Viral, Iklan Bra Salah Edit Foto Bikin Netizen Ngakak

Lifestyle | Jumat, 24 September 2021 09:12

Reporter : Dwi Ratih

Sang model pun ikut bersuara.

Dream – Kesalahan menyunting atau mengedit gambar sering terjadi dalam dunia marketing atau periklanan. Apalagi jika hal tersebut dilakukan dalam kejaran waktu, konsentrasi pun bisa bubar seketika.

Meski hal itu jadi suatu hal wajar, tetapi ada yang berbeda dengan kesalahan dari editing iklan yang membuat mata netizen terbelalak sehingga jadi perbincangan seru di media sosial.

Iklan bra yang berasal dari salah satu perusahaan pakaian dalam yang berada di Inggris, Inggris Lounge Underwear, mendapatkan kekeliruan visual yang membuat sang model tampak mempunyai payudara raksasa.

Lebih anehnya, payudara raksasa itu terjadi di satu payudara saja. Hal itu membuat 2,5 juta pengikut perusahaan beramai-ramai berkomentar.

Pasalnya, mereka mengkhawatirkan terjadi pelecehan terhadap model walau lebih banyak yang menganggap itu sebagai lelucon ketimbang iklan.

 

Viral, Iklan Bra Salah Edit Foto Bikin Netizen Ngakak
Foto: Ilustrasi/Shutterstock
2 dari 5 halaman

Ramai komentar netizen

Melihat fotonya menjadi perbincangan hangat, model tersebutpun angkat bicara.

“ Saya tidak keberatan dan mengerti bahwa foto tampak besar sebelah untuk memfokuskan detail dan jahitan (dari bra tersebut),” ujar Kara Del Toro kepada The post melalui sebuah email tertulis.

Menurut Kara, perusahaan tidak melakukan itu dengan sengaja. Hanya ingin menampilkan ornamen pada bra agar terlihat lebih jelas yang menyoroti detail renda.

Dari segi harga, bra Balkon Ilustrasi Mutiara dan Thong Set itu dijual seharga Rp 1 juta.

Di satu sisi, Kara juga mengharapkan jika pengeditannya lebih tepat agar tidak menimbulkan kesalahpahaman seperti ini. “ Saya tidak merasa sedih, saya malah tertawa saat melihat reaksi netizen di kolom komentar,” tutupnya.

Foto kesalahan visual editing itupun membuat netizen ramai berkomentar di Twitter @loungeunderwear:

“ Saya pikir wanita ini punya payudara raksasa,” tulis @jennifergalttt

" Cepat! Siapapun panggil Nicki Minaj untuk melihat ini!,” ujar @BeeBee97223523

“ Ekspektasi bentuk tubuh wanita yang tidak realistis,” komentar @henzor81

Sumber: Nypost.com

Laporan: Delfina Rahmadhani

3 dari 5 halaman

5 Jenis Bra Wajib Punya, Pastikan Ada di Lemari

Dream - Bra tentunya pakaian dalam yang wajib dimiliki oleh setiap wanita. Fungsinya tentu saja untuk menyangga payudara agar terasa nyaman dalam beraktivitas. Hal ini akan berdampak pada kepercayaan diri dan penampilan.

Pemakaian bra harus disesuaikan dengan outfit dan aktivitas yang bakal dilakukan. Bra terdiri dari beragam jenis serta model dengan fungsi yang berbeda.

Sering Tidak Pakai Bra Timbulkan Dampak Negatif?

Sahabat Dream mungkin memiliki banyak koleksi bra untuk dipakai sehari-hari. Coba cek lemari, pastika ada lima bra ini karena merupakan basic bra yang wajib dimiliki.

Penasaran apa saja? Yuk simak di bawah ini!


Padded Bra

 Padded Bra© Shutterstock

Bra berkawat memang mampu membentuk payudara menjadi lebih indah dan berisi.  Faktanya, tak semua wanita nyaman dengan kawat yang terdapat pada bagian bra. Sebagai solusinya, kamu bisa memakai padded bra yang dapat membuat tampilan payudara menjadi lebih berisi.

Padded bra memiliki cup yang berlapis busa sehingga mampu menopang dan membentuk payudara. Padded bra juga biasanya terbuat dari bahan yang lembut dan memberikan rasa nyaman.

 

 

4 dari 5 halaman

Bralette

Ingin tetap tampil nyaman saat memakai bra? Kamu bisa memilih menggunakan bralette sebagai dalaman sehari-hari. Bralette juga memiliki strap yang dapat diatur sesuai ukuran tubuhmu.

 Bralette© Shutterstock

Takut Perlu Takut Melorot, Begini Cara Tepat Memilih Strapless Bra

 Bra jenis ini  biasanya dibuat dari bahan lace yang memberikan kesan indah saat digunakan.

Full Coverage Bra

 Full Coverage Bra© Shutterstock

Full coverage bra merupakan jenis bra dengan desain agak lebar sehingga dapat menutup payudara secara penuh. Bra ini sangat sesuai untuk kamu yang memiliki dada berukuran besar. Bentuknya yang lebar membuat full coverage bra dapat menopang bagian dada  dengan baik

Kamu bisa memilih bra tanpa kawat atau memiliki bantalan yang lembut. Full coverage bra berfungsi mengangkat, membentuk serta menghaluskan tampilan payudara.

5 dari 5 halaman

Strapless Bra

Strapless bra jadi opsi tepat untuk kamu yang ingin tampil cantik dengan outfit off shoulder dan one shoulder. Tanpa tali, bra jenis ini aman dipakai saat ingin menggunakan outfit yang agak terbuka.

 Strapless Bra© Shutterstock

Haruskah Ganti Pakaian Dalam Secara Rutin?

Namun, sulit menemukan bra tanpa tali yang memiliki penyangga yang aman. Oleh karena itu, kamu harus lebih cermat saat akan memilih strapless bra.

Push Up-Bra

 Push Up-Bra© Shutterstock

Kamu bisa memakai push up-bra jika memiliki ukuran dada yang tergolong kecil. Push up-bra mampu mengangkat payudara serta menonjolkan belahan dada. Bra tersebut biasanya dilengkapi dengan kawat dan bantalan yang nyaman. Bantalan yang terdapat dalam cup memberikan efek tampak lebih berisi pada payudara. (mut)

(Sumber: Fustany.com)

Join Dream.co.id