Tips Menata dan Memilih Flowy Dress

Lifestyle | Senin, 29 Maret 2021 19:45

Reporter : Dwi Ratih

Aura ceria dan segar pun terpancar dari tampilan ini.

Dream - Menyambut musim panas, pakaian cerah dan ceria tampak jadi pilihan tepat agar tampilan makin terlihat memikat serta menawan. Flowy dress bisa jadi referensi kamu dalam bergaya.

Memberi kesan girly, flowy dress juga mudak dikenakan dan yang paling penting memberi ruang gerak bebas sehingga memudahkan dalam beraktivitas di tengah cuaca terik karena modelnya yang tidak ketat.

Di sini, Redaksi Dream akan memberi beberapa tips menata flowy dress atau gaun longgar agar tampilan kamu makin memukau.

1. Pilih tingkat kelonggaran yang nyaman untuk kamu, saat membeli kamu akan menemukan banyak pilihan yang berbeda, kamu dapat mencoba beberapa gaun yang menurutmu cocok dan kamu sukai.

2. Jika kamu ingin mendapatkan lebih dari satu, maka beli yang berbeda motif, mulai dari bunga, polkadot, dan lainnya.

3. Kenali bentuk tubuh kamu terlebih dahulu, karena itu akan mempermudah kamu untuk menentikan model dress.

Tips Menata dan Memilih Flowy Dress
Foto: Ilustrasi/Shutterstock
2 dari 6 halaman

Tips dan trik memadu padankan

Coba pakai ikat pinggang dengan gaun longgar

Memilih gaun longgar bukan berarti lekuk tubuh dan bentuk tubuh kamu tidak akan terlihat, tapi kamu dapat menggunakan ikat pinggang untuk memperlihatkan bentuk tubuh kamu.

Jika gaun tidak dilengkapi dengan ikat pinggang, cobalah ikat pinggang kulit yang apik.

 Ilustrasi© Shutterstock

Alternatif ikat pinggang

Jika kamu tidak ingin mengenakan ikat pinggang, tetapi masih menginginkan bentuk tubuh kamu terlihat, kamu bisa mencari gaun longgar yang dilengkapi dengan tali penghubung.

3 dari 6 halaman

Flowy dress dengan jaket

 Ilustrasi© Shutterstock

Untuk kamu yang ingin memaksimalkan tampilan, kamu bisa melapisi flowy dress kamu dengan jaket denim, jaket kulit, dan bahkan cardigan sebab luaran tersebut dapat membantu tampilan makin kece.

Ruffles, lengan kembung dan lengan di bahu

Jika kamu mencari gaya berpakaian yang lebih khas, kamu bisa memilih dress yang memiliki lebih banyak desain dan detail.

Seperti model lengan kembung dengan flowy dress, lengan di bahu, tapi tentu saja ruffles selalu menjadi pilihan banyak orang.

Flowy dress untuk formal

Siapa bilang kamu tidak bisa mengenakan gaun flowy ke kantor atau acara formal?

Tentunya bisa, dengan tambahan blazer dapat membuat tampilan terlihat lebih formal saat digunakan.

Pilihlah blazer dengan warna yang serasi dengan flowy dress yang kamu, dan gunakan sepatu heels yang bagus agar terlihat lebih cocok.

Reporter: Radhika Nada, Sumber: Fustany

4 dari 6 halaman

Tips Tetap Stylish dan Nyaman Meski di Rumah Aja

Dream - Pandemi membuat dunia berubah. Semua orang harus lebih sering berada di rumah. Demi mencegah penyebaran Covid-19.

Nah walau hanya di rumah, bukan berarti kita tidak bisa tampil stylish. Sahabat Dream tetap bisa tampil maksimal walau hanya di rumah saja.  

" Meskipun beraktivitas di rumah saja, ternyata masih banyak pelanggan yang mencari pilihan outfit rumah yang nyaman, tapi tetap terlihat stylish," ujar Marvie Rances Samala, Vice President of Fashion Wanita Category Blibli. 

Menurut Marvie, banyak perempuan yang ingin menampilkan gaya berbeda, tapi tetap mengutamakan kenyamanan. Lalu, seperti apa gaya nyaman, stylish meski di rumah saja? Berikut ulasannya: 

5 dari 6 halaman

Home Dress

1. Home Dress

Untuk yang suka dengan gaya casual, tetap bisa tampil kece untuk merayakan hari kasih sayang di rumah bersama pasangan. Pemilihan home dress dengan potongan oversize bisa menjadi salah satu pilihan.

Dengan memilih warna yang soft seperti coral, lilac ataupun dusty pink pasti membuat kamu tampil cantik.

 Home dress© Dream.co.id

2. Piyama

Sekarang ini piyama menjadi primadona kaum hawa. Walau terlihat sederhana, namun saat ini banyak sekali piyama yang memberikan potongan loose cut menjadi pilihan yang pas.

Bisa dengan motif tie dye atau untuk tampil lebih elegan bisa mengenakan warna nude polos.

 piyama© Dream.co.id

6 dari 6 halaman

Outer dengan Motif Berani

Salah satu fashion item yang wajib dimiliki belakangan ini adalah outer, karena bisa langsung mengubah keseluruhan outfit jadi rapi dan siap tampil.

Nah, outer ini juga bisa menjadi cara untuk langsung membuat penampilanmu lebih edgy, terutama jika kamu suka gaya bohemian.

Padankan outer dengan pattern berani dan colorful dengan kaos atau tanktop untuk mendapatkan gaya yang santai tapi stylish.

 bohe© Dream.co.id

4. Fun Tops

Khusus untuk kamu yang akan virtual dating, kuncinya adalah memilih atasan dengan potongan atau motif yang seru.

Bisa blouse dengan lengan puff atau aksen ruffle di bagian bahu yang memberikan sentuhan girly, atau simply t-shirt dengan motif dan warna yang berani. Dengan ini saja, bisa membuat pasangan kencanmu terpesona.

 top© Dream.co.id

Aksesori

Aksesori juga bisa membuat penampilanmu lebih menawan, bisa menggunakan anting ataupun kalung jika pakaian yang digunakan polos dan tidak bermotif. Sehingga membuat penampilan menjadi lebih segar.

 aks© Dream.co.id

Join Dream.co.id