Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Tips Pemakaian Jeans untuk Perempuan Mungil

Tips Pemakaian Jeans untuk Perempuan Mungil Ilustrasi/Shutterstock

Dream – Memilih dan membeli celana denim atau jeans bisa dibilang jadi pilihan sulit buat para wanita yang berbobot mungil.

Sulit menemukan ukuran yang pas biasa jadi masalahnya, sebab ukuran celana untuk wanita bertubuh mungil masuk ke ukuran spesial alias tidak seperti kebanyakan ukuran normal lainnya.

Mungkin produsen tidak lebih banyak mengeluarkan celana untuk ukuran di luar ukuran umumnya.

Sebenarnya mudah saja mencari jeans yang pas, hanya perlu dicoba terlebih dahulu ketika membeli. Setelahnya, coba padukan dengan atasan dan aksesori serta sneakers kesayangan, pastinya akan terlihat bagus dan indah.

Namun, bagi yang masih kesulitan untuk menemukan padu padan jeans yang tepat, coba simak tips berikut ini:

Tak apa bila terlalu panjang

Tips terpenting dalam jeans untuk wanita mungil adalah menjadikan para penjahit sahabat. Bila menemukan jeans yang sudah pas di pinggang, pinggul, paha, tetapi terlalu panjang saat dikenakan, segera bawa jeans ke penjahit untuk dipendekkan.

Dengan begitu jeans akan pas saat digunakan.

Ilustrasi

Straight leg jeans

Tips jeans yang bagus untuk wanita bertubuh mungil adalah dengan mencoba straight leg jeans, karena itu akan menciptakan ilusi yang memanjang dan lebih berisi. Apa salahnya memakai jeans ini meskipun terkadang lebih menyukai skinny jeans.

High waist jeans

Jeans ini menjadi salah satu pilihan berikutnya untuk wanita mungil. Dengan item ini, kaki akan terlihat lebih panjang, perut terlihat ramping, dan juga lekuk tubuh serta bokong lebih menonjol.

Mengikat jeans

Ini adalah tips menggunakan jeans yang dapat dicoba semua wanita mungil. Mengikat jeans pada bagian dalam maupun luar, sesuaikan dengan selera.

Gunakan apapun jeans kesukaan, kalau merasa kebesaran tinggal ikat jeans agar sesuai dengan bentuk tubuh, misalnya dengan ikat pinggang.

Ilustrasi

Gunakan flats bersama dengan skinny jeans

Saat wanita mungil memakai skinny jeans sepertinya akan cocok bila dipadukan bersama dengan sepatu flat atau balerina. Namun, jika memiliki pergelangan kaki yang kecil dan mungil juga, gunakan sepatu kets yang terdapat hak-nya sedikit.

Laporan: Josephine Widya, Sumber: Fustany

Cara Mudah Kecilkan Jeans yang Kebesaran

Dream – Selama pandemi Covid-19, orang-orang dipaksa untuk lebih sering berada di rumah. Segala kegiatan, seperti jual-beli, sekarang ini dilakukan secara online.

Sebut saja mulai dari pembelian produk rumah tangga, pangan, camilan, hingga pakaian dilakukan dari rumah karena pertimbangan bahaya bila terlalu sering berkegiatan di luar rumah.

Salah satu produk pakaian yang kerap dibeli secara online adalah celana jeans. Sebelum pandemi, membeli jeans di offline store adalah cari paling aman karena dapat kita sesuaikan dengan bentuk tubuh terlebih dulu.

Lalu bagaimana belanja denim secara online? Masalah kurang tepatnya ukuran celana dengan bentuk tubuh sering terjadi.

Bila celana yang dibeli kekecila, kemungkinkan kecil untuk digunakan langsung. Berbeda dengan celana yang kebesaran, kamu bisa kecilkan dengan cara-cara mudah berikut ini.

 

 

Metode pra-rendam (untuk Christening Raw Denim)

Pada jenis raw denim, banyak yang mengatakan ‘jangan sampai celana ini terkena air selama enam bulan awal’, ada juga yang mengatakan ‘harus banget di rendam air sebelum dipakai’, sebenarnya mana yang benar?

Semua tergantung dari denim yang ada, denim memiliki dua jenis yaitu sanforized dan unsanforized. Denim sanforized memiliki pra-penyusutan sedangkan denin unsanforized tidak.

Maka dari itu ada baiknya denim unsanforized direndam terlebih dahulu.

Dan karena alasan tersebut, lebih baik membeli denim unsanforized satu atau dua ukuran lebih besar.

Untuk merendam jeans, caranya dengan isi bak mandi dengan dua hingga tiga inci air panas tapi jangan terlalu panas, balikkan jeans ke luar dan letakkan di dalam air sampai air menjadi dingin. Setelah selesai, angkat dan gantung hingga kering.

