Tips Nyaman Hubungan Suami Istri Kala Berbadan Dua

Lifestyle | Jumat, 29 Januari 2021 13:12
Tips Nyaman Hubungan Suami Istri Kala Berbadan Dua

Reporter : Dwi Ratih

Siapa bilang saat hamil tidak bisa berhubungan badan?

Dream – Banyak orang menganggap berhubungan suami istri saat hamil tidak aman dan asing, karena bisa menimbulkan sakit punggung, mual, dan lainnya.

Sebenarnya, sah saja saat hamil melakukan hubungan suami istri. Beberapa pasangan bahkan mengatakan berhubungan suami istri saat hamil sangat mengasyikkan.

Buat kamu yang sampai saat ini masih diselimuti khawatir soal berhubungan suami istri ketika hamil, berikut ada tips sebagaimana dikutip Times of India, Kamis 28 Januari 2021.

2 dari 4 halaman

Jangan mencoba posisi yang bermacam-macam

Perlu kamu tahu bahwa semakin banyak bergerak, semakin merasa tidak nyaman. Direkomendasikan untuk tetap pada posisi yang nyaman untuk menghindari rasa sakit, seperti missionary atau spooning.

 Ilustrasi
© Shutterstock

Jangan berhubungan di pagi hari

Mungkin konsep ini cukup populer dan menyegarkan, namun berhubungan intim di pagi hari ketika berbadan dua dapat menimbulkan mual. Lebih baik menjadwalkan hubungan suami istri di kemudian hari ketika sudah merasa lebih baik.

Sore atau malam hari bisa jadi waktu yang tepat.

3 dari 4 halaman

Melakukan pemanasan tambahan dapat menjadi peredam

Saat wanita hamil, keputihan akan lebih banyak dan bisa membuat tidak nyaman. Terlalu banyak keputihan yang keluar akan menyebabkan kekeringan di sekitar vagina, jadi ada baiknya melakukan pemanasan tambahan yang mungkin bermanfaat sebelum berhubungan badan.

 Ilustrasi
© Shutterstock

Pembengkakan mungkin memberikan rasa tidak nyaman

Kemungkinan besar area genital akan membengkak saat hamil dan tampak tidak menarik. Untuk hal seperti ini, bisa mencoba dengan oral yang akan merangsang bagian yang membengkak dan tetap memberi kesenangan.

 

4 dari 4 halaman

Aroma terlalu kuat mungkin mengganggu

 Ilustrasi
© Shutterstock

Aroma berbeda yang terlalu kuat pada area kewanitaan, seperti dari keputihan bisa membuat mual dan membuat kehilangan mood untuk berhubungan suami istri.

Ambil sedikit minyak yang wangi dan gosokkan didekat paha sebelum pergi tidur atau berhubungan suami istri, dengan ini bisa menyamarkan bau terlalu sedap.

(Laporan: Josephine Widya)

Join Dream.co.id