Trik Agar Badan Tidak Sakit Ketika Memakai Bra

Lifestyle | Rabu, 10 Juli 2019 18:48
Trik Agar Badan Tidak Sakit Ketika Memakai Bra

Reporter : Annisa Mutiara Asharini

Jangan biarkan bra memberi sensasi tercekik pada tubuh.

Dream - Bra merupakan kebutuhan penting bagi wanita. Selain menopang payudara, bra dapat menjaga postur tubuh agar tetap indah dan terhindar dari bungkuk.

Bra sebagai lapisan pertama yang melekat pada kulit wanita harus memberikan manfaat bagi pemakainya. Tak hanya dari segi estetika melainkan juga kesehatan. Jangan sampai bra justru menimbulkan rasa sakit dan tercekik.

Untuk memaksimalkan fungsi bra, pertama Sahabat Dream harus memilih bra dengan ukuran paling tepat. Fiitting merupakan proses yang mutlak dilakukan sebelum memilih bra.

“ Ukuran harus tepat. Jadi tidak boleh malas untuk update ukuran diri sendiri. Karena kalau ukurannya salah selain tidak nyaman dipakai, juga memperpendek umur produk. Bila bra yang lama sudah terasa tidak nyaman dipakai karena kekecilan, jangan ragu untuk segera menggantinya,” tutur Enny Imran, Brand Manager Sorella lewat keterangan rilis yang diterima Dream, Rabu 10 Juli 2019.

Kedua, saat ini wireless bra atau bra tanpa kawat tengah populer karena lebih nyaman digunakan. Selain itu, bra juga sudah mulai dipadukan dengan body shaper yang mampu membuat tubuh lebih ramping.

 Bra

Foto: Sorella

" Bra ini tidak hanya memperhatikan estetika namun juga memiliki fungsi tambahan sebagai korset. Jadi dalam satu cutting ada dua fungsi, sebagai bra sekaligus body shaper,” ujarnya.

Keunggulan bra ini terletak pada cutting bagian samping dan belakang yang lebih tinggi dari bra pada umumnya. Fungsinya untuk menjaga bagian samping payudara yang seringkali tidak dapat diakomodir oleh bra konvensional.

 Bra

Foto: Sorella

(ism)

 

2 dari 6 halaman

5 Cara Mudah Mengatasi Berbagai Masalah Bra

Dream - Sebenarnya, masih banyak wanita yang tidak tahu cara mengetahui ukuran bra dengan tepat.

Selain ukuran, ada berbagai masalah lainnya yang biasa dihadapi wanita saat mengenakan bra. Mulai dari tali bra yang terlalu kencang, tali bra turun ke bawah, bentuk bra yang berubah, dan sebagainya.

Bagi para wanita yang sebal dengan urusan bra, kamu tidak merasa khawatir.

Dikutip dari Times of India, berikut ini 5 cara mudah mengatasi masalah bra di berbagai kesempatan.

3 dari 6 halaman

Tips Atasi Masalah Bra: Menciptakan Bra Strapless


 Bra

Pernah bingung ketika butuh bra strapless tapi tidak punya atau tak sempat membelinya? Jangan khawatir. Kamu bisa menciptakan bra strapless sendiri tanpa perlu beli.

Yang kamu butuhkan hanyalah bra yang sudah tidak terlalu baru. Lepas semua talinya, ambil bagian cupnya dan dan jahitkan di bagian dalam gaun pesta. Bra strapless dadakan ini memang bersifat sementara, tetapi cukup untuk mengatasi masalah yang ada.

Mengatasi Masalah Saat Mengenakan Backless Dress

Salah satu masalah yang mendorong kaum wanita agak ragu-ragu saat memakai backless dress adalah memakai bra atau tidak. Namun kebanyakan memilih tetap memakai bra saat mengenakan gaun backless dress.

