Survei: Ukuran Bra Bisa jadi 'Sinyal' Tipe Wanita yang Suka Berselingkuh

Lifestyle | Jumat, 19 Agustus 2022 17:12

Reporter : Cynthia Amanda Male

Wanita dengan ukuran bra tertentu terbukti lebih sering berselingkuh.

Dream - Lazimnnya perselingkuhan selalu dikaitkan dengan perbuatan seorang pria yang menjalin hubungan terlarang di belakang pasangannya. Pada kenyataannya, ada juga wanita yang berselingkuh dari pasangannya atau menjadi orang ketiga.

Pasangan manapun tentu berharap mendapatkan sosok pria atau wanita yang setia dan menjalani hubungan yang bebas dari perselingkuhan. Harapan tersebut membuat setiap orang memiliki cara tersendiri untuk mencegah mendapat pasangan yang mungkin akan berselingkuh di masa depan.

Baru-baru ini, peneliti dari Inggris membuat teknik baru untuk mengetahui kemungkinan seseorang berselingkuh dengan teknik yang terdengar tak lazim.

Para peneliti ini mengklaim ukuran bra wanita bisa menjadi tanda potensi selingkuh pada wanita.

Survei: Ukuran Bra Bisa jadi Sinyal Tipe Wanita yang Suka Berselingkuh
Ilustrasi. (Source: Shutterstock)
2 dari 6 halaman

Dikutip dari World of Buzz, peneliti di situs kencan pernikahan Inggris, Illicit Encounters mengungkapkan bahwa hanya 31 persen dari 1.000 responden wanita yang cenderung setia kepada pasangannya memiliki ukuran cup bra D hingga F.

 Bra Cup© Shutterstock

Foto: Shutterstock

Sementara 35 persen dari 1.000 partisipan memiliki ukuran cup bra B dinilai paling sering selingkuh.

3 dari 6 halaman

" Hasilnya menunjukkan bahwa 69 persen wanita yang berselingkuh memiliki ukuran cup bra di antara AA sampai C, dan wanita dengan ukuran cup bra B paling sering berselingkuh," ungkap peneliti.

 Ilustrasi selingkuh© Shutterstock

Bahkan, mereka juga mengungkapkan bahwa beberapa merek bra, seperti Marks and Spencer, Victoria's Secret, dan Agent Provocateur merupakan tempat yang paling sering dikunjungi wanita untuk membeli dalaman spesial bagi pasangannya.

4 dari 6 halaman

Mengapa Celana Jeans Wanita Sering Tidak Memiliki Saku?

Dream – Celana jeans identik dengan detail saku di bagian kiri dan kanan atas, serta di belakangnya. Namun, sayangnya saku pada celana jeans tidak selamanya berfungsi. Bahkan, tak jarang saku di celana jeans hanya sekadar tempelan untuk memperindah desainnya.

Ternyata, hal tersebut lebih sering terjadi pada celana jeans wanita. Tidak hanya itu, saku pada celana jeans wanita juga seringkali dibuat lebih kecil atau tidak dibuat sama sekali.

'Tradisi Kebaya' Sepakat Ajukan Kebaya ke Unesco Sebagai Warisan Budaya Tak Benda Lewat Single Nation

Lain halnya dengan celana jeans pria yang memiliki saku lebih besar dan bisa memuat berbagai macam barang. Dilansir The Sun, Desainer, Emily Keller menjelaskan perbedaan saku celana jeans pria dan wanita.

5 dari 6 halaman

Menghemat biaya

 Memakai Jeans© Shutterstock

Alasan mendasar dari perbedaan tersebut adalah menghemat bahan serta biaya. " Lebih murah (membuat celana jeans wanita tanpa saku). Saku asli membutuhkan lebih banyak biaya," ungkapnya.

Dia juga menambahkan bahwa tren fast fashion juga mempersulit pembuatan pakaian yang lebih fungsional dan berkualitas. Keuntungan perusahaan maupun desainer juga akan lebih besar jika membuat celana jeans tanpa saku.

Daripada membuat saku pada celana jeans, lebih baik memproduksi pakaian yang lebih memuaskan secara desain dan sesuai dengan tren terkini. Kualitas pakaian juga bisa ditingkatkan agar lebih tahan lama.

6 dari 6 halaman

Mengganggu siluet tungkai wanita

Adanya saku juga dapat mengganggu siluet tungkai wanita. Terutama, jika bahannya cukup tebal dan sakunya diisi dengan banyak barang. Alasan terakhir yang diungkapkan adalah melarnya area saku ketika sering digunakan atau dicuci maupun setrika.

Hal ini pun terjadi pada area lutut yang lama kelamaan akan melar jika digunakan terus menerus. Melarnya bahan celana jeans tidak terlepas dari bahan Lycra.

Intip Menswear Modern Bermotif Batik Hasil Kolaborasi Desainer Indonesia dan Korea

Pemakaian bahan serta desain saku pada celana jeans kembali bergantung pada biaya produksi. " Hanya itu yang dapat kami (desainer) lakukan," ujar Keller.

Di abad pertengahan, saku celana jeans digantikan dengan sejenis dompet kecil. Hal tersebut berlaku bagi pria dan wanita. Namun seiring dengan berjalannya waktu, saku celana jeans sengaja dihilangkan dari pakaian wanita.

Terkait
Join Dream.co.id