Viral Lady Gaga Pakai Masker Rancangan Desainer Indonesia di VMAs

Lifestyle | Selasa, 1 September 2020 13:33

Reporter : Annisa Mutiara Asharini

Karya Mety Chou dari Maison Met telah dikenakan oleh pesohor dunia.

Dream - Lady Gaga memeriahkan panggung musik MTV Video Music Awards (VMAs) 2020 dengan penampilan nyentrik. Ia menerima penghargaan tertinggi sebagai Artist of the Year dan MTV Tricon Award. 

Penghargaan tersebut diberikan atas pencapaian artis berkemampuan tinggi dalam beberapa bidang sekaligus. Gaga memenangkan kategori musik, seni peran, fashion dan filantropi.

Pada kesempatan itu, oufit pelantun 'Bad Romance' turut menjadi sorotan. Ia mengenakan masker karya Maison Met, label busana Indonesia.

Masker wajah berbahan metallic mesh itu dipilih Mety Choa, selaku Creative Director Maison Met karena memiliki karakter unik yang cocok dengan karakter Lady Gaga.

 

Viral Lady Gaga Pakai Masker Rancangan Desainer Indonesia di VMAs
Foto: Instagram @maisonmet
2 dari 5 halaman

Masker Dekoratif

 Masker Lady Gaga
© Fotp: Dok. MaisonMet

Foto: Dok. MaisonMet

Unsur dekoratif payet kilap bahan ini mengangkat kesan elegan yang menjadi DNA rancangan Maison Met.

Gaga tak lupa menyuarakan imbauan memakai masker kala menerima piala penghargaan. " Kenakan masker, tanda bahwa Anda menghargai," ucap Gaga.

Di bawah kepemimpinan Mety Choa, karya busana Maison Met telah beberapa kali digunakan oleh sederet bintang internasional.

 Lady Gagain
© Foto: Instagram @maisonmet

Penyanyi Gwen Stefani pernah memakainya ketika tampil di CBS TV. Selain itu, model Gigi Hadid juga pernah memakai rancangan Maison Met di Street Casual Harem Pant.

" Semoga karya kolaborasi Masker Maison Met X Lady Gaga dapat menjadi bukti bagi kita semua untuk tidak mudah berputus asa dan terus berkarya di tengah situasi yang memprihatinkan seperti saat pandemi ini," ujar Mety Choa.

3 dari 5 halaman

Desainer Lady Gaga Ciptakan APD untuk Lawan Corona

Dream - Desainer Lady Gaga, Brandon Maxwell turut serta melawan virus corona lewat fashion. Pria 35 tahun itu merancang sejumlah alat pelindung diri (APD).

APD yang terdiri atas masker, pakaian serta barang lainnya akan disalurkan kepada tenaga medis di beberapa rumah sakit.

" Menanggapi krisis global yang sedang terjadi, kami sekarang memfokuskan upaya kreatif untuk membuat APD, dimulai dari pakaian," tutur Brandon, dilansir dari Page Six.

 Brandon Maxwell
© Foto: Shutterstock

Pemilik label Brandon Maxwell itu mengatakan timnya sudah melakukan penelitian untuk merancang APD.

" Kami menghabiskan minggu terakhir untuk meriset bahan tekstil medis agar bisa dijadikan pakaian dokter dan perawat yang berada di garda depan," ujarnya.

Bukan hanya Brandon Maxwell, desainer Christian Siriano juga mengerahkan tim penjahitnya untuk membantu mengatasi kekurangan APD. Ia juga kerap mengunggah foto-foto prototipe rancangannya ke Instagram.

 Christian Siriano
© Foto: Instagram @csiriano

" Jika @NYGovCuomo berkata kita perlu masker, tim saya akan bantu membuatnya. Saya punya tim penjahit dan staf yang bekerja dari rumah, mereka dapat membantu," tutur Siriano membalas imbauan Gubernur Andrew Cuomo di Twitter.

[crosslink_1]

4 dari 5 halaman

Lagi, Karya Rinaldy Yunardi Dipakai Lady Gaga

Dream - Rinaldy A. Yunardi kembali mengukir prestasi. Karya terbarunya dikenakan oleh penyanyi Lady Gaga.

Artis asal New York itu itu baru saja merilis video klip berjudul 'Stupid Love'. Di salah satu adegan, Lady Gaga mengenakan outfit serba pink yang dilengkapi dengan aksesori Rinaldy A. Yunardi.

Pelantun 'Alejandro' tampil edgy memakai outfit warna shocking pink yang terdiri dari korset dan hot pants. Konsep futuristik sangat terasa dari nuansa metallic. Potongan busana yang extravagant berpadu selaras dengan aksesori rancangan Rinaldy.

Desainer yang akrab disapa Yungyung itu menyempurnakan tampilan Gaga dengan kacamata visor dan headpiece berupa bando berdesain unik.

" Lady Gaga memakai kacamata/Visor dan Bando karyaku di video musik terbarunya STUPID LOVE," tulis Rinaldy melalui pesan WhatsApp yang diterima Dream, Jumat 28 Februari 2020.

5 dari 5 halaman

 Lady Gaga
© Instagram Rinaldy A. Yunardi

Padu padan outfit Lady Gaga dilakukan oleh fashion director dan stylist pribadinya, Nicola Fermichetti. Ini bukan pertama kalinya Mother Monster memakai rancangan Yungyung.

Karya-karya Rinaldy telah menemani Lady Gaga selama perjalanan kariernya. Seperti ketika Gaga meluncurkan label Haus Laboratories dan mengadakan konser di Las Vegas pada 2019.

Join Dream.co.id