Toyota Pamer 11 Koleksi Andalan di IIMS 2022, Kijang Innova EV Concept Ikut Mejeng

Automotive | Jumat, 1 April 2022 17:36

Reporter : Shania Suha Marwan

Sebagai bentuk komitmen Toyota pada ekosistem utama kendaraan listrik, mereka menghadirkan Kijang Innova EV Concept di IIMS 2022.

Dream - PT Toyota Astra Motor (TAM) memamerkan sejumlah koleksi mobil listrik yang mereka miliki di ajang Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2022 yang berlangsung dari 31 Maret - 10 April 2022. Salah satu koleksinya adalah Kijang Innova listrik yang akan segera mengaspal di jalanan Indonesia.  

Di Opening Day IIIMS 2022 kemarin, Toyota menampilkan 11 unit kendaraan di booth yang menempati kawasan JIEXPO, Kemayoran, Jakarta ini.

Kesebelas koleksi mobil yang ditampilkan TAM itu di antaranya kendaraan elektrifikasi seperti Prius PHEV, C+pod, New Corolla Altis HEV, Corolla Cross HEV, Camry HEV, serta yang paling spesial adalah Kijang Innova EV Concept yang khusus ditampilkan untuk pertama kalinya diperlihatkan kepada publik.

TAM juga memboyong Gazoo Racing model Fortuner GR Sport dan GR Supra, serta produk baru Toyota yaitu All New Voxy. Tak lupa ketinggalan beberapa model kendaraan yang mendapatkan insentif PPnBM seperti Agya dan Calya.

Toyota Pamer 11 Koleksi Andalan di IIMS 2022, Kijang Innova EV Concept Ikut Mejeng
PT Toyota Astra Motor
2 dari 2 halaman

Kijang Innova EV Concept

“ Komitmen itu tidak hanya sebatas menyediakan alat transportasi, tetapi lebih dari itu, Toyota juga ingin dapat memenuhi semua kebutuhan mobilitas masyarakat Indonesia yang beragam, termasuk kebutuhan untuk meningkatkan kualitas hidup serta melestarikan lingkungan di sekitar, demi terciptanya mobility happiness for all,” ujar President Director PT Toyota-Astra Motor, Susumu Matsuda, 31 Maret 2022. 

Sebagai bentuk komitmen Toyota pada ekosistem utama kendaraan listrik, perusahaan sengaja  menghadirkan Kijang Innova EV Concept sebagai bukti keseriusan Toyota membuat mobil elektrifikasi bisa tejjangkau masyarakat Indonesia. 

Sebelum meluncurkan Kijang Innova listrik, Toyota telah melakukan berbagai pendekatan termasuk studi berkelanjutan mengenai ekosistem elektrifikasi baik dari sisi kebutuhan pasar maupun pengembangan mobil.

Pada Opening Days IIMS 2022 tersebut, Menko Perekonomian juga melakukan test drive dengan Toyota Kijqng Innova EV Concept yang merupakan prototype dari mobil ini. 

Untuk Public Day yang berlangsung dari 1—10 April 2022, booth Toyota juga akan tetap memperlihatkan 11 unit mobil koleksinya terdiri dari Camry HEV, Prius PHEV, C+pod, New Corolla Altis HEV, Agya, Veloz TSS, Raize, Rush GR Sport, Fortuner GR Sport, All New Voxy, dan Avanza TSS.

Pengunjung yang datang ke event IIMS 2022 juga berkesempatan untuk melakukan test drive unit New Fortuner, Avanza TSS, dan Veloz TSS.

Join Dream.co.id