Trik Menjaga Makeup Tetap Fresh Sepanjang Hari

Lifestyle | Jumat, 10 April 2020 19:01
Trik Menjaga Makeup Tetap Fresh Sepanjang Hari

Reporter : Annisa Mutiara Asharini

Dijamin gak luntur!

Dream - Make up merupakan kebutuhan dasar bagi para wanita. Fungsinya tak hanya sebagai alat mempercantik wanita. Make up adalah penambah rasa percaya diri.

Tak mengherankan jika perempuan tak ragu menghabiskan waktu berjam-jam demi menciptakan riasan flawless. Namun yang membuat hati kesal, make up kerap kali tidak bertahan lama.

Kulit jenis tertentu seperti berminyak cenderung menyebabkan makeup mudah terhapus. Ditambah lagi dengan padatnya aktifitas di luar ruangan yang membuatmu berkeringat.

Agar wajah tetap on point, berikut ini tips agar makeup tetap terlihat fresh sepanjang hari:

2 dari 4 halaman

Mencipratkan Air Dingin ke Wajah

 Face Mist© Foto: Shutterstock

Setelah melalui hari yang melelahkan, mata cenderung terlihat bengkak, kusam dan lelah. Percikan air dingin ke wajah akan menutup pori-pori dan mengurangi bengkak tersebut.

Menggunakan Concealer

Sembunyikan lingkaran hitam di bawah mata menggunakan concealer yang sesuai dengan warna kulit. Segera kunci concelaer memakai bedak tabur untuk mencegah concealer pecah.

Jangan Gunakan Eyeshadow Cokelat

Eyeshadow warna coklat dapat membuat lingkaran hitam di bawah mata terlihat semakin jelas. Pilih warna segar seperti pink dan soft nude.

3 dari 4 halaman

Fokus Pada Bibir

 Lipstick© Dream

Untuk membuat wajah terlihat segar, gunakan lipstik berwarna cerah pada bibir. Pilih warna pink, oranye atau merah. Warna-warna tersebut akan mengalihkan perhatian dari lingkaran bawah mata.

Tambahkan Warna di Pipi

Rona merah di wajah bisa membuat tampilan menjadi cerah. Gunakan blush on pink yang lembut untuk memberi tampilan kecerahan di wajah. Jangan beri warna blush on yang berani agar tetap terlihat lembut dan alami.

Eyeliner Putih

Eyeliner putih jika digunakan pada mata akan langsung membuat mata terbuka dan terlihat tidak lelah.

4 dari 4 halaman

Menjepit Bulu Mata

 Penjepit Bulu Mata© Dream

Gunakan penjepit bulu mata untuk menekuk bulu mata. Agar lebih efektif, sebelum menjepit bulu mata, hangatkan penjepit selama beberapa detik menggunakan pengering rambut. Jika ingin terlihat ekstra, kamu juga bisa menggunakan bulu mata palsu.

Gunakan Maskara

Setelah menjepit bulu mata, berikan maskara pada bulu matamu. Cara ini membantu untuk menjaga bulu mata agar tetap menekuk dan membuat mata terlihat fresh.

Memberi Highlighter

Berikan highlighter untuk menjadikan tampilan lebih segar. Beri higlighter di tulang pipi, hidung serta tulang alis.

(Laporan: Cindy Azari/Sumber: Boldsky)

Join Dream.co.id