Melihat penonton menangis, Billy Saputra kian menangis. Ditambah filmnya yang sangat menyentuh.

" Ya Allah.. di samping kiri, bawah, atas, kanan bang Billy pada nangis semua. Bang billy juga nangis, karena memang filmnya menyentuh di hati banget," ujar Billy Saputra ditemui usai gala premier di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan.

" Pasti berpikiran ketika almarhum ngga ada dan film ini diluncurkan momennya sedih banget. Makannya kita terharu sedih dan nangis," tambahnya.

Diakui Billy, adegan yang membuat dirinya menangis saat film produksi Rapi Film itu menampilkan foto-foto di Rumah Sakit. Juga saat menguburkan jenazah almarhum. 

" Nangis adegan yang terakhir, karena dari awal ketawa-ketiwi, seneng-senang, ceria, pas ending Bang Billy nagis. Ditambah masuk lagi foto-foto almarhum, ketika di rumah sakit, ketika dikubur," kata dia terharu. (Ism) 

 

2 dari 7 halaman

Mak Vera dan Rahasia Olga Syahputra

Dream - Selain keluarga, sosok Vera Zanobia Sukari adalah orang paling dekat dan banyak tahu soal Olga Syahputra. Ya, wanita yang akrab disapa Mak Vera itu adalah manager sang komedian.

Mak Vera juga yang paling fokus mengurus Olga ketika terbaring hampir setahun di Mount Elizabeth Singapura. Semua kabar detail soal kondisi Olga cuma bisa didapat dari perempuan yang menyebut dirinya Mak itu.

" Selamat jalan kesayangan Mak, kontrak hati dan sampai kontrak kematian kamu Mak yang tanda tanganin. Love u forever my Olga, love u so much,"  tulis Verra di akun Twitter-nya beberapa jam setelah mengabarkan Olga meninggal dunia, Jumat 27 Maret lalu.

Selama Olga dirawat, Mak Vera adalah orang yang tegas melarang Olga dibesuk selain keluarga. Ia juga menyembunyikan keberadaan Olga sangat rapat.

Menurut Mak Vera semua itu dilakukan atas permintaaan keluarga dan semata-mata demi kesehatan Olga. Belajar dari pengalaman ketika Olga pertama kali jatuh sakit, waktu untuk istirahat pun tak ada karena terlalu banyak yang datang membesuk.

Meski begitu, Mak Vera tahu betul akibat yang bakal timbul. Ketika sang komedian meninggal dunia, ia kini menerima tekanan dari para sahabat Olga, karena dialah yang maju memberikan larangan kepada mereka untuk menjenguk.

Sebelumnya, sahabat dekat Olga seperti Kartika Putri, Jessica Iskandar, Raffi Ahmad sempat mengeluhkan sulitnya menjenguk Olga. Mereka hanya bisa sampai di balik pintu rumah sakit saja. Mereka pun harus menelan kecewa, tidak dapat melihat Olga dalam kondisi hidup untuk yang terakhir kalinya.

Namun, Mak Vera berjanji akan membeberkan kisah Olga selama menjalani perawatan di rumah sakit yang membuat banyak masyarakat penasaran.

" Aku, Bang Billy, Bapak sama Ibu Insya Allah bisa bertemu sama teman-teman semua di hari ke tujuh setelah tahlilan," kata Mak Vera, Selasa lalu.

Ia juga berjanji akan menjawab semua pertanyaan yang masih mengganjal dari para penggemar dan masyarakat.

" Tujuh harinya Olga kita ketemu di rumah Duren Sawit, kita omongin apa yang kalian mau, apa yang kalian tunggu jawabannya," tambah Mak Vera.  Kita tunggu saja! (Ism, Sumber: Twitter@MakVeraZanobia

3 dari 7 halaman

Foto Mengharukan Billy Peluk Makam Olga

Dream - Kenangan Billy Syahputra bersama Olga begitu banyak. Ia pun terus mengingat momen bersama sang kakak yang telah pergi untuk selama.

Seperti umumnya kakak dan adik keduanya sangat menyayangi. Kali ini, Billy memposting sebuah foto mengharukan, di mana ia sangat terpukul ditinggal sang komedian.

Dalam akun Twitter-nya, @bangbily, Kamis 2 April 2015, ia memperlihatkan foto tengah memeluk makam Olga di TPU Pondok Kelapa, Jakarta Timur.

