7 Aturan Mode yang Wajib Diketahui Para Fashion Savvy

Lifestyle | Rabu, 21 Juli 2021 18:38

Reporter : Putu Monik Arindasari

Ketujuh aturan bagi para fashion savvy ini juga dapat membuatmu tampil lebih percaya diri dengan pilihan outfit serta aksesoris yang kamu kenakan.

Dream - Sebagai fashion savvy, atau seseorang yang paham dengan tren fashion, kamu cukup merasa percaya diri dan cantik saat tampil dengan padu-padan outfit yang kamu pilih. Kamu juga bisa memiliki aturan fashion sendiri namun tetap mengikuti tren yang ada.

Namun, ada beberapa aturan yang perlu kamu ketahui untuk menambah referensi saat akan memadukan berbagai macam outfit atay fashion item. Ketujuh aturan bagi para fashion savvy ini juga dapat membuatmu tampil lebih percaya diri dengan pilihan outfit serta aksesoris yang kamu kenakan.

Jangan Ragu Memakai Pakaian Pria

Kamu mungkin sering memakai baju milik saudara laki-lakimu atau sekedar mencoba mengenakan kaus yang baru dibeli suamimu. Tenang, hal tersebut bukanlah sesuatu yang aneh. Kamu tetap bisa memakai pakaian pria dan memadukannya dengan outfit lain sehingga menghasilkan look yang beragam.

7 Aturan Mode yang Wajib Diketahui Para Fashion Savvy
Aturan Mode Yang Wajib Diketahui Para Fashion Savvy (Foto: Shutterstock)
2 dari 8 halaman

Crop Top untuk Semua Bentuk Tubuh

Kamu mungkin sempat ragu saat ingin mengenakan crop top karena tak percata diti dengana bentyk tubuhmu. Padahal crop top dapat dipakai oleh semua bentuk tubuh, tak hanya bentuk tubuh tertentu saja. Para fashion savvy pun lihai memakai crop top dengan modis, kamu pun harus mengikuti langkah mereka. Caranya mudah, sulap kaus monontonmu menjadi crop top.

Outfit Gemerlap untuk Semua Suasana

Pakaian gemerlap dengan nuansa mengilap tidak lagi diperuntukan untuk acara-acara khusus. Outfit yang memiliki kesan mewah itu juga bisa dikenakan saat ingin bergaya kasual.

 Outfit Gemerlap
© Shutterstock

Sebagai wanita yang cerdas dalam hal fashion, kamu juga perlu memahami pentingnya memasukkan busana gemerlap sebagai fashion statment dalam OOTD-mu.

3 dari 8 halaman

Tambahkan Aksesoris

 Tambahkan Aksesoris
© Shutterstock

Outfit-mu tak akan lengkap tanpa sentuhan aksesoris. Lebih banyak asksesoris tentu lebih baik dibandingkan jika tak menggunakan aksesoris sama sekali. Kamu bisa mengenakan anting sebagai statment dari penampilanmu dan pasangankan dengan warna lipstik bold untuk membuat gayamu tampak lebih cetar.

Lakukan Teknik Color Blocking

 Teknik Color Blocking
© Shutterstock

Menggabungkan warna yang cenderung bertabrakan memang sedikit tricky. Namun teknik color blocking justru dapat membuat OOTD terlihat unik. Kamu tak akan pernah menyangka jika penggabungan dua warna yang bertabrakan akan membuat tampilanmu terlihat fashionable.

4 dari 8 halaman

Hindari Teknik Matchy-matchy Handbag and Shoes

Para fashion enthusiast atau influencer kerap mengenakan warna tas atau sepatu yang sama dalam tampilan mereka. Namun teknik 'matchy-matchy handbag and shoes' seperti ini bukan merupakan aturan mode yang harus kamu ikuti.

Kamu kemungkinan akan kesulitan menemukan warna tas atau sepatu yang sama. Sebagai fashion savvy, sebaiknya kamu harus memberanikan diri memasangkan sepatu dan tas yang warnanya tak serasi.