Jika kamu susah mendapatkan bra yang cocok, kamu bisa membuatnya sendiri. Caranya potong bagian samping dan belakang bra. Biarkan talinya tetap utuh. Sekarang, ambil ujung tali bra dan tempelkan di bagian pinggir dalam cup biar kencang. Jika tidak suka dengan lem, kamu cukup mengaitkannya dengan peniti.

4 dari 6 halaman

Tips Atasi Masalah Bra: Mencegah Garis-Garis akibat Tali Bra


Terkadang kamu merasa terganggu dengan tali bra yang meninggalkan bekas berupa garis di bagian pundak. Tali bra yang terlalu menekan bahu juga terkadang terasa sakit.

Untuk mengatasinya kamu hanya membutuhkan plester. Caranya, tempelkan plester di tali bra (di bagian yang akan menutupi bahu). Plester itu akan mencegah timbulnya garis dan rasa perih pada kulit bahu.

5 dari 6 halaman

Tips Atasi Masalah Bra: Mencegah Bra Berubah Bentuk

Heran dengan apa yang menyebabkan bra kehilangan bentuknya? Ternyata itu disebabkan oleh cara kamu mengeringkan bra yang salah.

Nah, kamu akan terkejut ketika mengetahui bahwa mengeringkan bra dengan cara menggantung, akan membuat bra kehilangan bentuknya.

Jadi, cara terbaik untuk mengeringkan bra adalah mengeringkannya dengan cara diangin-anginkan. Cukup letakkan di atas meja dan biarkan kering dengan sendirinya.

Bagaimana Sahabat Dream? Mudah bukan cara mengatasi berbagai masalah dengan bra? Selamat mencoba.

6 dari 6 halaman

80 Persen Wanita Ternyata Pakai Ukuran Bra yang Salah

Dream - Seorang pakar bra dan ahli fitting mengungkapkan fakta mengejutkan, sekaligus solusi yang cukup bikin kaum hawa memicingkan mata.

Trudy Davis dari Bras N' Things mengatakan sekira 80 persen wanita di dunia ini memakai ukuran bra yang salah.

Menurut Davis, memakai ukuran bra yang salah bisa menyebabkan payudara turun, sakit punggung, bahkan dapat menimbulkan tanda parut atau stretch marks.

" Perlu diingat kalau tubuh kita itu juga mengalami perubahan setiap waktu. Begitu juga dengan ukuran bra kita.

" Parahnya kebanyakan dari kita menggunakan ukuran pakaian sebagai panduan memilih ukuran bra," kata Davis kepada Daily Mail dilansir The Sun.


 shutterstock

Sementara itu, kepala designer Berlei, Adele Kershaw, memperingatkan bahwa memakai bra yang terlalu ketat bisa menyebabkan tanda parut bahkan luka.

Kershaw juga mengatakan bahwa kurang kuatnya dukungan dari bingkai bra juga akan menambah tekanan berlebih pada bahu dan dada.

" Hal ini dapat menyebabkan munculnya keluhan di punggung, bahu dan leher, terutama pada wanita dengan payudara besar," tambah Kershaw.

Karena itulah Trudy memberi rekomendasi untuk melakukan fitting ulang setiap enam bulan sekali atau ketika membeli bra baru.

" Tapi kebanyakan wanita berpikir hanya perlu menyesuaikan ukuran bra jika ada perubahan bentuk tubuh atau saat akan menghadiri acara-acara khusus saja," kata Trudy.

Kata Trudy, jika bra terpasang dengan benar, itu harus cukup nyaman untuk dipakai melakukan aktivitas apa saja, termasuk ke gym.

" Lain dengan sport bra, level keketatannya dalam menyangga payudara lebih kuat selama melakukan kegiatan olahraga," pungkas Trudy. (ism)

ANGRY BIRDS 2, Animasi Lucu dengan Pesan Tersembunyi - Wawancara Eksklusif Produser John Cohen
Join Dream.co.id