Usai membacakan doa untuk almarhum, Billy memeluk erat makam Olga yang masih banyak ditaburi bunga. Dalam caption foto, Billy menulis; " Bye bye Yoga, bang billy pulang subuhan dulu ya doain Yoga" .

Diketahui, sebelum terjun ke dunia hiburan, Billy selalu menemani kemana pun kakaknya pergi. Cowok yang pernah dekat dengan Syahnasz ini pernah menjadi sopir pribadi Olga Syahputra.

Billy mengaku sudah lama tak bisa berbicara dengan Olga. Saat terakhir dirinya berbincang adalah ketika kakaknya berada di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan. Sampai akhirnya Olga dirawat hampir setahun di rumah sakit Mount Elizabeth. (Ism)

4 dari 7 halaman

Bunga yang Tak Pernah Layu di Pusara Olga

Dream - Tujuh hari sudah komedian Olga Syahputra meninggal dunia. Jasad pria 32 tahun itu telah dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum Malaka, Jakarta Timur, Sabtu 28 Maret silam.

Namun, sejak itu pula makam pria pemilik nama asli Yoga Syahputra itu tak pernah sepi. Ratusan peziarah selalu datang, silih berganti. Rupanya, cinta para penggemar tak pernah luntur untuk komedian kondang ini.

Setidaknya itulah yang terlihat di makam Olga pada Kamis 2 April 2015. Tak hanya selebriti. Para penggemar Olga yang datang dari berbagai daerah terus mengalir. Tak peduli hujan dan tanah becek di pekuburan.

Tak sedikit dari mereka menumpahkan tangis di atas pusara dengan tanah masih merah itu. Sambil melambungkan segenap doa, mereka menaburkan kembang setaman di atas tempat peristirahatan terakhir Olga. Sebelum bunga lama layu, sudah ada peziarah yang menaburkan kembang baru di atasnya. Seolah bunga di atas pusara itu " tak sempat layu" .

Saking ramainya, di atas nisan makam Olga dipasang sebuah pengumuman yang ditulis pada kertas karton putih. “ Tolong untuk Tidak Menginjak Makam,” demikian bunyi pengumuman tersebut.

Tak hanya para peziarah. Sejak pemakaman Olga, di sekitar lokasi itu juga menjamur pedagang kaki lima. Para pedagang itu menjual aksesoris, poster, dan juga baju dengan gambar Olga. Selain itu juga makanan dan minuman. (Ism) 

5 dari 7 halaman

Pesan-pesan Menyentuh Olga Syahputra

Dream - Sosok Olga Syahputra di mata keluarga tidak akan pernah terlupakan. Kerinduan pun mendera sang adik, Billy Syahputra. Di akun twitter miliknya terlihat, pria kelahiran Jakarta 16 januari 1991 ini begitu kehilangan.

" Bang Billy dirumah sekarang sendiri Yoga, enggak ada lagi Yoga yang selalu ada di samping billy. Bang billy sedih tahu Yoga enggak kuat harus sampe kapan,"  tulis Billy lewat akun Twitter@abangbilly, Senin 30 Maret 2015.

Billy juga mengungkapkan, bukan sifat baiknya saja yang dirindukan, tetapi hampir semuanya yang ada di diri pria pemilik nama Yoga Syahputra ini. " Sifat jahil, lucu, gila, kocak, idiot dan aneh dari almarhum Olga yang akan selalu teringat," tulisnya.

Putra pasangan Nurhida dan Nur Rachman ini juga menuliskan, pesan-pesan yang pernah disampaikan Olga untuknya. Pesan-pesan indah dan menyentuh itu ditulis melalui asistennya untuk mengenang Olga, dengan #RIPOlgaSyahputra.

" Jangan pernah merendahkan seseorang. Karena gak ada yg tahu kapan Allah SWT akan mengangkat derajat seseorang #RIPOlgaSyahputra"

" Olga berkata jadilah manusia yang selalu rendah diri dan totalitas dalam bekerja#RIPOlgaSyahputra"

" Olga ingin sukses untuk membahagiakan Keluarga. #RIPOlgaSyahputra"  

" Almarhum Olga selalu mengingatkan agar tidak meninggalkan sholat 5 waktu.#RIPOlgaSyahputra"

" Sukses didapatkan dengan niat, kerja keras, dan rendah hati dlm menjalankan hidup.#RIPOlgaSyahputra"

