Trik Ayu Pratiwi Rawat Kulit Wajah di Bulan Ramadhan

Lifestyle | Minggu, 17 Mei 2020 15:54
Trik Ayu Pratiwi Rawat Kulit Wajah di Bulan Ramadhan

Reporter : Annisa Mutiara Asharini

Kulit butuh perhatian khusus saat berpuasa di tengah pandemi.

Dream - Tubuh kehilangan asupan air selama puasa. Hal ini tidak hanya memegaruhi tubuh bagian dalam, melainkan juga kulit wajah.

Kulit wajah yang biasanya lembap dapat terasa lebih kering saat berpuasa. Ditambah lagi dengan kondisi pandemi yang membuatmu harus menghabiskan waktu di rumah.

Terlalu lama berada di rumah bisa memicu rasa stres yang berdampak pada kesehatan kulit. Artis peran Ayu Pratiwi punya trik khusus untuk merawat kulit wajah selama pandemi di bulan Ramadhan.

" Perempuan dengan makeup sebanyak apa pun gak akan bagus kalau tidak dirawat dari dasar. Ini saatnya merawat kulit. Kan nanti enak kalau sudah bisa keluar gak perlu lagi makeup tebal," kata Ayu dalam sesi Dream Online Camp besama Nameera, Minggu 17 Mei 2020.

Untuk menjaga kelembapan wajah, Ayu menyarankan untuk mengganti produk berbahan dasar gel menjadi air atau water-based. Sebaliknya, gunakan produk gel-based untuk kulit yang terlalu berminyak.

" Kulit mukaku suka berubah, kadang kering kadang berminyak. Kalau lagi puasa cenderung kurang cairan jadi terasa kering. Makanya aku punya dua jenis skincare, tinggal disesuaikan," jelasnya.

2 dari 5 halaman

Perawatan di Masa Pandemi Covid-19

Di masa pandemi Covid-19, Ayu Pratiwi tetap merawat kulit wajahnya seperti biasa. Tidak keluar rumah bukan berarti mengabaikan perawatan kulit.

" Pagi-pagi harus sudah mandi, langsung cuci muka. Pokoknya kayak aktivitas biasa," kata pesinetron 'Mermaid in Love'.

Ayu menyarankan untuk mencoba perawatan paling sederhana bagi pemula. Seperti rangkaian skincare dari Nameera dengan kandungan bunga lotus untuk menjaga kelembapan.

 Ayu Pratiwi© Foto: Instagram @ayupratiwi

Foto: Instagram @ayupratiwi

Selain terbuat dari kandungan alami, Nameera juga diranacang khusus untuk kulit wanita Indonesia yang beriklim tropis dan punya gaya hidup halal.

" Perempuan pasti skincarenya bead antara pagi dan malam. Tapi yang penting buat aku selalu pakai essence. Dia kayak melembapkan kulit banget, jadi kulitnya terasa bersih," tuturnya.

3 dari 5 halaman

Bella Fawzi Temukan Skill Baru di Tengah Pandemi

Dream - Pandemi corona membuat orang merasa terkurung di rumah. Namun tanpa disadari, ada banyak hal baru yang bisa didapatkan selama menjalani masa PSBB.

Hal itu juga dialami Bella Fawzi. Putri pasangan Ikang Fawzi dan Marissa Haque itu justru menemukan hal baru saat terkurung di rumah.

Penyanyi 32 tahun itu mengaku sudah biasa menghabiskan waktu dengan menonton YouTube. Namun jika biasanya hanya mencari konten kecantikan, kali ini Bella banyak menyaksikan konten memasak.

" Aku jadi belajar skill baru. Sudah bisa bikin kue kering, pancake, jadi aku sekarang kerjaannya masak mulu. Kayak tadi aku bikin macaroni dicampur mie instan," ungkap Bella dalam sesi Cerita & Music Onlien Dream Camp, Minggu 17 Mei 2020.

 Bella Fawzi© Foto: Dream Camp 2020

4 dari 5 halaman

Hikmah Pandemi Covid-19

Pemilik nama lengkap Isabella Muliawati Fawzi itu tak memungkiri jika dia sangat merindukan nuansa Ramadhan seperti di tahun sebelumnya. Namun dia mencoba mengambil hikmah di balik pandemi.

" Aku percaya di balik cobaan Allah kita dikasih kesempatan, mungkin untuk mempelajari hal baru. Bisa lebih dekat dengan keluarga juga," kata Bella.

Pelantun 'Apsara' juga tak memungkiri jika suatu saat nanti ia akan memakai hobi barunya untuk membuka peluang bisnis.

" Kalau gak ada pandemi pasti aku agak akan fokus ke situ (masak). Kedepannya kao banyak permintaan bisa aja siapa tahu aku mulai jualan itu," imbuhnya.

5 dari 5 halaman

Hari Ini! Akhir Pekan Seru di Online Dream Camp 2020

Dream - Ramadhan menjadi bulan suci umat Islam. Khususnya di 10 hari terakhir yang menjadi momentum untuk meningkatkan ibadah.

Situs muslim lifestyle Dream.co.id kembali menggelar acara tahunan Dream Camp pada Minggu, 17 Mei 2020. Sahabat Dream dapat mengikuti pesantren kilat ala milenial ini secara online.

Acara digelar mulai pukul 10.00-18.00 WIB. Tak perlu pergi ke luar rumah, Sahabat Dream bisa mengikuti Online Dream Camp 2020 lewat Zoom, Live YouTube dan Instagram @dreamcoid.

Sebagai pembuka, kamu akan diajak ngaji bareng bersama SHIFT. Kemudian ada sesi Cerita dan Music bersama para artis.

Sahabat Dream berkesempatan untuk berbincang dengan Bella Fawzi, Chiki Fawzi serta Ify Alyssa.

Setelah itu ada sesi bincang inspiratif bersama Yuda Fajrin sebelum menyimak demo masak bersama Chef Deny Gumilang (Runner up Masterchef Indonesia Season 4).

Online Dream Camp 2020 juga masih akan menemani Sahabat Dream menjelang berbuka puasa. Kamu bakal diajak mengikuti muhasabah bersama Ustaz Yusuf Mansur.

Jangan sampai ketinggalan ya Sahabat Dream!

Join Dream.co.id