Tren Warna Baju Lebaran

Lifestyle | Kamis, 24 Juli 2014 07:07
Tren Warna Baju Lebaran

Reporter : Kusmiyati

Para fashion designer busana muslimah tanah air speerti Ria Miranda dan Dian Pelangi mengatakan lebaran tahun ini warna-warna ringan seperti putih dan biru masih menjadi pilihan masyarakat.

Dream - Bingung pilih warna untuk busana lebaran nanti? Fashion Designer busana muslimah, Ria Miranda berbagi tips untuk kita semua.

Menurut wanita keturunan Padang dan Bandung ini, warna-warna ringan seperti putih dan biru akan mendominasi busana lebaran 2014.

" Masih jadi jagoan itu warna-warna ringan, pastel misalnya. Putih dan biru akan mendominasi lebaran ini. Kalau putih kan memang lebaran banget ya," kata Ria Miranda kepada Dream.co.id.

Hal yang sama juga diungkapkan fashion designer, Dian Pelangi. Menurutnya masyarakat masih jatuh cinta dengan warna-warna ringan dibandingkan yang terang ataupun bold.

" Jarang yang bewarna terang menyala atau bold seperti hotam. Lagipula menurutku kemenangan memang bagus menggunakan warna-warna ringan." kata Dian.

Untuk bahan baju sendiri, siffon dan silk masih menjadi pilihan masyarakat dan para fashion designer tanah air. " Kedua bahan itu kan nyaman dipakainya, sederhana namun terlihat mewah. Busana lebaran semakin cantik pakai bahan itu," timpal Ria. 

Ria menyarankan untuk menghindari bahan satin untuk busana lebaran nanti. " Satin harus dihindari karena kaku dan terlalu susah diapa-apain nantinya terasa tidak nyaman," ujar Ria lagi. (Ism)

Join Dream.co.id