Kelola Uangmu dengan Bijak

 Kelola Uangmu dengan Bijak
© Shutterstock

Jangan terlalu kalap membeli fashion item yang ada di mall atau online . Kamu harus menghabiskan uang dengan bijak dengan cara berinvestasi dalam fashion item yang tak akan pernah ketinggalan zaman.

(Sumber: Fustany.com)

5 dari 8 halaman

Tampil Gaya dengan Inspirasi Mix and Match Turtleneck

Dream Turtleneck merupakan outfit yang identik dengan musim dingin. Namun kini, busana yang memiliki potongan kerah tinggi itu dapat digunakan dalam berbagai suasana, termasuk saat musim panas sekalipun. Desainnya yang khas juga membuat turtleneck sangat fashionable dan mudah dipadukan dengan outfit lainnya.

Nah, apabila kamu ingin memasukan turtleneck dalam OOTD-mu, kamu bisa mengikuti tips mix and match turtleneck di bawah ini.

6 dari 8 halaman

Pasangkan dengan Sweater Vest

Sweater vest selalu jadi tren fashion saat musim dingin. Selain dapat dipasangkan dengan kemeja, sweater vest juga cocok digunakan dengan atasan turtleneck yang cukup ketat. Agar tampilan semakin kece, kamu bisa mengenakan cropped sweater vest.

Tampil Glamour dengan Turtleneck Dress

 Dress Turtleneck
© Shutterstock

Glamour look yang dapat dikenakan saat kamu ingin mengunjungi pesta mewah di malam hari. Caranya cukup mudah, pilih turtleneck dress ketat dan pasangkan dengan over-the-knee-boots. Kamu juga dapat turtleneck sebagai bawahan dari v-neck dress.

7 dari 8 halaman

Mix and Match Turtleneck dan Celana

Kamu malas untuk sekedar mix and match outfit yang ada di lemarimu? Tenang, kamu cukup memadukan celana favoritmu seperti jeans, kulot atau legged pants dengan turtleneck. Jangan lupa tambahkan coat atau blazer wol jika kamu merasa kedinginan.

 Celana dan Turtleneck
© Shutterstock

Untuk oversized turtleneck, kamu dapat memakainya bersama degan skinny jeans atau kulot sehingga menghasilkan look moderm atau celana serta jaket kulit untuk gaya yang lebih berani.

Perpaduan Sempurna antara Turtleneck, Rok dan Sepatu Boots

Apabila kamu menyukai rok, kamu dapat memadukan turtleneck dengan rok favoritmu. Tambahkan sepatu boots tingga agar penampilanmu semakin manis. Turtleneck juga cocok untuk semua jenis rok, seperti mini, rok midi, atau rok a-line. Kamu dapat memasangkan padu-padan berbagai jenis rok ini dengan ankle boots atau sekedar heels.

8 dari 8 halaman

Gaya Turtleneck untuk Ngantor

 Turtleneck untuk Ngantor
© Shutterstock

Ternyata turtleneck dapat digunakan untuk ngantor lho! Turtleneck sangat pas dipadukan dengan jas atau blazer. Apabila kamu ingin bergaya kekinian, kamu dapat mengadopsi tampilan monokrom yang berwarna pada OOTD-mu. Rok pensil juga bisa jadi bawahannya yang tepat untuk dipasangkan dengan turtleneck.

Memakai Turtleneck dan Kalung

Kamu tak perlu bingung lagi ketika ingin memakai kalung dan turtleneck. Jika kalungmu berukuran besar, kamu dapat langsung memakainya di atas turtleneck.

Apabila kalungmu berukuran mungil dan tipis, kamu cukup meletakannya di dalam garis leher dan membiarkan sebagain kalung menggantung di luar. Selain itu, Kalung dengan liontin berbentuk koin serta hoop earrings terlihat sangat pas dipakai dengan sweater turtleneck.

(Foto: Fustany.com)

Join Dream.co.id