5 Tips Pakai Sepatu Baru Tanpa Lecet

Lifestyle | Kamis, 4 Maret 2021 19:33
5 Tips Pakai Sepatu Baru Tanpa Lecet

Reporter : Putu Monik Arindasari

Jangan sedih dulu, Sahabat Dream!

Dream - Hampir semua orang tak sabaran untuk segera memakai sepatu yang baru dibeli dari toko atas memesan melalui situs e-Commerce. Tak hanya ingin menjajalnya, ada sedikit keinginan untuk memamerkan alas kaki baru kita itu kepada orang lain. 

Namun tak selamanya momen memakai sepatu berakhir menyenangkan. Dalam beberapa kasus, sering kali seorang wanita harus berhadapan dengan kaki atau tumit yan lecet karena sepatu baru yang masih kaku itu.

Jangan khawatir, masalah lecet karena sepatu baru sebetulnya bisa diatasi dengan mudah kok. Tapi perlu Sahabat Dream tahu bahwa lecet kaki akibat sepatu baru bisa disebabkan beberapa faktor seperti bahan sepatu masih kaku, belum terbiasa digunakan untuk aktivitas sehari-hari.

 Ilustrasi
© Shutterstock

Untuk itu, kamu perlu banget mengatasi masalah tersebut dengan beberapa hal berikut:

2 dari 6 halaman

1. Lapisi Kaki dengan Kaus Kaki

Pilihlah kaus kaki berbahan katun atau kain wol. Selalu perhatikan bahan kaus kaki yang nyaman sebelum mencoba sepatu baru.

 Ilustrasi
© Shutterstock

2. Manfaatkan Hair Dryer

Ambil hair dryer lalu arahkan udara panas yang keluar dari hair dryer ke sepatu yang dirasa tidak nyaman. Ingat berikan jarak antara hair dryer dengan sepatu agar tidak merusak sepatu.

3 dari 6 halaman

3. Kenakan Sepatu Baru yang Telah Dipanaskan

Sebelum mencoba, biarkan sepatu dalam keadaan panas selama beberapa menit. Langkahkan kakimu keluar rumah dengan sepatu yang telah dipanaskan. Jika masih terasa sesak, maka panaskan lagi sepatu milik mu dengan hair dryer.

4. Ulangi Beberapa Langkah Sebelumnya

Jangan khawatir jika sepatu masih terasa kurang nyaman, kamu bisa mengulangi langkah-langkah di atas sampai sepatu baru mu terasa nyaman dikenakan.

5. Coba Pakai Sepatu Tanpa Kaos Kaki

Lepas kaus kaki yang kamu gunakan di awal. Cobalah berjalan dengan dengan sepatu baru mu tanpa memakai kaus kaki. Dijamin sepatu baru kesayangan tidak lagi membuat kaki lecet.

Sumber: Fustany

4 dari 6 halaman

5 Sneakers Pink Bikin Penampilanmu Tambah Chic

Dream - Pink merupakan warna favorit hampir semua wanita. Warna tersebut memberi kesan menyenangkan, manis dan feminin di saat yang bersamaan.

Kesan femininnya tidak hanya bisa dipakai di hal-hal khas perempuan. Tapi juga untuk aksesoris sporty seperti sneakers.

Sneakers pink akan membuatmu lebih semangat berolahraga dan gayamu pun tetap stylish. Jadi, tidak perlu ragu mengunggah foto kegiatan berolahraga di Instagram.

Sulit menentukan sepatu yang pas untuk berolahraga? Berikut sneakers pilihan yang dilansir dari Popsugar.com.

Nike Epic React Flyknit Running Shoes

 Nike
© Foto: Nordstrom

Foto: Nordstrom

Sepatu ini sangat pas untuk pencinta warna nude. Warna pink yang lembut akan membuatmu tetap terlihat chic. Apalagi jika dikenakan bersama celana olahraga atau jaket parasut berwarna tosca, ungu atau biru. Penampilanmu akan semakin stylish.

Adidas 'UltraBoost' Running Shoes

 Adidas
© Foto: Nordstrom

Foto: Nordstrom

Jika ingin sentuhan warna yang lebih variatif, sepatu ini bisa jadi pilihanmu. Perpaduan warna pink bermotif warna-warni dan putih bisa mempermudah kamu untuk mencocokkan pakaian.

Selain digunakan sebagai sepatu lari, kamu juga bisa memakainya sehari-hari dengan dress bermotif bunga-bunga kecil agar penampilanmu lebih chic.

5 dari 6 halaman

Nike Free RN 2018 Running Shoes


 Nike
© Foto: Nike

Foto: Nike

Butuh teman berjalan jauh? Sepatu ini mungkin tepat untukmu. Seri Nike yang ringan ini memiliki aksen logo berwarna kontras. Cocok untuk kamu yang suka tampil bold dengan outfit yang simple. Bahkan, kamu tidak perlu ragu memakainya dengan dress merah.

PUMA Prowl Alt 2 Sneakers

 Puma
© Foto: Puma

Foto: Puma

Sama dengan jenis sepatu sebelumnya, PUMA Prowl Alt 2 ini diklaim nyaman untuk jalan jauh. Sepatu nyaman belum tentu memiliki desain yang kurang menarik.

Sneakers ini cocok untuk yang suka warna-warna neon. Warnanya pink neon sangat cocok dipasangkan dengan pakaian berwarna monokrom atau netral seperti putih, hitam atau cream.

6 dari 6 halaman

ASICS Gel-Resolution 7 Tennis Shoes


 Asics
© Foto: Walmart

Foto: Walmart

Lebih suka perpaduan pink dengan warna gelap? Kamu bisa memilih sepatu ASICS Gel-Resolution 7 Tennis Shoes ini. Perpaduan warnanya tidak hanya membuat kamu terlihat feminin, tapi juga sporty dan fierce di saat bersamaan.

Kamu bisa memakainya sehari-hari dan dipasangkan dengan pakaian dress maupun pakaian bergaya street style. (ism)

Join Dream.co.id