Tips Padu Padan Abaya Hitam Agar Terlihat Menarik

Lifestyle | Selasa, 8 September 2020 13:34
Tips Padu Padan Abaya Hitam Agar Terlihat Menarik

Reporter : Cynthia Amanda Male

Agar penampilanmu tidak monoton.

Dream - Abaya berwarna hitam mungkin terlihat sangat monoton. Apalagi, jika kamu sering mengenakannya. Namun, sebenarnya kamu bisa menata gaya agar lebih kece.

Kamu juga bisa berkreasi dan menambahkan gaya khasmu agar lebih unik. Sebelum beraktivitas, cari tahu inspirasi gaya menganakan abaya hitam yang dilansir  Fustany.com.

Cara mengenakan abaya seperti fashion bloggers

Inspirasi Gaya Abaya Hitam© Fustany.com

Banyak fashion bloggers yang mengenakan abaya hitam berpotongan sederhana dengan scarf berwarna sama. Atau kamu juga bisa memadukan abaya hitam dengan hijab berwarna netral seperti beige atau putih.

Tambahkan aksesoris seperti tas, sneakers atau heels yang berwarna menonjol agar penampilanmu lebih menarik serta edgy.

2 dari 4 halaman

Melakukan teknik layering dengan abaya hitam

Inspirasi Gaya Abaya Hitam© Fustany.com

Melakukan teknik layering dengan abaya bisa membuat penampilanmu sangat menarik atau menghancurkannya. Jika terlalu berlebihan, penampilanmu akan terlihat bulky.

Jika berhasil memadukannya dengan tepat, penampilanmu akan terlihat chic. Kamu bisa memadukan abaya hitam dengan jilbab simpel atau loose dress, wide legged pants, skinny jeans atau maxi skirt.

Blogger Latifa AlShamsi menunjukkan gayanya dengan perpaduan abaya hitam, pleated skirt serta maxi skirt yang terlihat menarik.

Padukan abaya dengan gaya monokrom dan hindari menumpuk terlalu banyak pakaian agar tetap terlihat ramping serta tidak bulky.

3 dari 4 halaman

Memakai aksesoris

Inspirasi Gaya Abaya Hitam© Fustany.com

Aksesoris bisa mengubah penampilanmu secara drastis. Pilihlah tas atau alas kaki berwarna netral maupun bold. Pakai ikat pinggang untuk membuat siluet tubuhmu lebih indah.

4 dari 4 halaman

Tips padu padan abaya hitam dengan detail

Inspirasi Gaya Abaya Hitam© Fustany.com

Abaya hitam yang memiliki detail berwarna akan membuatmu lebih sulit memadukannya, karena pilihan warnanya semakin terbatas.

Solusinya adalah mengenakan hijab berwarna netral seperti hitam, beige maupun putih. Lalu, kenakan aksesoris yang senada dengan embroidery atau detail pakaianmu.

(Sumber: Fustany.com)

Join Dream.co.id