Tips Pakai Busana Motif agar Lebih Minimalis

Lifestyle | Kamis, 31 Januari 2019 11:13
Tips Pakai Busana Motif agar Lebih Minimalis

Reporter : Annisa Mutiara Asharini

Kamu gak perlu khawatir terlihat norak dan ketinggalan zaman.

Dream - Busana motif mulai banyak dihindari. Banyak fashionita yang menganggapnya kuno di era fashion minimalis. Padahal, anggapan tersebut tak sepenuhnya tepat.

Dengan sedikit sentuhan apik, busana motif dapat membuat si pemakainya terlihat cantik tanpa dianggap kuno.

Tengok saja busana cheongsam. Baju tradisional rakyat Tionghoa itu sangat populer menjelang Imlek. Motif etnik pada busana memberi kesan elegan.

Menurut Ruth Setiaty, Senior Marketing Manager Minimal, busana Imlek kali ini sudah lebih modern. Jika motif sebelumnya kental dengan nuansa folklore, kali ini motif jadi lebih minimalis. Contohnya aksen bordir yang berubah menjadi cap sederhana.

Sahabat Dream yang ingin berbusana motif tidak perlu takut. Ruth punya tipsnya.

 Ruth Setiaty, Senior Marketing Manager Minimal

(Ruth Setiaty, Senior Marketing Manager Minimal/Foto: Annisa Mutiara Asharini)

" Karena sudah ramai bisa final touch up dengan aksesoris seperti anting. Kalau mau lebih elegan, pakai sepatu hitam juga sudah oke," tuturnya di acara Trunk Show Minimal, Jakarta, Rabu kemarin.

2 dari 2 halaman

Bisa untuk Busana Kasual

Wanita bergaya boyish juga cocok memakai motif, lho. Corak bisa diterapkan di busana kasual seperti sweatshirt dan celana. Pakailah sepatu sneakers agar lebih santai.

 Tips Pakai Busana Motif agar Lebih Minimalis

Warna merah dan maroon akan memberi kesan elegan. Ketika berbelanja, pilih busana yang bersifat timeless agar dapat dipakai berulang-ulang.

" Celana bisa pakai yang lama. Pilih ready to wear yang bisa dipakai ulang, kalau terlalu ribet kan susah," tutur Ruth.(Sah)

Terkait
Anak Millenial Wajib Tahu, Ini Tips Umroh Tenang Tanpa Utang
Join Dream.co.id