Tip Menyulap 9 Fashion Item agar Tampil Kekinian

Lifestyle | Senin, 29 Juli 2019 19:48
Tip Menyulap 9 Fashion Item agar Tampil Kekinian

Reporter : Cynthia Amanda Male

Yuk coba aplikasikan, Sahabat Dream!

Dream - Seiring perubahan zaman, mode pun terus berganti. Barang yang ngetren tahun lalu tidak lagi diminatu pada masa kemudian.

Tapi tunggu dulu, jangan buru-buru membuang koleksi fashion kalian yang sudah terlihat jadul. Sebab bisa jadi kita malah tampil kece setelah memadukannya dengan item lain yang sedang ngetren.

Dengan sedikit modifikasi, barang yang sudah tidak ngetren lagi bisa tetap kita gunakan. Sehingga kita bisa menghemat isi dompet karena bisa tampil kekinian dengan koleksi lama.

 RISKA

Tapi, Sahabat Dream harus tahu cara memperbarui koleksi kalian agar tidak ketinggalan zaman. Berikut ini kami sajikan cara menyulap koleksi fashion agar terlihat kekinian, sebagaimana dikutip dari Times of India.

2 dari 5 halaman

1. T-Shirt Putih

T-shirt putih merupakan salah satu fashion item wajib yang bisa dipakai ke berbagai acara. T-shirt putih akan semakin menarik jika dipadukan dengan celana pendek bermotif, denim, ataupun outer.

" T-shirt putih bisa dipakai dengan berbagai cara. Mulai dari ditambahkan layer, digulung lengannya seperti rok atau disematkan bros dan scarf," kata Harsh Khullar, Fashion Stylist dari India.

 shutterstock

2. Dark-Wash Jeans

Dark-wash jeans tidak pernah mati gaya. " Perpaduan adalah kunci mendapatkan penampilan terbaik dari dark-wash jeans. Saat ini, banyak merek yang menampilkan pakaian olah raga berbahan denim. Sehingga, terlihat seperti celana jeans tetapi lebih nyaman," kata Khullar.

Agar lebih terlihat kekinian, Khullar menyarankan untuk memakai pakaian olah raga berbahan denim bergaya celana jogger, ketat tapi tetap nyaman dipakai.

3. Pump Shoes

Pump shoes bisa dipadukan dengan berbagai gaya dan dipakai ke berbagai acara. Pilih pump shoes yang bagian depannya runcing agar menimbulkan kesan kaki panjang.

Penata busana Sanya Arora menyarankan untuk memadukan pump shoes berwarna cerah dengan pakaian yang lebih gelap dan sebaliknya.

3 dari 5 halaman

4. Flat Shoes

Sama seperti pump shoes, flat shoes juga bisa dipakai untuk segala jenis pakaian dan acara. Cukup santai untuk jalan-jalan dan terlihat chic untuk dipakai ke kantor.

Jutti adalah model flat shoes yang sedang tren saat ini. Jutti bisa dipakai saat santai dan juga ke kantor.

Jutti adalah jenis alas kaki yang umum di India Utara. Secara tradisional terbuat dari kulit dengan sulaman benang emas dan perak asli yang terinspirasi bangsawan India lebih dari 400 tahun yang lalu.

5. Kemeja

Kemeja adalah salah satu fashion item yang paling fleksibel digunakan kemanapun.

" Kemeja warna netral bisa dipakai untuk segala acara. Sedangkan warna-warna seperti hijau, salmon pink, biru dan bermotif akan menciptakan nuansa yang segar. Potongannya yang berbeda-beda seperti slim fit, boxy fit, asymmetrical hem atau angular collar bisa dijadikan beragam gaya," tutur Ashish Gurnani, pemilik brand pakaian kerja ternama.

Kamu bisa membuat kemeja lebih menarik dengan menambahkan aksen seperti logam dan permata pada kancing. Kamu pun bisa memakai kancing berwarna-warni.

4 dari 5 halaman

6. Jaket Berbahan Denim

Selain T-shirt, jaket denim adalah fashion item yang tak lekang oleh waktu. Memilih jaket denim harus pas pada bahu saat dipakai.

Untuk gaya dan ukurannya, Fashion Stylist selebriti, Eshaa Amiin, mengatakan, semuanya tergantung pada masing-masing individu.

 shutterstock

" Orang bertubuh jangkung sebaiknya memilih jaket denim yang lebih panjang," katanya. Agar terlihat lebih kece, Eshaa menyarankan untuk memilih jaket berbahan washed denim atau memakai aksesoris tambahan.

5 dari 5 halaman

7. Dress Hitam

Pilih dress hitam dengan neckline atau berkerah tinggi agar bisa dipakai untuk berbagai acara. Selain itu pilih bahan kain yang bagus untuk memaksimalkan kenyamanan.

8. Blazer

Arora menekankan pentingnya memilih blazer dengan potongan yang bagus dan pas. " Sebuah blazer yang pas di dada akan menutupi sekitar setengah dari masing-masing payudara," katanya.

 shutterstock

9. Celana Hitam

Celana hitam menjadi favorit semua orang karena bisa dipadukan dengan berbagai macam atasan dan sepatu.

Gurnani menyarankan untuk memadukan celana hitam dengan atasan warna merah, high heels hitam yang menutup jari kaki serta rambut yang diikat.

Rumah Emas Selamat dari Tsunami, Ini Amalan Sang Pemilik
Join Dream.co.id