Trik Biar Basic Outfit Tidak Terlihat Membosankan

Lifestyle | Senin, 10 Mei 2021 07:12
Trik Biar Basic Outfit Tidak Terlihat Membosankan

Reporter : Putu Monik Arindasari

Agar tak membosankan, ada beberapa trik yang bisa kamu ikuti agar basic outfit mu tampak lebih fashionable dan stylish.

Dream - Selalu hadir di setiap tren fashion apapun, basic outfit menjadi pilihan populer yang wajib Hadir di lemari pakaian. Namun modelnya yang simple membuat basic outfit seperti kaus, kemeja, jeans dan dress simple kerap terasa membosankan ketika dipakai.

Agar tak membosankan, ada beberapa trik yang bisa kamu ikuti agar basic outfit-mu tampak lebih fashionable dan stylish. Apa saja triknya? Simak ulasannya di bawah ini.

Tambahkan Perhiasan Minimalis

 Perhiasan Minimalis
© Shutterstock

Kamu bisa tambahkan perhiasan dengan desain yang minimalis. Sentuhan perhiasan minimalis tetap memberikan kesan fashionable yang tak mencolok pada basic outfitmu. Pilih anting kecil berwarna emas atau kalung dengan liontin bentuk liontin yang tidak terlalu besar.

2 dari 6 halaman

Mix and Match dengan Outer

 Tambahkan Outer
© Shutterstock

Padukan basic outfit dengan outer seperti blazer atau cardigan. Jangan lupa untuk menyesuaikan dengan warna basic outfit yang kamu pakai agar terlihat serasi.

Tambahkan blazer saat akan datang ke acara semi formal. Jika ingin sekedar hang out bersama teman-teman, cardigan jadi opsi yang tepat.

Pakai Aksesoris Rambut

 Aksesoris Rambut
© Shutterstock

Aksesoris pada rambut dapat membuat tampilan yang awalnya basic menjadi lebih catchy. Kamu bisa menghias rambut indahmu degan jepitan rambut atau bandana. Selain itu, topi juga bisa kamu pakai sebagai tambahan askesoris pada rambutmu.

3 dari 6 halaman

Tambahkan Tas dan Sepatu

 Tambahkan Sepatu atau Tas
© Shutterstock

Fashion item seperti tas atau sepatu jadi pilihan yang tepat untuk melengkapi basic outfit. Sesuaikan dengan outfit dan kegiatan yang akan kamu hadiri. Tambahkan sneakers dan slingbag saat beraktivitas santai, lalu pakai high heels serta hand bag saat menghadiri acara semi formal.

Pakai Sabuk

 Tambahkan sabuk
© Shutterstock

Sabuk merupakan aksesoris populer yang dapat dipadukan dengan berbagai macam style dan outfit. Aksesoris ini juga dapat membuat penampilanmu tidak terlalu mononton namun tetap terlihat simple.

(Sumber: femalenetwork.com)

4 dari 6 halaman

15 Inspirasi Outfit Klasik yang Tak Ketinggalan Zaman

Dream - Tren fashion memang selalu berubah setiap saat. Banyak jenis outfit yang tak lagi hit karena tren yang mulai bergeser. Namun hal ini tidak berlaku untuk outfit bergaya klasik.

Sahabat Dream mungkin mengira outfit bergaya klasik sudah ketinggalan zaman, tapi sebaliknya outfit klasik dapat melampaui tren fashion sehingga tetap terlihat stylish dalam tren fashion apapun.

Tak akan pernah ketinggalan zaman, berikut 15 outfit klasik yang kamu dapat pilih untuk mempercantik penampilanmu.

 Outfit Klasik
© Femalenetwork.com

Mix and Match dengan Kaos Putih

Kaos putih jadi outfit yang dapat kamu kreasikan menjadi berbagai macam style. Kamu bisa pilih mix and match dengan celana jeans untuk tampilan kasual.

Untuk kamu yang ingin tetap terlihat feminim dengan kaus putih, kamu bisa memilih midi skirt berbahan satin.

Kemeja putih yang Tak Lekang Oleh Waktu

Kemeja putih yang memiliki kancing pada bagian atas sampai bawah jadi outfit sejuta umat yang tak lekang oleh waktu. Mudah dipadu-padankan, kamu bisa memilih kemeja putih bergaya oversized dan jaket sebagai pilihan outernya.

Jika kamu ingin tampil beda dengan kesan seksi, kamu bisa membuka beberapa kancing pada bagian atas kemeja.

Seksi dengan Tank Top

Tampil seksi dengan tank top jadi style yang tak pernah ketinggalan zaman. Variasi tank top yang makin beragam membuat kreasi style dengan tank top jadi tak membosankan.

