Tips Tetap Stylish Selama Bekerja di Rumah

Lifestyle | Selasa, 21 April 2020 14:35
Tips Tetap Stylish Selama Bekerja di Rumah

Reporter : Cynthia Amanda Male

Bikin kamu jadi lebih produktif dan fokus.

Dream - Banyak orang sudah mulai terbiasa bekerja di rumah. Sebagian orang bahkan telah menyesuaikan diri dalam berpakaian saat work from home

Bahkan, tak sedikit orang mengombinasikan pakaian formal dengan yang lebih nyaman agar bisa menghadiri meeting secara daring.

Kegiatan bersiap-siap kerja ini pun didukung oleh pakar. Agar kegiatan bekerja di rumah lebih stylish, berikut tips Ambud Sharma, CEO Escaro Royale yang dilansir dari Times of India.

Setelah bangun tidur, segeralah mandi, sarapan dan buatlah target pekerjaan. Lalu, pilihlah pakaian yang biasa dipakai saat bekerja. Sediakan tempat khusus untuk bekerja untuk menghindari tempat tidur dan lebih fokus.

 Bekerja di Rumah© Shutterstock.com

Jangan gunakan pakaian yang sama untuk membuat suasana kerja lebih terbentuk. Saat bekerja di rumah, kamu bisa berpakaian sesuai keinginanmu.

Untuk tetap bisa stylish, kamu bisa mengatur lemari pakaian dan mencocokkan pakaianmu. Ini juga mencegah agar kamu tidak membeli pakaian atau aksesoris baru. 

Kamu juga bisa memakai pakaian atau aksesoris yang belum pernah dipakai. Warna pakaian juga bisa memengaruhi suasana hati.

Gunakan warna hangat seperti oranye, merah, kuning atau ungu kemerahan jika ingin lebih bersemangat. Sebaliknya, gunakan warna dingin seperti biru atau hijau jika ingin lebih santai dan tenang. 

(Sumber: Times of India)

2 dari 6 halaman

4 Hal yang Menyebabkan Bekerja dari Rumah Lebih Melelahkan

Dream - Pandemi Covid-19 membuat semua orang diminta bekerja di rumah. Di awal anjuran itu dikeluarkaan, kamu mungkin termasuk kalangan yang bahagia karena tak perlu menghabiskan waktu berangkat atau pulang kerja.

Belum lagi kamu membayangkan keuntungan yang didapat dari uang yang bisa dihemat karena tak harus mengisi bahan bakar kendaraan, membeli makan siang, atau hangout bersama teman.

Tapi saat sudah menjalani Work from Home selama dua pekan, bekerja dari rumah ternyata tak sepenuhnya menyenangkan. Kamu mulai dilanda bosan menghabiskan waktu sepanjang hari di rumah.

Dilansir dari Times of India, berikut alasan mengapa kamu tidak nyaman ketika bekerja di rumah.

3 dari 6 halaman

Keseharianmu Berubah

 Bekerja di Rumah© Shutterstock.com

Keseharianmu bisa berubah ketika bekerja di rumah. Waktu tidurmu dikontrol oleh ritme sirkadial, yaitu sistem yang mengatur respons tubuh setiap waktu.

Ritme sirkadial bekerja mengikuti kebiasaan sehari-hari. Jika kebiasaanmu berubah, ritme sirkadial akan terganggu.

Orang bekerja lebih lama di rumah karena tidak ada perbedaan antara ruang kerja dan rumah. Tidak ada perbedaan di antara ruang pribadi dan pekerjaan. Ini berpengaruh besar pada energimu.

4 dari 6 halaman

Menghabiskan Banyak Waktu di Tempat Tidur

 Tidur Cukup© Shutterstock.com

Bekerja di tempat tidur akan membuatmu lebih segar di tempat tidur dan sulfit merasa mengantuk. Untuk bisa merasa mengantuk, hindari menghabiskan waktu di tempat tidur.

5 dari 6 halaman

Merasa Cemas

 5 Tips Mengelola Kecemasan Untuk Orang yang Super Sensitif© MEN

Pandemi membuat semua orang cemas dengan kondisi kesehatan tubuh. Hal ini dapat membuatmu merasa lelah secara fisik maupun psikis selama bekerja di rumah.

6 dari 6 halaman

Lebih Banyak Bermain Ponsel

 Bermain Ponsel© Pexels.com

Physical distancing membuatmu lebih banyak menghabiskan waktu melihat media sosial. Ini akan membuatmu lebih lelah. Cahaya biru dari gawai bisa mengganggu ritme sirkadial sertanejai membuat tubuhmu sulit membedakan siang dan malam.

(Sumber: Times of India)

Join Dream.co.id