Koleksi Street Style Sambut Wajah Baru DKNY di Ultah Ke-30

Lifestyle | Rabu, 25 September 2019 19:12
Koleksi Street Style Sambut Wajah Baru DKNY di Ultah Ke-30

Reporter : Cynthia Amanda Male

Seperti apa koleksinya, ya?

Dream - Dalam membuat karya dan terus berinovasi, terkadang kita ingin kembali ke gaya pertama yang dibuat. Hal itu dilakukan untuk sekadar nostalgia atau membuat tren baru.

Strategi ini juga dilakukan brand asal Amerika, DKNY. Di perayaan ke-30, mereka meluncurkan Capsule Collection yang terinspirasi dari gaya street style di Manhattan.

" Sebenarnya kami mengambil inspirasi dari gaya di Times Square dan subway. Back to it's roots, ke gaya yang lama. Banyak warna monokrom juga," tutur Avanti Adriani, Brand Manager DKNY Indonesia di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu, 25 September 2019.

 DKNY© dream.co.id/Cynthia Amanda Male

Foto: Acara DKNY di Plaza Indonesia/Dream.co.id-Cynthia Male

2 dari 6 halaman

Koleksinya didominasi oleh mantel berpotongan asimetris dan beberapa koleksi pakaian, tas serta sepatu serba hitam dengan tulisan vandal putih.

" Jadi ini sekaligus menyambut wajah barunya DKNY, Halsey dan pergantian logo," imbuh Lily Marpaung, Marketing Manager MAP.

 DKNY© dream.co.id/Cynthia Amanda Male

3 dari 6 halaman

Koleksi ini terdiri dari sekitar 30 look yang dijual di seluruh dunia. " Malah ada beberapa yang hanya dijual secara internasional, tapi nggak ada di New York," tambah Adriani.

 DKNY© dream.co.id/Cynthia Amanda Male

Seluruh koleksinya dijual terbatas dan bisa ditemukan di pop-up store Plaza Indonesia hingga 6 Oktober mendatang. Sahabat Dream bisa mendapatkannya dengan merogoh kocek sekitar 89-379 dolar atau Rp1,3 juta-5,4 juta.

4 dari 6 halaman

Jakarta Fashion Week 2020 Rangkul Designer Internasional

Dream - Sebulan menuju gelaran fashion Indonesia, Jakarta Fashion Week (JFW) 2020 pada tahun ini akan menampilkan sesuatu yang fresh dan berbeda.

Sebagai platform penggerak industri mode Indonesia, JFW akan mengusung tema #MerayakanIndonesia.

#MerayakanIndonesia merupakan tema untuk memunculkan kembali identitas Indonesia. Adanya isu rasisme dan perasaan curiga antar sesama rakyat jadi latar belakang tema.

JFW berharap masyarakat dapat menyadari persatuan dan kesatuan.

“ Tahun ini kita memiliki sesuatu berbeda yaitu memunculkan designer IFF (Indonesia Fashion Forward) generasi pertama dan designer asal Tunisia,” ujar Lenni Tedja, Direktur JFW di Jakarta, Selasa, 24 September 2019.

 JFW 2019© dream.co.id/anya

Foto: Lenni Tedja (kedua dari kiri)/Dream.co.id-Anya

5 dari 6 halaman

Indonesia Fashion Forward (IFF)

Sebagai pagelaran pekan mode terbesar di Asia Tenggara, JFW berupaya memberikan warna dan sesuatu yang meriah melalui keterlibatan designer internasional asal Afrika ini.

 Jakarta Fashion Week Luncurkan Gerai dan Community Center untuk Desainer© MEN

Sepanjang tahun, JFW juga menggelar rangkaian kegiatan lain yaitu Indonesia Fashion Forward atau IFF.

IFF merupakan program intensif untuk mengasah kemampuan para designer Indonesia agar karyanya dapat bersaing di tingkat regional dan internasional.

6 dari 6 halaman

Dukung Industri Kreatif

Program IFF juga memberikan pengarahan serta pelatihan terkait strategi bisnis dan branding.

 Koleksi Yoakeh dari Desainer Jepang Zenta Yoshie di Jakarta Fashion Week 2019© (Foto: Nurwahyunan/KLY)

 

Program ini bisa disebut sebagai perwujudan nyata bahwa JFW mengupayakan segala cara untuk mendukung industri kreatif dalam negeri.

JFW 2020 akan segera digelar pada 19-25 Oktober 2019 di Senayan City Mall, Jakarta Pusat.

(ism, Laporan: Razdkanya Ramadhanty)

Join Dream.co.id