 Outfit Klasik
© Femalenetwork.com

Blazer Ketat untuk Tampil Lebih Formal

Untuk tampilan yang lebih formal kamu bisa mengenakan blazer ketat yang membentuk siluet pada tubuhmu. Padukan dengan celana panjang, jeans, celana pendek atau rok sesuai dengan style yang ingin kamu dapatkan.

Mix and Match Lebih Gampang dengan Jaket Denim

Jaket denim memang selalu eksis di setiap situasi. Terbuat dari bahan material yang tahan lama, outif ini mudah untuk di-mix and match dengan outfit lainnya. Tampilan casual pun bisa kamu dapatkan dengan outfit ini.

5 dari 6 halaman

Feminim dengan Dress Pendek Nuansa Netral

Tampilan feminim memang bisa kamu dapatkan dengan dress pendek. Dengan potongan yang ketat, dress ini menonjolkan kesan elegan dan seksi pada tampilanmu.

Jika bosan dengan dress berwarna hitam, kamu bisa memilih dress pendek bernuansa netral seperti warna krim, beige, tan, dan abu-abu.

 Outfit Klasik
© Femalenetwork.com

Wrap Dress untuk Tonjolkan Pinggang

Wrap Dress jadi opsi yang bisa kamu pilih jika ingin menonjolkan bentuk pinggangmu. Dress jenis ini juga cocok untuk semua bentuk tubuh. Dapat dikenakan dalam berbagai situasi, dress ini jadi outif yang harus ada dalam lemarimu.

Untuk tampilan elegan kamu bisa padukan dress ini dengan high heels, jika ingin tampil kasual kamu bisa pasangkan dengan sneakers kece.

Tetap Percaya Diri dengan A-Line Skirt

Perut yang buncit memang sangat menyebalkan. Memakai beberapa jenis outif malah dapat mempertegas tampilan perut buncitmu. Agar tetap dapat tampil percaya diri dengan bentuk tubumu, A-Line Skirt dapat kamu jadikan pilihan.

Elegan dengan Celana Panjang

Celana panjang jadi salah satu outfit yang masih jadi tren sampai sekarang. Dapat memberikan banyak style, celana ini mudah untuk dipadu-padankan dengan berbagai macam outfit.

Agar menonjolkan tampilan elegan, kamu bisa memilih celana berwarna gealp namun netral seperti warna cokelat espresso dan hitam.

 Outfit Klasik
© Femalenetwork.com

Celana Jeans Jadi Outfit Wajib

Rasanya memang tak lengkap tampil gaya tanpa celana jeans. Dari dulu sampai sekarag, celana ini memang selalu jadi primadona dan tetap populer.

Dapat dikreasikan menjadi berbagai macam style membuat celana jeans jadi outfit wajib yang harus ada dalam lemarimu.

 

6 dari 6 halaman

Seksi dan Sporty dengan Celana Pendek Denim

Tampilan seksi namun sporty bisa kamu dapatkan dengan mengenekan celana pendek berbahan denim. Dapat dipadu-padankan dengan berbagai outfit yang menghasilan berbagai macam gaya dalam berbagai situasi, outif ini tetap populer sampai sekarang.

 Outfit Klasik
© Femalenetwork.com

Tas Kulit yang Tahan Lama

Terbuat dari bahan yang tahan lama, tas kulit jadi barang wajib yang harus kamu miliki. Cocok menemani tampilanmu diberbagai situasi, kamu bisa memilih tas kulit dengan warna yang netral.

Datang ke Acara Formal dengan Sepatu Pumps

Sepatu klasik berjenis pumps dengan tambahan heels sangat cocok kamu kenakan untuk datamg ke acara formal. Kamu juga bisa mengenakan sepatu ini saat pergi ke kantor agar tetap terlihat fashionable saat sedang bekerja.

Nyaman dengan Ballet Flats

Tidak memiliki heels, sepatu ballet flats ini sangat nyaman dikenakan dalam berbagai situasi. Mirip seperti flat shoesballet flats menawarkan banyak desain yang cantik sehingga tampilanmu tetap tampak fashionable namun tetap terasa nyaman.

 Sneakers Klasik
© Shutterstock

Sneakers yang Selalu Eksis

Jadi fashion item yang selalu eksis, sneakers sangat mudah kamu padukan dengan berbagai macam outif. Dari tampilan casual dengan celana hingga tampilan feminim dengan dress, sepatu ini memberikan variasi gaya yang terlihat fashionable.

(Sumber: www.femalenetwork.com)

Terkait
Join Dream.co.id