" Cara terbaik untuk membalas dendam terhadap orang yang menghinamu adalah menjadi lebih berhasil daripadanya. #RIPOlgaSyahputra"

" Kalau belum bisa membahagiakan, minimal jgn pernah menyusahkan org tua kita.#RIPOlgaSyahputra"

" Aku memang tak sempurna, karena itu aku disebut manusia. #RIPOlgaSyahputra"

" Klo ada yg menyakitimu itu tandanya kamu orang baik, hanya pohon yg berbuah yg dilempari baru. #RIPOlgaSyahputra"

Seperti diketahui Olga meninggal di usianya 32 tahun akibat meningitis, Jumat 27 Maret 2015 dan dikebumikan di pemakaman Pondok Kelapa, Jakarta Timur. (Ism)

6 dari 7 halaman

Billy Mengaku `Kontak Batin` dengan Almarhum Olga Syahputra

Dream - Sepertinya kesedihan Billy Syahputra atas kepergian kakak tercintanya, Olga Syahputra belum sepenuhnya hilang. Terlalu banyak kenangan yang dilalui Billy bersama almarhum membuatnya terus terngiang akan kebersamaan mereka.

Begitu pula seperti yang dialami Billy pada Senin, 24 Agustus 2015 saat dirinya sedang berolahraga di depan kamar almarhum. Kerinduan yang mendera batin Billy seolah bersambut dengan kehadiran almarhum di tempat itu.

Hal itu diungkapkan Billy di akun Twitter @bangbily " Lagi olahraga didpn kmr alm,tiba2 hati ngomong kangen yoga trus pintu kmr yoga kebuka sendiri.kontak batin#yoga " .

Cuitan Billy mendapat respon yang luar biasa dari para followernya. Hingga berita ini dibuat tulisan itu telah di-retweet oleh seribu orang. Tak hanya itu, seribu pengguna akun Twitter juga memfavoritkan kejadian yang mengharukan itu.

Tak hanya Billy sebagai anggota keluarga, rupanya para fans juga belum mengikhlaskan kepergian komedian multi talenta itu. Beberapa akun ikut menyuarakan rasa rindu mereka pada sosok almarhum yang terkenal sangat baik semasa hidupnya.

" Mungkin beliau juga kangen banget bg.alam kita aja yg beda sama beliau sekarg bg.tp hati kita tetep ada kontak batin"  tulis akun @RiviVitriany membesarkan hati Billy.

Adapula pula fans yang mengaku masih sering memimpikan idolanya itu. Akun @ANa160820 menulikan " Sma bang aku jg kngn bgt sma yoga,kmrin mmpi di pluk yoga n tiba2 bgn tdur ngis ke inget yoga" .

Banyak pula yang menyarankan Billy untuk shalat dan berdoa untuk mendoakan Olga. Sehingga rasa kangen yang sering datang menyapa dapat terobati. Ada pula yang menyarankan Billy untuk segera berziarah ke makan Olga jika hal itu terjadi lagi. (Ism) 

7 dari 7 halaman

Makam Wangi

Dream - Komedian legendaris Yoga Syahputra atau yang karib disapa Olga Syahputra berpulang di usia muda 32 tahun pada Jumat 27 Maret 2015 di Singapura. Olga yang dikenal banyak menyenangkan orang dan memberi sumbangan itu meninggal di hari baik.

Di Tanah Air, keluarga melakukan segala persiapan untuk menyambut kedatangan jenazah. Termasuk menyiapkan tempat peristirahatan terakhir Olga, liang lahat.

Lokasi yang dipilih Tempat Pemakaman Umum Pondok Kelapa, Jakarta Timur. Saat melakukan persiapan liang lahat itulah terjadi peristiwa menakjubkan. Peristiwa itu dikicaukan oleh asisten adik Olga, Billy Syahputra melaui akun twitter @abangbilly.

" Tadi pass digali tanah kuburan'a alm. Olga udah wangi banget SUBHANALLAH #RIPOlgaSyahputra #asisten,"  tulis asisten Billy Syahputra pada Sabtu 28 Maret lalu.

Sebelumnya juga disampaikan bahwa selama 10 jam lebih perjalanan dari Singapura ke Jakarta, kondisi jenazah Olga juga tidak kaku. " Mungkin inilah keagungan Allah. Selama 10 jam lebih jenazah enggak kaku," tulis asisten Billy dalam akun Twitter-nya, @abangbily. (Ism)

Terkait
Join Dream.co.id