Metode di panaskan (untuk jeans berbahan 100% katun)

Pada metode ini, jeans selain berbahan 100 persen katun tidak disarankan. Termasuk jeans berbahan campuran elastane atau polister.

Pertama, yang dibutuhkan adalah sepanci besar air mendidih. Balikkan jeans ke dalam, masukkan, biarkan mendidih selama sekitar 30 menit dan tambahkan garam serta merica secukupnya.

Setelah jeans cukup direbus, keluarkan dengan hati-hati dari panci dan masukan ke dalam mesin pengering dengan pengaturan terpanas.

Saat memengeluarkan dari pengering, jeans akan terlihat menyusutnya. Namun, teknik ini dapat membuat jeans kembali melar hingga batas tertentu dan jika metode dilakukan berulang-ulang akan membuat warna jeans pudar.

Ilustrasi

Biarkan para profesional menangani

Cara paling ampuh untuk mengecilkan celana dengan membawa ke orang yang sudah ahli, yaitu tukang jahit. Pengecilan jeans oleh tukang jahit akan membuat jeans menjadi pas digunakan dan dijamin tidak akan rusak seperti metode pemanasan.

Sepanci air mendidih tidak akan pernah bisa memberikan tingkat hasil dan layanan sama dengan tukang jahit, itulah sebabnya manusia sungguhan menjadi pilihan yang lebih baik.

Pengecilan pada spot tertentu

Terkadang jeans yang kita miliki hanya terasa besar di beberapa spot saja misalnya di bagian pinggang atau hanya di bagian betis atau hanya di bagian paha, metode spot shrinking menjadi pilihan yang tepat.

Ada beberapa cara yang dapat dilakukan, yang paling populer dan banyak dilakukan dengan botol semprot dan pelembut kain. Cukup isi botol dengan kira-kira 3 bagian air panas dan satu bagian pelembut kain, semprot ke area bermasalah dan biarkan mengering.

Cara lain, dengan mengisi bak cuci dengan air panas dan rendam bagian kain jeans yang ingin disusutkan, biarkan sisa kain lain tetap berada di luar air. Biakan hingga air menjadi dingin lalu keringkan.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
5 Kesalahan Saat Pakai Jeans yang Bikin Rusak Penampilan

5 Kesalahan Saat Pakai Jeans yang Bikin Rusak Penampilan

Mulai sekarang, mengenakan celana jeans ada aturannya.

Baca Selengkapnya
Cara Memilih Sepatu yang Cocok dengan Celana Jeans Pria, Awas Jangan Salah Kaprah!

Cara Memilih Sepatu yang Cocok dengan Celana Jeans Pria, Awas Jangan Salah Kaprah!

Tips cara memilih sepatu yang cocok dengan celana jeans pria, awas jangan sampai salah pilih!

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Jenis Sepatu yang Cocok dengan Celana Jeans Pria, Biar Tidak Monoton

Jenis Sepatu yang Cocok dengan Celana Jeans Pria, Biar Tidak Monoton

Beberapa rekomendasi jenis sepatu yang cocok dengan celana jeans pria, agar penampilan tidak monoton.

Baca Selengkapnya
Ide 3 Gaya Casual Touch of Jeans dari Mega Iskanti

Ide 3 Gaya Casual Touch of Jeans dari Mega Iskanti

Yuk intip bagaimana bahan jeans dapat menjadi pilihan yang tepat untuk berbagai jenis bawahan mulai dari celana hingga rok ala Fashion Influencer Mega Iskanti.

Baca Selengkapnya
DRESS IT! Tips Memasukkan Baju ke Celana Biar Hasilnya Rapih

DRESS IT! Tips Memasukkan Baju ke Celana Biar Hasilnya Rapih

Tantangan cara memasukkkan baju ke dalam celana adalah hasilnya yang selalu berantakan. Nah Dream kasih tahu nih tips masuk baju ke dalam celana biar rapi.

Baca Selengkapnya
15 Rekomendasi Baju Lebaran untuk Ibu Hamil 2024, Tetap Modis dan Memesona

15 Rekomendasi Baju Lebaran untuk Ibu Hamil 2024, Tetap Modis dan Memesona

Berikut beberapa rekomendasi baju Lebaran untuk ibu hamil 2024 agar tetap modis dan memesona. Yuk simak!

Baca Selengkapnya
15 Rekomendasi Baju Lebaran untuk Ibu Hamil 2024, Tetap Modis dan Memesona

15 Rekomendasi Baju Lebaran untuk Ibu Hamil 2024, Tetap Modis dan Memesona

Rekomendasi baju lebaran untuk ibu hamil, agar terlihat tetap modis dan memesona. Yuk simak!

Baca Selengkapnya